Peluang Bisnis Bulan Oktober dengan Untung Besar yang Bisa Anda Coba

Bulan Oktober telah tiba. Kira kira usaha apa saja yang bisa kamu wujudkan untuk memperoleh omset dan untung yang besar kali ini? Bulan ke 10 ini merupakan salah satu momen terbaik untuk menjadi entrepreneur sukses. Kalau kamu masih bingung hendak memulai dari mana, ukmsumut akan membantu memberikan ide bisnis kepada kalian. Tinggal scrool dan baca saja ya.

Memulai bisnis memang membutuhkan yang namanya rencana matang serta motivasi yang kuat. Bagi seorang pengusaha sejati dia tidak akan melihat seberapa kecil modelnya saat ini, akan tetapi dia akan fokus menganalisis permasalahan yang terjadi di sekitarnya, untuk kemudian diolah dan dijadikan sebagai ladang bisnis.

bisnis bulan oktober

Pada fase akhir tahun seperti di bulan 10 ini orang kebanyakan akan membelanjakan anggaran miliknya untuk keperluan event tertentu. Sobat ukmsumut juga harus melihat di kalender event-event apa saja yang terjadi pada bulan Oktober kali ini.

Dengan menganalisis event dan peringatan tertentu, maka kamu bisa mencoba bisnis terkait sebagai langkah awal dan percobaan bisnis yang bisa sobat ukmsùmut lakukan. Untuk bulan Oktober juga adalah momen yang tepat untuk berlibur sehingga bisnis pariwisata juga akan menguntungkan.

Baca juga : Coba Bisnis Jajanan Kue Serba 1000 yang Menguntungkan Ini

Selain itu juga bidang teknologi seperti e-commerce jual beli lewat internet sangat mengalami pertumbuhan yang signifikan Oleh karena itu pastikan kamu memiliki skill dan kemampuan di bidang tertentu sehingga kamu bisa menjual produk atau jasa milikmu melalui media internet. Berikut beberapa ide yang bisa kamu ambil :

 

Ide Bisnis di Bulan Oktober

Lanjut kita ke pembahasan utama mengenai peluang bisnis di bulan Oktober yang bisa kamu terapkan di tempatmu masing-masing. Harap diingat bahwa Ide ini adalah ide umum, yang bisa sobat ukmsumut modifikasi dan sesuaikan dengan kebutuhan di daerahmu

 

1. Usaha Makanan atau Bisnis Kuliner

Menurut admin ukmsumut secara pribadi, jenis kuliner atau yang menjual makanan tetap menjadi bisnis yang paling menguntungkan saat ini alasannya adalah konsumen di Indonesia sudah beralih ke konsumen yang konsumtif dan menginginkan kuliner unik yang berbeda dari yang lain.

Sehingga kamu bisa membuat suatu produk makanan yang benar-benar inovatif dengan packing atau pengemasan yang menarik untuk di lihat

 

2. Usaha Jasa Menjahit

Secara umum bisnis konveksi atau jasa jahit menjahit tetap dibutuhkan oleh masyarakat modern saat ini. Karena jasa permak Levis misalnya dibutuhkan oleh kaum pekerja untuk meng custom, atau memperbaiki pakaian yang dirasa tidak sesuai dengan seleranya.

Pastikan kamu memiliki keahlian dan pengalaman yang cukup untuk bekerja di bidang ini. Dibutuhkan keahlian dan keuletan untuk membuat Pelanggan puas dan kembali lagi menggunakan Jasamu. Sobat ukmsumùt bisa membuka jasa ini di pinggir jalan yang strategis atau bisa juga di dalam rumah dengan melakukan promosi online di berbagai media sosial atau membuat situs landing page

 

3. Bisnis Penjualan Pulsa Elektrik

Bisnis selanjutnya adalah menjual pulsa elektronik baik itu untuk pulsa seluler yang digunakan untuk membeli paket data atau menelpon dan SMS kamu juga bisa menjual pulsa listrik. Keuntungan dari bisnis ini kamu bisa berjualan di depan rumah atau bahkan tidak memiliki tempat sama sekali.

