Bisnis Marketplace Medan

Diposting pada

Marketplace Medan, Sumatera Utara – Perkembangan Marketplace di kota medan cukup pesat dengan munculnya berbagai website dan situs jual beli lokal. Marketplace medan mulai menunjukkan eksistensinya dikancah internasional.

Marketplace berkembang di Indonesia sejak jaringan internet mulai dibangun untuk komoditas komersial. Sejak saat itu, orientasi belanja masyarakat indonesia, khususnya masyarakat medan dinilai berganti dari belanja secara konvensional, sekarang menjadi belanja online.

Sebelum membahas mengenai Marketplace di medan, ada baiknya kita membahas mengenai defenisi dan perkembangan Marketplace di indonesia. Marketplace sendiri adalah suatu Pasar Elektronik (pasar dunia maya) yang melakukan Kegiatan Menjual dan Membeli suatu barang ataupun Jasa yang meliputi 3 Aspek (b2b, b2c & c2c) dimana B2B (Bisnis to Bisnis) Mendominasi sampai 75% di Marketplace.

Beberapa kelebihan berbelanja online di Marketplace medan adalah belanja lebih nyaman, bebas memilih produk yan akan dibeli, tersedia banyak pilihan, tidak perlu repot keluar rumah, dan juga setiap transaksi lebih praktis dan relatif aman.

Selain itu, Marketplace di medan juga bisa mendorong berkembangnya industri kurir dan jasa pengiriman barang dan jasa di kota medan. Hal ini dinilai positif dan menjadi perangsang tumbuhnya sektor industri lainnya. Oleh karena itu perkembangan bisnis ini juga akan berefek domino terhadap perkembangan bisnis jasa ekspedisi.

Marketplace medan akan terus berkembang seiring perkembangan dunia internet dan sistem informasi. Kota Medan menjadi kota digital yang mengembangkan peluang usaha dari industri Marketplace di Indonesia pada umumnya, dan Provinsi Sumatera Utara pada khususnya.

Pada akhirnya, Marketplace di medan diharapkan mampu menyumbang pendapatan regional kota medan, mampu menumbuhkan ekonomi lokal dan pendapatan masyarakat, khususnya pelaku ukm dan umkm di medan dan Provinsi Riau. Demikian artikel mengenai Bisnis Marketplace Medan. Berikan komentar anda dan terimakasih telah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *