18 Pekerjaan Malam Hari yang Prospektif dan Menghasilkan

Ada banyak peluang usaha yang bisa kamu coba di malam hari. Namun sedikit yang benar benar sesuai dengan keahlian mu. Tapi hal ini lantas tidak membuat kita bermalas malasan bukan? Berikut ini kamu bisa menjalani profesi yang kegiatannya berfokus di malam hari, cocok buat kamu yang menderita imsomnia atau suka begadang.

Kerja diwaktu malam, walau pun berat tentu saja menjadi tantangan tersendiri bagi kamu yang akan menekuninya. Mungkin bagi pengangguran, mendapatkan pekerjaan jauh lebih penting dibandingkan memilih waktu kerja ideal. Oleh karena itu kali ini UKMSUMUT membahas khusus jenis pekerjaan seperit apa yang biasanya dilakukan di waktu malam dan bisa sobat ukmsumut ambil selagi dalam masa pencarian kerja.

Mendapatkan kerja pada malam hari memang tidak mudah. Sobat perlu manajemen waktu yang tepat, juga fisik dan kemampuan yang prima. Ada banyak resiko kesehatan yang bisa muncul bila sobat tidak bisa menjaga kesehatan yang baik. Akan tetapi banyak yang menyukainya karena memang suasana yang lebih tenang, membuat kita jauh lebih fokus akan pekerjaan.

Secara fisik sobat ukmsumut harus prima dan tidak pernah mengalami yang namanya penyakit serius yang sifatnya kambuhan. Selain itu bagi sobat yang sudah berkeluarga harus bisa merelakan waktu family time di malam hari dan sebagai gantinya hanya ada waktu pagi hingga sore untuk keluarga tercinta.

Lihat juga : Inspirasi bisnis yang antimainstrem di daerah perkotaan

Nah bagi sobat yang berniat hendak mencari kerja shift malam di tahun 2019 ini, kamu rekomendasikan yang mungkin cocok untuk sobat ambil. Cukup untuk menjadi inspirasi buat sobat, silahkan caritahu beberapa diantaranya seperti dibawah ini

 

1. Petugas SPBU 24 jam

Bagi SPBU yang beroperasi 24 jam, maka akan membutuhkan petugas pengisian minyak yang bekerja di malam hari. Biasanya karyawannya bekerja dengan sistem shift. Sobat bisa melamar untuk bagian karyawan ini. Kelebihannya mungkin lebih sedikit kendaraan yang mengisi dimalam hari, jadi pekerjaanmu akan lebih mudah tentunya.

 

2. Petugas jalan lintasan kereta api

Setiap kali kereta api akan melewati pelintasan jalan raya, penjaga jalan lintasan (PJL) selalu siaga menyalakan alarm dan menurunkan palang pintu. Tujuannya tidak lain supaya pengendara kendaraan tidak melintas demi keamanan mereka. Selama 24 jam, para PJL bekerja bergantian demi menjaga pelintasan jalan raya. Bila sobat tertarik, sobat bisa melamar dan bekerja dibidang ini.

 

3. Pengontrol lalu lintas udara

Jenis profesi yang biasa disingkat dengan ATC akan memantau traffic di udara dan mencegah kemungkinan adanya tabrakan pesawat di udara. Selain mengatur lalu lintas udara, mereka juga mendata dan mengontrol arus lalu lintas setiap pesawat mulai dari lepas landas hingga mendarat.

Terdapat shift yang dibagi menjadi tiga dalam satu hari. Shift pagi itu dimulai dari pukul 06.00 hingga 14.00, lalu shift siang dari 14.00 hingga 20.00, dan yang terakhir shift malam dari 20.00 hingga 06.00.

 

4. Teknisi pesawat dibandara

Teknisi perawatan pesawat di bandara adalah orang yang berkualifikasi untuk melaksanakan pemeliharaan pesawat. Tugas mereka untuk memeriksa, melakukan dan mengawasi pemeliharaan, pemeliharaan preventif, dan pengubahan pesawat dan sistem dari pesawat. Mereka seringkali bekerja dimalam hari dan memastikan pesawat siap terbang.

 

5. Tentor les private malam

Banyaknya sekolah yang memberlakukan full day school, menjadikan prospek bimbel diwaktu malam hari menjadi pilihan. Sobat ukmsúmut yang memiliki keahlian dibidang salah satu mata pelajaran, bisa membuat jasa les ini seperti misalnya antara pukul 19.00 hingga 21.00.

 

6. Kasir toko retail 24 jam

Ada banyak toko retail yang beroperasi selama 24 jam, seperti alfamart dan indomaret terutama di pinggir jalan protokol di kota besar. Dan ini tentunya membutuhkan kasir dan karyawan yang bekerja diwaktu malam. Biasanya juga mereka memperkerjakan karyawan dengan sistem shift. Tertarik mencoba shift malam nya?

Baca juga : Prospek usaha untuk lulusan teknik yang perlu dicoba

 

7. Bartender dan DJ

DJ atau Disc Jockey adalah profesi yang cocok untuk sobat ukmsumut yang suka musik dan dunia malam. Walaupun DJ sering dihubungkan dengan dunia malam, sebenarnya menjadi DJ tidak selalu harus di klub dan bekerja di malam hari, namun kebanyakan memang begitu. Selain menjadi Dj sobat juga bisa menjadi bartender, apalagi jika sobat suka mencampur minuman dan berkreasi dengan rasa yang unik.

