Contoh Peluang Usaha HandiCraft melalui Pemasaran MarketPlace

Kerajinan tangan atau istilah pendukungnya seperti handicraft, handmade dan crafting menjadi salah satu jenis wirausaha kreatif yang tidak ada matinya, selalu diminati masyarakat serta memerlukan modal yang relatif minim. Oleh karena itu kali ini ukmsumut akan mencoba membahas mengenai peluang bisnis ini kepada anda.

Mengapa bisnis ini layak untuk anda rintis? Karena kriya tangan ada banyak jenisnya, memiliki bahan baku yang melimpah dan pemasaran yang relatif mudah. Terlebih saat ini berkembangnya media sosial dan tren belanja online, membuat bisnis kerajinan tangan ini selalu dijual orang lewat online.

Kita lanjut kepada resolusi usaha kecil kali ini, setiap orang tentunya punya impian untuk memiliki kondisi keuangan yang kokoh, bukan? Hanya saja cukup segelintir orang yang berhasil, dikarenakan ketidakbecusan dalam mewujudkan impian tersebut dalam bentuk aksi yang mengubah kehidupan finansial kita.

Baca juga : Cara Membuat Rencana Bisnis UMKM Terbaru

Handicraft, sesuatu peluang yang tidak banyak orang tekuni. Bosan dengan kerajinan tangan yang itu itu saja? Kali ini kami ada ide untuk membuat sesuatu yang lebih berguna dari barang barang yang tidak berguna. Punya keahlian, atau setidaknya menyukai hal hal kerajinan tangan dengan ketelitian mumpuni, bisa menjadikan kita menyulap benda yang tadinya tidak memiliki nilai ekonomis, menjadi produk kreatif yang bernilai ekonomis.

 

HandiCraft dari Biji Alpukat

Kami memberikan rekomendasi buat anda yang hobi membuat kerajinan dari bahan baku biji alpukat. Biji alpukat yang selalu anda buang itu, bisa disulap dan diukir menjadi karakter yang lucu dan memiliki nilai ekonomis tinggi. Kalian bisa menghasilkan berbagai bentuk muka atau tubuh yang lucu, memberikan variasi dan mem-vernisnya agar mengkilap.

Kerajinan dari biji alpukat ini bisa anda promosikan di media sosial, membuat galery dan menawarkannya dengan harga yang bervariasi. Sementara kebanyakan dari anda akan membuang biji alpukat tanpa berpikir dua kali, mengapa tidak menghasilkan duit dari usaha ini, keren bukan?

 

Tren pemasaran produk handicraft lewat marketplace

Tidak banyak B2B Marketplace yang bisa menjadi solusi buat usaha anda. MarketPlace sudah membuktikan bahwa mereka pantas menjadi partner usaha anda saat ini. Ramah terhadap usaha UMKM yang masih berkembang, menjadikan produk handicraft  bisa dijangkau ke seluruh calon konsumen di tanah air.

Baca juga : 32 Ide Bisnis Setelah Lulus Kuliah, Wajib Coba!

Apa yang bisa anda dapatkan dari bergabung bersama MarketPlace? Ada banyak. Beberapa diantaranya memudahkan saya memperbesar brand usaha, karena dengan bergabung bersama MarketPlace, maka setiap pengusaha akan diberikan lapak dengan brand tersendiri.

Berbagai jenis MarketPlace di tanah air memiliki kategori jenis usaha yang lengkap, membuat anda bisa memperlebar jangkauan bisnis tanpa perlu lagi memikirkan biaya promosi yang cukup mahal di berbagai media, terutama baliho dan media televisi.

Pengusaha kerajinan tangan yang selama ini menjual produknya hanya lewat toko kecil atau bahkan hanya dari rumah mengandalkan promosi media sosial, kini bisa terbantukan dengan jaringan usaha MarketPlace yang semakin luas.

Baik menggunakan aplikasi atau mengunjungi situsnya langsung, akan membuat anda nyaman dan mudah berselancar, aman dan terpercaya serta mendapatkan efisien serta transparansi dalam setiap transaksi. Pilihan metode pembayarannya juga banyak, sesuai kebutuhan konsumen.

Masuk dan mulailah menggunakan banyak fitur yang ditawarkan, seperti fitur walet, keranjang, untuk mempermudah anda belanja dan fitur lainnya. Apabila anda ingin berbelanja, pilih kategori barang yang anda ingin cari atau ketikkan langsung keyword nama barang para kolom search.

Baca juga : 51 Kata Bijak Bisnis Mencapai Sukses, 100% Memotivasi

Setidaknya dengan bantuan pemasaran lewat marketplace ini, usaha kecil milik anda akan terbantukan. Nantinya setelah merasa cukup dana, buatlah sebuah website toko online yang khusus memperkenalkan semua produk anda, dan optimasi menggunakan teknik SEO dan SEM sehingga penjualan dan omset pun akan meningkat.

Terimakasih sudah berkunjung di ukmsumut. Demikianlah pembahasan mengenai Peluang Bisnis HandiCraft dengan Pemasaran MarketPlace kali ini, semoga bisa membantu mu dalam memulai usaha ini. Bagikan tulisan ini di media sosial anda ya.