Peluang Bisnis Bulan Maret yang Menguntungkan untuk Anda Coba

Selamat datang bulan Maret, momen terbaik untuk meningkatkan produktivitas kerja. Bagi kamu yang bingung hendak memulai bisnis dari mana, mungkin artikel dari ukmsumut dibawah ini akan bisa membantu memberikan ide sekaligus Inspirasi Usaha yang cocok dimulai di bulan Maret tahun ini

Bulan keempat dari sistem penanggalan masehi ini memang masih menjadi salah satu bulan normal dimana kita harus beraktivitas. Bagi kalian yang bekerja tentu saja beraktivitas seperti biasa, di kantor, pabrik atau lapangan. Bagi pelajar tentu saja mereka akan belajar di sekolah Begitu juga dengan mahasiswa di kampus.

bisnis bulan maret

Maret sebagai bulan ketiga di tahun baru ini akan menjadi saksi kesuksesan bersama bagi siapa saja yang bersungguh-sungguh dalam meraih impiannya. Karena memang bulan ini menjadi salah satu bulan produktif untuk berkarya dan memulai bisnis.

Kamu yang lahir dibulan maret, memiliki kepribadian yang unik. Sifat positif pribadi di bulan Maret ini yang membuat sobat ukmsumtu banyak teman dan mudah disukai, sehingga cocok untuk bisnis jaringan. Kamu kemungkinan memiliki 2 zodiak yaitu bintang Pisces dan bintang Aries yang masing masing memiliki kepribadian unggul dan optimistis dalam berbisnis

Maret memang tidak begitu spesial bila dibandingkan dengan bulan bulan lain, namun setiap momen yang tercipta menjadikannya seperti bulan yang spesial dan tidak bisa dilupakan begitu saja. Bulan normal, yang setiap orang bisa saja mencapai kesuksesannya dibulan ini.

Baca juga : Peluang Bisnis Awal Tahun di Bulan Januari yang Harus Dicoba

Oke kita mulai dari beberapa bisnis sederhana yang sebenarnya berasal dari berbagai sumber yang admin kumpulkan dan modifikasi, sehingga aplikatif untuk dicoba. Mungkin saja ini tidak cocok untuk di tempatmu, oleh karena itu perhatikan juga peluang bisnis tersendiri yang sesuai dengan pangsa pasar di mana kamu tinggal.

 

1. Bisnis Cetak 3D

Pernah dengar mesin printing 3 dimensi? Mesin yang bisa mencetak dan menduplikasi barnag barang secara 3 dimensi yang memiliki ruang. Dan saat ini, tren jasa ini cukup diminati oleh anak muda. Perkembangan teknologi membuat kita bisa menciptakan berbagai benda sesuai dengan hasil desain yang ada

Peluang bisnis ini masih sedikit diketahui, itupun masih terpusat di kota kota besar seperti jakarta, bandung atau surabaya. Kamu dapat  membuka jasa cetak ini di tempat dimana kamu tinggal. Bisa membuka jasa layanan pembuatan prototype, arsitektur bangunan, mesin otomotif, dekorasi rumah, custom detail perhiasan, bisa juga mainan yang disesuaikan dengan permintaan klien.

 

2. Jasa Photografer

Bisnis photografi tetap menjadi primadona sepanjang bulan. Terlebih di bulan maret ini ada banyak sekali event dan acara spesial yang mengharuskan tuan rumah untuk menyewa jasa photografer profesional. Contohnya menjadi fotografer priwedding, atau foto studio.

Hobi yang kamu tekuni sebagai fotografer bisa menjadikan bisnis dan menghasilkan income tersendiri, cukup dengan menggunakan kamera dan skill yang kamu punya, sudah cukup menjadi modal utama dalam mengembangkan bisnis fotografer ini. Belajarlah hal baru mengenai photografi yang selalu berubah dari waktu ke waktu

 

3. Membuka Coffe Shop Anti Mainstream

Kira kira, bisnis apa yang paling cocok dengan anak muda saat ini yang tidak terlalu membutuhkan sumber daya besar? Ya, salah satunya adaalh coffee shop sebagai tempat nongkrong. Bagi sobat ukmsumut yang mencintai dunia kopi, era kopi modern telah mengalamai perkembangan yang cukup pesat.