 

8. Petugas call center

Petugas Call center 24 jam dibutuhkan banyak perusahaan terutama perusahaan yang bergerak di bidang jasa. Apabila sobat punya kemampuan komunikasi yang baik, sobat bisa melamar menjadi petugas call center yang bekerja pada shift malam. Tentunya ini adalah pekerjaan yang cukup santai namun membutuhkan konsentrasi yang tinggi.

 

9. Perawat rumah sakit

Di rumah sakit, hampir ada perawat yang bekerja sampai larut malam, terutama pada bagian administrasi dan UGD. Bekerja di rumah sakit harus siap siaga ketika ada pasien yang tiba tiba membutuhkan pertolongan di malam hari. Sobat ukmsumút yang kuliah dibagian keperawatan bisa segera melamar ke posisi ini dan memilih untuk bekerja pada shift malam

 

10. Security atau satpam

Menjadi tenaga pengamanan memang bukanlah hal yang mudah, apalagi tanggung jawab yang diemban cukup berat yaitu kemanan. Untuk itu biasanya pekerja keamanan sering bekerja pada malam hari dengan sistem shift. Dibutukan fisik dan mental yang prima untuk menjadi security. Tertarik melamar menjadi security? Biasanya sobat harus menjalani proses training beberapa waktu terlebih dahulu sebelum bisa diterima menjadi security profesional dengan gaji yang lumayan.

 

11. Cleaning service

Walaupun ada banyak CS yang bekerja pada waktu kerja normal disiang hari, namun tidak jarang profesi ini juga mengharuskan untuk bekerja dimalam hari, ketika kantor atau ruangan sepi tidak banyak orang. Dengan demikian, pekerjaan menjadi lebih mudah dan efisien. Bekerja menjadi CS memiliki tanggung jawab kebersihan untuk seluruh ruangan yang ditanganinya.

 

12. Service alat elektronik

Kebanyakan ahli service barang barang elektronik seperti handphone, televisi dan radio, itu lebih sering bekerja dimalam hari karena suasana jauh lebih tenang dan sunyi. Dibutuhkan konsentrasi yang tinggi untuk memperbaiki bagian bagian secara detail. Namun pekerjaan ini tidak wajib kok untuk bekerja malam, sobat ukmsumut juga bisa bekerja pada waktu normal

 

13. Penjual makanan pinggir jalan

Coba keluar sesekali pada jam 12 malam dan lihat dipinggiran jalan besar di perkotaan, akan banyak penjual kuliner yang bekerja menjual makanan. Pekerjaan ini bukan nya mudah, mereka harus aktif memasak dan melayani pengunjung sampai tengah malam.

 

14. Supir truk dan bus

Menjadi supir kendaraan besar mengharuskan untuk bekerja dimalam hari. Hal ini dikarenakan transportasi di jalanan akan jauh lebih lancar ketika malam hari tiba. Sering kita melihat truk dan bus komersial banyak melewati jalan raya pada malam hari. Dan disana ada orang yang rela bekerja sampai pagi demi membawa penumpang dan barang sampai ketujuan dengan selamat.

 

15. Pedagang pasar tradisional

Sering kali kita melihat ada banyak pedagang sayur, buah, ikan dan lainya yang sudah turun dari mobil pickup dan segera mengatur dagangannya diwaktu subuh. Mereka berjuang mengambil lapak masing masing. Pekerjaan ini sangat membutuhkan tenaga dan effort yang tinggi.

 

16. Pelayan hotel dan wisma

Hotel berbintang tentunya harus beroperasi selama 24 jam non stop. Dan mereka selalu membutuhkan karyawan untuk mendukung operasi di malam hari. Oleh karena itu karyawan seperti penerima tamu dan customer service sangat dibutuhkan. Dan biasanya mereka akan bekerja dalam sistem shift. Sobat ukmsumut bisa memilih shift malam.

 

17. Develepor pemograman

Sobat tahu bahwa profesi ini memang bisa dilakukan kapan pun dan dimana pun yang kita suka. Namun kebanyakan para programer merasa nyaman bekerja dimalam hari, ketika suasana hening dan senyap. Hal ini bisa meningkatkan konsentrasi sehingga terhindar dari kesalahan penulisan program

 

18. Pekerja pasar malam

Hiburan pasar malam masih menjadi pilihan untuk masyarakat pedesaan. Harganya yang murah meriah membuat media hiburan seperti ini masih prospektif. Bagi kamu yang bekerja di pasar malam, tentu saja harus memiliki jadwal kerja yang berbeda dari kebanyakan, yaitu bekerja sampai larut malam dan istirahat di pagi harinya.

 

Baca juga : Investasi reksa dana syariah yang cocok untuk mahasiswa dan pelajar

Sekianlah pembahasan kita seputar Lowongan Kerja Shift Malam Terbaru yang Bisa Dicoba untuk Pengangguran. semoga sobat bisa segera mendapatkan pekerjaan sesuai passion mu ya. jangan lupa untuk bersyukur setelah bekerja. Share artikel ini sebagai bentuk dukungan mu terhadap kosngosan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.