Peluang Bisnis Bulan September yang Patut Anda Coba

Selamat datang bulan September. Seperti apa peluang usaha yang bisa anda terapkan di bulan September? Ada banyak sekali jenis bisnis yang cocok pada momen pergantian bulan kali ini. Apabila kamu penasaran Silahkan baca artikel ukmsumut selengkapnya di bawah ini

September merupakan bulan ke 9 dari sistem kalender Masehi setelah bulan Agustus dan sebelum bulan Oktober. Ada berbagai momen penting yang terjadi pada bulan ini. Yang secara langsung atau tidak langsung bisa mempengaruhi peluang bisnis yang akan kamu mulai.

bisnis bulan september

Karena setiap bulan memiliki momennya tersendiri, apabila kamu jeli dalam membaca peluang dan prospek bisnis kamu bisa mengeruk keuntungan maksimal dari setiap pergantian bulan yang ada termasuk ketika memasuki bulan September seperti saat sekarang ini.

Untung saja kita berada di Indonesia yang notabene tidak terpengaruh 4 musim seperti negara-negara Eropa atau Amerika. Karena apabila Indonesia memiliki empat musim akan sangat berdampak terhadap peluang bisnis yang ada.

Baca juga : Peluang Bisnis Jasa Pasang Iklan Mobil untuk Media Promosi

Ketika memasuki bulan September di negara Eropa bagian Selatan akan mengalami musim panas, dimana menjadi momen terbaik untuk destinasi liburan. Kalau di Indonesia sendiri apa bila dibandingkan dengan bulan lainnya September masuk ke fase musim penghujan, dimana bisnis kuliner mungkin bisa menjadi salah satu pilihan.

Namun prediksi cuaca seperti itu, tidak bisa di jadikan sebagai referensi untuk peluang bisnis apa yang akan kamu ngelucu nantinya. Kamu harus membuat rencana bisnis yang matang yang memiliki dua opsi, sehingga apabila kemungkinan pertama tidak tercapai kamu bisa mengarahkan bisnismu kepada rencana cadangan.

 

Peluang Bisnis September

Kembali ke pembahasan utama mengenai ide apa saja yang bisa kamu wujudkan dibulan oktober ini, bisa melihat beberapa rekomendasi bisnis dan jasa yang sudah admin berikan dibawah ini, check these out!

1. Usaha Jualan Produk Impor

Peluang bisnis importir saat ini cukup menggiurkan, terlebih dengan meningkatnya pengguna jaringan internet di tanah air. Banyaknya electronic commerce, menjadikan media mempromosikan produk impor yang akan dijual di dalam negeri. Oleh kerena itu menjadi pelapak dari e-commerce luar negeri juga dapat dijadikan sebagai supplier barang impor, dengan mengikuti serangkaian prosedur tertentu.

Baca disini : Peluang Bisnis Jasa Importir

 

2. Bisnis Makanan Lokal

Ingin berbisnis kuliner lokal? Sobat ukmsumut bisa mencoba beberapa rekomendasi makanan yang lagi trend saat ini, maka dijamin usahamu akan mendapatkan perhatian. Berbicara mengenai makanan, memang tidak akan ada habisnya, apalagi kuliner daerah yang memang memiliki segmentasi pasar tersendiri.

Baca disini : Bisnis kuliner masakan sunda terbaik

 

Bagaimana cara sobat ukmsumut menghasilkan duit dari foto yang dihasilkan, baik itu dari hasil jepretan kamera DSLR, Mirror less atau kamera smartphone? Salah satunya adalah dengan menjualnya. Foto atau desain logo yang kita hasilkan bisa dijual dan dibeli oleh orang yang membutuhkannya melalui platrofm seperti Foap dan EyeEm.

Baca disini : Meraih Untung dari Bisnis Berjualan Foto

 

4. Menjadi penulis freelance

Menjadi seorang penulis freelance bisa sobat ukmsumut lakukan secara sampingan, diluar waktu kerja utamamu, karena memiliki waktu yang fleksibel. kamu bisa memperkenalkan jasa milikmu di berbagai situs freelance atau di forum online yang membutuhkan artikel seperti para blogger atau pemilik website

 

5. Membuat aplikasi mobile

Saat ini penggunaan aplikasi untuk membantu pengguna smartphone memang sangat diminati. Kamu bisa menciptakan aplikasi atau permainan untuk pengguna Android atau iOS. Kemudian sobat ukmsumut bisa mengambil keuntungan dari pemasangan iklan di dalam aplikasi tersebut

 

6. Menjadi blogger atau youtuber (content creator)

Ini adalah salah satu peluang bisnis yang sebenarnya bisa kamu lakukan kapanpun dan dimanapun kamu berada, asalkan terhubung dengan internet. Apabila kamu senang menghasilkan tulisan atau video yang memanfaatkan tuk orang lain maka kamu bisa menjadi seorang youtuber atau blogger yang memiliki penghasilan tinggi

 

7. Jasa Pembuatan Website

Kebutuhan website saat ini tidak hanya untuk media perkenalan perusahaan saja tetapi bisa juga sebagai media promosi dan pengembangan produk secara online. Apabila kamu miliki kemampuan programming dan membuat website sobat ukmsumut bisa menjual Jasamu kepada Kelayan menggunakan media sosial atau memperkenalkannya dengan membuat landing page

 

8. Menjual jasa SEO

Biasanya jasa SEO turut serta diberikan oleh jasa pembuat website. Karena membuat website juga harus membutuhkan teknik SEO untuk Website tersebut bisa bersaing di mesin pencari. Jasa ini biasanya terikat kontrak dan berlaku beberapa bulan

 

9. Layanan marketing Media Sosial

Seperti halnya marketing yang sudah mengalami pengembangan, industri kreatif saat ini juga membutuhkan yang namanya jasa dan konsultan promosi dibidang online atau daring. Peluang bisnis ini sebenarnya terbuka sangat lebar. Namun menurut kami, ini hanya akan berkembang di daerah perkotaan untuk beberapa tahun ke depan.

 

10. Jasa Offline menjadi Online

Apabila sobat ukmsumut hendak membuka perusahaan startup, bisa memilih jasa ini. Jasa ini diperlukan untuk pengusaha umkm yang bingung hendak mengonlinekan bisnis miliknya, namun tidak memiliki pengetahuan yang cukup dibidang branding, promosi, copy writing, seo dan sebagainya. Oleh karena itu bisnis jasa ini akan diperlukan.

 

11. Menjual Design Kaos Online

Suka dengan kaos? Jenis pakaian satu ini memang memiliki target konsumen yang luas. Jadi kamu bisa memanfaatkan teknologi informasi untuk desain kaos dan memasarkannya secara daring. apabila kamu menyukai dunia desain, dan suka mendesain menggunakan photosop atau coreldraw, bisa menjual jasamu tersebut dengan nilai yang menguntungkan.

 

12. Sewa Kamar di Aplikasi Hotel

Terakhir ada bisnis sewa kamar di aplikasi hotel. Kamu yang memiliki properti yang tidak dipakai bisa bekerjasama dengan pihak startup penyedia informasi hotel untuk dimasukkan kedalam salah satu database mereka, dan kamu bisa membuka jasa sewa hotel atau wisma murah.

Baca juga : Peluang Bisnis Bulan Agustus dengan Untung Besar

 

Kesimpulan

Apakah dengan membaca rekomendasi bisnis diatas dapat membuka pemikiranmu untuk ide-ide bisnis lain yang kamu akan geluti? Semoga saja dengan membacanya bisa menambah referensi dan mendorong kalian untuk segera memulai bisnis saat ini juga. Karena penundaan tidak akan berdampak positif terhadap keberanian kalian untuk memulai menjadi entrepreneur

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini di Facebook, WhatsApp atau Line kalian, dengan demikian teman-teman yang lain juga bisa mengetahui peluang bisnis yang cocok bagi mereka. Terimakasih sudah berkunjung di website UKM Sumut, salam sukses!