Peluang Bisnis Bulan November Terbaru yang Bisa Anda Coba

Selamat datang bulan November. Di akhir tahun ini ada banyak sekali peluang usaha yang bisa anda coba sebagai salah satu pemula. Untuk menjadi enterpreneur sukses, harus ada perencanaan dalam memulai suatu bisnis. Apabila bingung hendak memulai dari mana, barangkali artikel dari ukmsumut dibawah ini bisa menjadi inspirasi bisnis buat pembaca sekalian.

Bulan November adalah bulan ke 11 dalam kalender Masehi. Menjadi pertanda penghujung tahun, membuat bulan ini cukup banyak dijadikan event atau kegiatan besar untuk menghabiskan anggaran yang sering tidak terpakai di bulan sebelumnya dan harus dihabiskan di tahun ini juga. Oleh karena itu berbisnis di bulan ini cukup menguntungkan apabila memang jenis bisnisnya tepat sasaran

bisnis bulan november

Walaupun sebenarnya jenis bisnis apa saja bisa kamu mulai di bulan ini, akan tetapi akan sangat lebih baik apabila kamu mempertimbangkan kondisi di sekitarmu. Sehingga bisnismu bisa benar-benar berjalan karena memang sesuai dengan apa ya yang dibutuhkan oleh masyarakat di sekitarmu

Ada banyak sekali pengusaha sukses yang memulai bisnisnya dari nol, memilih bisnis yang sesuai dengan apa yang ada di sekitarnya. Dalam artian maksudnya adalah carilah permasalahan yang saat ini sedang dihadapi oleh orang-orang sekitarmu kemudian ciptakanlah bisnis untuk memecahkan masalah tersebut.

Baca juga : Peluang Bisnis Bulan Oktober yang Bisa Anda Coba

Namun apabila kamu masih bingung hendak memulai bisnis Seperti apa di bulan November ini maka ada baiknya kamu membaca beberapa rekomendasi usaha yang sudah admin ukmsúmut rangkum seperti yang tertera dibawah ini.

Baiklah langsung saja kita akan membahas satu persatu mengenai usaha yang sangat cocok untuk kamu mulai di bulan ini. Apabila kamu merasa ada yang perlu ditambahkan maka silakan hubungi admin untuk menambahkan jenis bisnis yang akan menjadi inspirasi bagi orang-orang orang yang akan memulainya.

 

Bisnis Bulan November

Menjual Jasa Auditor

Berkaitan dengan kegiatan akhir tahun yang biasanya banyak dilakukan pada bulan November dan Desember, maka sebagian perusahaan banyak membutuhkan jasa auditor keuangan Untuk melihat seberapa perkembangan finansial yang ada di perusahaan mereka.

Apabila sobat ukmsumut adalah seorang auditor yang memiliki kompetensi kamu bisa menawarkan jasa mu lewat online atau membuat portofolio website dan menawarkan ke perusahaan perusahaan. Tentunya pengenalan secara daring ini akan lebih efektif dan efisien. Lakukanlah pekerjaanmu dengan profesional karena tugas seorang auditor memang harus mandiri, transparan dan juga akuntabel

 

Menjual Jasa Pencatatan Akuntansi

Hampir sama dengan jasa auditor, apabila kamu memiliki kemampuan di bidang analisis data dan pencatatan Akuntansi kamu bisa membuka jasa ini untuk perusahaan yang membutuhkan pencatatan keuangan akuntansi demi mendapatkan laporan keuangan di akhir tahun.

Kamu juga bisa membuka startup atau perusahaan Rintisan bersama teman-temanmu yang memiliki basic atau kemampuan di bidang akuntansi untuk membuka perusahaan konsultan akuntansi. Tentunya ini akan sangat dicari di akhir tahun seperti bulan November dan Desember

 

Menjual Produk Orang Lain secara Daring

Saat ini penggunaan internet memang tidak bisa dielakan lagi dan sudah menjadi tren yang harus dilibatkan dalam setiap aktivitas bisnis. Oleh karena itu tidak heran bahwa banyak sekali bisnis yang berjalan dengan bantuan jaringan internet seperti menjual produk lewat media sosial atau toko online.

Nah apabila kamu tidak memiliki modal sama sekali untuk membeli barang atau stock, maka kamu bisa menggunakan sistem dropship yaitu menjual kembali barang orang lain tanpa perlu melakukan stok sehingga barang yang kamu jual ke konsumen akhir tetap akan dikirimkan dengan menggunakan nama bisnismu.

Baca juga : Peluang Bisnis Bulan Agustus yang Bisa Dicoba

 

Memulai Bisnis MLM dengan Produk yang Jelas

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan sistem bisnis Multi Level Marketing, atau yang biasa kita singkat dengan MLM. Hanya saja ada cukup banyak oknum yang tidak bertanggung jawab dan mengatasnamakan MLM untuk melakukan praktek bisnis yang tidak terpuji

Sebenarnya bisnis ini cukup prospektif apabila memang kamu benar-benar menjual produk berupa barang atau jasa yang riil atau nyata dan benar-benar dibutuhkan oleh orang yang di sekitarmu. Jadi kesannya kamu tidak menjual secara paksa kepada mereka namun mereka lah yang membutuhkan barangmu untuk dibeli. Itu adalah bisnis MLM yang sehat, menurut admin ukmsumut.