Cukup bermodalkan beberapa ratus ribu, untuk membeli saldo sobat úkmsumut bisa memperkenalkan Jasamu ini ke teman-teman sekitarmu. Kamu bisa memanfaatkan berbagai aplikasi pembayaran online seperti :

  • DANA
  • GoPay
  • OVO
  • PayTren, Dsb

 

4. Membuka Usaha Les Privat atau Kursus

Apakah sobat ukmsumut bisa melihat, ruang guru, salah satu tab yang menyediakan jasa bimbel secara online yang semakin berkembang di Indonesia saat ini.

Hal ini tidak lepas dari kebiasaan masyarakat milenial yang semakin menyukai belajar secara online tanpa harus datang ke tempat belajar. Jadi kamu bisa menyediakan jasa les privat atau kursus secara online di bidang apa saja yang sesuai dengan keahlian mu.

Berbagai jenis media les private online :

  • Streaming menggunakan Webinar
  • Chatting
  • Email atau Mailist
  • Grup Online

 

5. Usaha Kecil Toko Sembako

Walaupun bisnis ini bisa dikatakan bisnis umum dan bisa dilakukan kapan saja namun di bulan Oktober bisnis toko sembako cukup digandrungi karena pada umumnya di akhir tahun seperti bulan Oktober orang cenderung bersifat konsumtif dan menghabiskan anggaran biaya mereka dengan berbelanja.

Berikan beberapa fitur dan bekerjasama dengan e-commerce lokal seperti Bukalapak atau Tokopedia untuk menambah jangkauan dari konsumen toko sembako mu. Hal ini akan menambah metode pembayaran terhadap barang barang di toko kelontong milikmu.

 

6. Usaha Percetakan Undangan

Biasanya di bulan Oktober orang banyak melakukan pernikahan dan tentunya akan membutuhkan undangan sebagai salah satu media untuk mengundang tamu yang akan datang di pesta tersebut. Sobat ukmsumut bisa membuka jasa undangan pernikahan dengan bermodalkan printer dan membeli blangko undangan yang sudah tersedia.

Baca juga : Tips Memulai Bisnis Cetak Undangan di Daerah

 

7. Usaha Editing Foto

Sama halnya dengan jasa pembuatan undangan, di bulan oktober ada berbagai event yang mengharuskan orang-orang untuk mendokumentasikan momen spesial tersebut. Seperti misalnya acara wisuda atau kelulusan. Tentu saja bisnis fotografi dan editing foto sangat menjanjikan.

Selain itu sobat ukmsumút bisa juga menjual foto yang diambil di berbagai situs penjualan foto dan menghasilkan uang dari foto tersebut. beberapa aplikasi atau media sosial buat penjualan foto diantaranya :

  • Aplikasi Foap
  • Aplikasi Agora
  • Sosial Media EyeEm
  • Website Fotolia

 

8. Usaha Jasa Laundry

Usaha laundry kiloan memang cukup banyak tersebar di berbagai kota saat ini. Yang menjadi perhatian mu adalah kamu harus membuat bisnis laundry yang inovatif seperti misalnya, gratis antar jemput, satu konsumen satu mesin cuci, laundry sendiri, atau laundry organik, yaitu menggunakan bahan bahan organik yang ramah lingkungan.

Baca juga : 12 Peluang Bisnis StartUp Terbaru  yang Bisa Kamu Coba

 

Kesimpulan

Mereka yang memiliki kebiasaan jelek akan sulit untuk meraih kesuksesan. Sebaliknya orang-orang yang punya kebiasaan baik maka akan sulit mengalami kegagalan. Semoga bulan Oktober ini memberikan kesuksesan bagi kita semuanya.

Mari mengubah bulan ini menjadi lebih baik dari bulan kemarin. Dan kita juga harus mengubah hari esok menjadi lebih baik dari hari ini. Bila bukan saat ini kapan lagi? Silahkan share artikel dari ukmsumut ini dan terimakasih sudah berkunjung.