Cafe  yang dulunya digunakan sebaga tempat makanan, kini telah beralih fungsi menjadi tempat tongkrongan hit anak muda. Nongkrong di cafe atau coffe shop pun sudah jadi rutinitas kaum millenial saat pulang kerja, pulang kuliah, meghabiskan waktu saja ataupun saat weekend.

 

4. Media Periklanan Mobil

Kamu ingin penghasilan tambahan dari kendaraan roda empat yang kamu miliki? kenapa tidak bekerja sama dengan agen iklan mobil dan memasang iklan di kaca belakang mobil? Kamu bisa memanfaatkan space kosong di belakang mobil untuk menghasilkan uang.

Caranya sobat ukmsumut cukup membuat proposal kepada pihak yang ingin dipasarkan produknya melalui mobil anda. Bila kamu adalah pemilik angkutan massal, ini adalah prospek bisnis yang menguntungkan. Ada beberapa startup yang khusus mempertemukan antara pemilik mobil dan pengiklan.

Baca juga : Peluang Bisnis yang Cocok untuk Orang Malas dan Santai

 

5. Membuka toko aksesoris Anak

Anak merupakan buah hati yang harus dipersiapkan segala sesuatu kebutuhannya. Apalagi bagi orang tua yang  baru memiliki anak pertama, biasanya akan lebih banyak berfokus kepada perlengkapan bayi mereka. Walaupun bisnis ini membutuhkan modal yang tidak sedikit, namun tetap prospektif.

Para orangtua sebagai target pasar mu, harus memilihkan kebutuhan fashion kepada anak mereka. Apalagi saat ini orang tua milenial selalu mengutamakan fashion. Tentunya mereka memilih kebutuhan perlengkapan bayi mereka seperti baju, celana, popok, lapisan baju tambahan, tempat tidur khusus dan berbagai jenis lainnya.

 

6. Jualan frozen food

Masyarakat modren semakin menyukai kepraktisan dalam makanan. Oleh karena itu bisnis makanan beku, menjadi salah satu pilihan yang bisa dicoba. Banyak sekali masyarakat yang menyukai makanan olahan yang tahan lama dan mudah pengolahannya, misalnya jenis frozen food.

Makanan ini disimpan di lemari pendingin dan apabila perlu, tinggal di masak dengan menggoreng dan siap untuk dikonsumsi. Kelebihan dari frozen food ini adalah tahan lama apabila disimpan dalam kulkas dan tidak perlu lagi belanja repot-repot ke pasar. Sobat ukmsumut bisa mengikuti franchise atau waralaba dari bisnis ini.

 

7. Jualan pakaian impor

Walaupun sebenarnya pakaian banyak persaingan apalagi di dalam negeri dengan harga yang murah namun masih banyak orang yang menyukai pakaian dari luar negeri terlebih apabila memiliki brand atau model yang unik, dan tidak bisa dijumpai di dalam negeri.

Kamu bisa mencari berbagai supplier atau penjual pakaian dari luar negeri dengan memanfaatkan e-commerce besar seperti Alibaba, AliExpress atau Amazon. Tentu saja, untuk menentukan harga jual kamu harus mempertimbangkan pajak dari Bea Cukai. Bagaimana Apakah kamu tertarik dengan bisnis impor pakaian ini?

 

8. Jasa pertamini

Saat ini banyak orang yang memanfaatkan peluang Pertamini atau menjual bahan bakar minyak secara eceran di pinggir jalan, dengan memanfaatkan mesin seperti yang ada di SPBU Pertamina namun dengan sedikit modifikasi dalam skala kecil.

Untuk mesin Pertamini sendiri memang cukup mahal, apabila kamu ingin lebih ih sedikit modal maka tinggal menggunakan media botol plastik dari minuman dan menjajakannya di pinggir jalan. Kamu bisa mengambil margin keuntungan antara 2000-3000 per liternya.

Baca juga : Ide Bisnis Jualan Online Shop di Daerah Minim Modal

 

Kesimpulan

Bulan Maret merupakan salah satu bulan produktif yang harus diisi dengan berbagai kegiatan ekonomi yang bermanfaat dan prospektif. Oleh karena itu beberapa ide bisnis di atas bisa menjadi referensi dan membuka ide segar untuk kalian yang berniat menjadi pengusaha.

Akhir kata terima kasih sudah berkunjung di website UKMSumut, sebagai pengunjung yang baik hati jangan lupa untuk tekan tombol share di bawah untuk membagikan postingan ini di sosial media kalian sehingga sahabat yang lain ikut tertular ide positif dari pembahasan kita ini.