 

Mencoba Bisnis Offline Go Online

Apa itu bisnis offline go online? Bisnis ini adalah bentuk pengembangan dari bisnis tradisional atau konvensional yang sudah ada. Jadi sobat ùkmsumut bisa menjual produk yang tadinya offline, sekarang menjadi online untuk meningkatkan penjualan dan juga branding.

Ada banyak bisnis UMKM yang berhasil mengembangkan bisnisnya dan mendapatkan konsumen secara berlipat setelah memasarkan lewat daring. Sebenarnya untuk membuat bisnis offline menjadi online tidaklah membutuhkan modal yang besar. Sobat ukmsumut hanya membutuhkan yang namanya akun di e-commerce, media sosial atau membuat sebuah website sebagai infrastruktur marketing online yang massif.

Adapun beberapa contoh bisnis offline go online yang bisa dilakukan antara lain :

  • Jualan bahan dapur via marketplace
  • Menjual rendang dan kuliner daerah via media sosial
  • Menjual makanan ringan lewat toko online, dsb

 

Membuka Jasa Les Private atau Kursus

Apakah sobat ukmsumut pandai dalam salah satu bidang pelajaran, olahraga atau musik? Kenapa tidak memulai menjadi guru bimbel atau les private saja? Les privat adalah salah satu bisnis bentuk jasa yang memberi pembelajaran sebagai guru atau mentor di luar jam sekolah.

Bisnis jasa privat dibutuhkan oleh siswa berbagai tingkat, yaitu SD, SMP, SMA bahkan calon mahasiswa. Kamu juga bisa memanfaatkan jasa les private online seperti Ruang-Guru, KelasKita, Quipper, LESGO! dan PrivatQ secara daring. Pastikan kamu sudah punya pengalaman dan kompetensi yang dibutuhkan, dan jadilah guru freelance yang meraup income besar setiap pertemuannya.

Baca juga : Peluang Bisnis Bulan September yang Patut Anda Coba

 

Berbisnis Kuliner Aneka Keripik

Salah satu jenis bisnis kuliner yang tidak ada matinya, dan selalu dibutuhkan oleh orang banyak. Apalagi bisnis camilan dan kue selalu prospektif dan diminati oleh berbagai kalangan, tidak mengenal musim karena sudah menjadi kebutuhan sehari-hari.

Bagi sobat ukmsumut yang suka memasak bisa langsung memulai bisnis kue dan cemilan rumahan. Apabila kamu takut tidak kehabisan, melakukan sistem pre order dan memanfaatkan media sosial untuk memperkenalkan bisnis kamu ke teman-teman sekitar bisa juga dicoba. Jadi lebih aman dan efektif, bukan?

 

Berbisnis Kuliner Aneka Kue

Sama hal nya dengan bisnis keripik, kue kue ringan juga banyak peminatnya. Membuka bisnis kecil di bidang kuliner seperti kue kecil memang selalu menguntungkan apabila ditangani dengan penuh passion. Satunya adalah usaha kuliner kue sehari-hari dengan harga seribuan

Kue seribuan tentu saja punya target konsumen yang luas dan beromset besar. Kue jenis ini sangat banyak digemari oleh masyarakat untuk cemilan atau makanan pendamping dikala waktu kosong. Selain itu kebiasaan masyarakat kita juga selalu ingin makan ringan di waktu santai. Jadi buatlah kue yang unik dan berbeda dari pasaran.

 

Bisnis Menjual Barang PreLoved

Barang barang bekas yang masih memiliki nilai ekonomis bisa sobat ukmsumùt manfaatkan untuk dijual kembali. Sebagai mahasiswa, pelajar atau ibu rumah tangga pasti ada barang yang hendak dijual bukan? Namun sering sekali kamu tidak tahu hendak menjual kemana.

Kamu tentu saja bisa memanfaatkan peluang ini. Ciptakan situs, forum, grup atau media online lain yang mewadahi penjualan barang secondhand di kampus, sekolah atau kompleks rumah. Nantinya kamu bisa mendapatkan fee dari potongan penjualan. Atau langsung saja jual di berbagai media sosial khusus barang preloved

Baca juga : 28 Ide Usaha Jualan Online Shop Terlaris Tahun Ini

 

Kesimpulan

Bisnis terbaik adalah usaha yang dimulai dari sekarang dan menjadi solusi dari permasalahan di sekitarmu. Oleh karena itu jangan pernah merasa memulai bisnis adalah suatu beban, namun jadikan bisnismu sebagai pembelajaran dan Jangan takut untuk gagal.

Ada banyak sekali pengusaha sukses yang awalnya jatuh dan benar-benar bangkrut. Mereka hanya butuh tekad dan motivasi untuk bangkit kembali. Terima kasih sudah membaca artikel dari ukmsumut, Jangan lupa untuk tekan tombol share di bawah dan bagikan artikel ini ke teman-teman mu di media sosial