Ide Bisnis Usaha Medan Sumatera Utara

Diposting pada

Ide Bisnis Usaha di Medan Sumatera Utara – Dalam berbisnis, ada istilah High Risk, High Gain, No Risk, No Gain, Kian tinggi resiko, kian tinggi profit, tanpa adanya resiko, tidak ada profit. Istilah ini sebenarnya sudah pasti menandakan bahwa dalam berbisnis akan senantiasa mengandung resiko (risk), sekecil apa saja itu, dalam berwirausaha senantiasa selalu dihadapkan dengan yang namanya resiko, baik yang berwujud modal, uang, ataupun kekuatan, waktu, dan perasaan.

Bagi seorang pengusaha pemula, resiko yang paling ditakuti ialah kerugian besar yang menguras banyak uang. Dengan ilmu dan pengalaman yang masih minim, keraguan tentu akan timbul serta memaksa seseorang kemudian berfikir ulang untuk membuka usahanya.

Baca juga : Bisnis MarketPlace di Kota Medan

Karenanya, kalau anda ialah seorang yang masih pemula ditambah lagi anda memang tak mempunyai modal, mungkin pandangan baru bisnis wirausaha modal kecil di bawah ini bisa anda jadikan ide bisnis untuk anda jalankan lebih baik dirumah.

1. Bisnis Jualan Kecil Kecilan

Anda Bisa memulai usaha dagang dan jualan kecil kecilan untuk memulai pengalaman bisnis anda. Anda bisa mencari jenis makanan atau barang apa saja yang prospektif di wilayah anda, seperti di medan, padangsidimpuan, langkat, siantar dan kota besar lainnya di sumatera utara.

Anda bisa menjual salak di padangsidimpuan, ikan asin di sibolga, dan berbagai jenis produk unggulan daerah di sumatera utara lainnya.

2. Usaha Ternak atau Budidaya

Ternak dan budidaya hewan maupun tumbuhan sangat prospektif dan tidak ada matinya, di sumatera utara. Anda bisa membudidayakan komoditas orang banyak yang paling laku di sumut, medan, dan daerah lainnya, seperti ternak lele, budidaya hidroponik, dan lainnya.

3. Bisnis Reseller dan Dropshiper

Jika anda adalah tipe yang cukup malas untuk mengumpulkan barang, tidak punya modal, cukup menjadi reseller dan dropshiper. Barang orang lain kemudian anda jual kembali dengan persentase keuntungan tertentu sesuai kesepakatan.

4. Bisnis Jual berbagai Jenis Jasa

Banyak jasa yang dibutuhkan di daerah sumut, medan, dan kota lainnya. Jika anda berada di daerah medan, siantar, padangsidimpuan, sibolga dan kota besar sumatera utara, ada baiknya menjual jasa pendidikan dan teknologi.

Bila anda berada di daerah kabupaten, yang masih berkembang, anda bisa membuka jasa pertanian, perikanan dan sesuatu yang dinilai prospektif dan berkembang.

Oke, demikian artikel mengenai Ide Bisnis Usaha Medan Sumatera Utara. Semoga anda bisa membuka usaha dan bisnis baru di sumatera utara, sumut dengan sukses. Jadilah enterpreneur dan ukm yang sukses di sumatera utara, sumut!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *