Bisnis cakwe medan

Bisnis Jualan Cakwe Medan Sumatera Utara

Diposting pada

Bisnis Cakwe Medan – Usaha berjualan cakwe di medan dan daerah lain di sumatera utara memang sering dipandang sebelah mata oleh banyak orang. Karena bisnis ini identik dengan kuliner pinggir jalan dengan harga yang relatif murah, maka banyak yang beranggapan untungnya juga sedikit dan tidak prospektif sama sekali. Namun jangan salah, bisnis kuliner kaki lima ini ternyata sangat berpeluang bila di geluti dengan fokus dan konsisten. Dan kali ini ukmsumut akan membahas mengenai Bisnis Jualan Cakwe Medan Sumatera Utara. Mari simak terus pembahasan dan analisis bisnis nya di bawah ini.

Bisnis kuliner seperti yang sering dibahas dalam postingan bisnis di ukmsumut, tidak akan pernah ada matinya. Karena kuliner sangat erat dengan kebutuhan utama manusia yaitu makanan. Kuliner yang bervariasi tentunya memiliki ke khasan nya masing masing yang juga memiliki pelanggan yang bermacam macam juga.

Seperti namanya, cakwe merupakan kudapan atau makanan ringan khas negeri China, sehingga hampir selalu penjual dan penikmat makanan kecil ini adalah warga etnis Tionghoa. Namun di medan sendiri, ada banyak penjaja cakwe yang memang sangat digemari oleh masyarakat sekitar.

Baca juga : Bisnis Olahan Singkong di Medan

Makanan cakwe ini pada sore dan malam hari sangat pas untuk dinikmati dalam mengisi waktu senggang bersama keluarga atau sahabat anda. Sekarang ini, semakin banyak pelaku usaha yang mencoba peruntungannya di bisnis cakwe. Dan untuk itu anda bisa memperhatikan hal hal teknis apa saja yang harus dilakukan sebelum memulai bisnis yang satu ini.

 

Tips Bisnis Jualan Cakwe Medan Sumatera Utara

Menjual makanan ringan seperti cakwe harus siap dengan resiko tidak laku dan cepat rusak. Jangan sekali kali terpikir untuk menambahkan zat pengawet ke dalam bahan dasar cakwe, karena akan merusak citra brand bisnis anda juga merugikan konsumen.

Berikut yang perlu anda ketahui sebelum membuka bisnis kudapan ini :

 

Menentukan brand bisnis cakwe medan yang mudah diingat

Brand bisnis adalah modal awal yang harus anda miliki. Ciptakan brand yang unik dan mudah diingat. Menjadi identitas bisnis anda dan harus tetap konsisten dipakai untuk misalnya bungkus makanan dan gerobak cakwe anda. Brand yang bagus akan bisa mendongkrak daya jual produk kuliner cakwe anda.

 

Pemasaran online dan offline

Walaupun hanya sekedar kudapan saja, cakwe tidak ada salahnya di perkenalkan lewat media sosial, asal sudah memiliki brand bisnis yang cukup dikenal oleh banyak orang. Lakukan promosi online seperti di instagram dan facebook. Ajak teman teman anda untuk membagikan info bisnis anda ke pada teman teman atau kontak whatsapp dan line milik mereka.

 

Pilih tempat jualan yang strategis

Menjual cakwe membutuhkan lokasi yang di jamah dan dilihat oleh banyak orang. Tempat tersebut haruslah sering dijumpai masyarakat mulai di pinggir jalan hingga di tempat-tempat nongkrong. Penggemar cakwe goreng memang sangat banyak mulai dari kalangan anak-anak pun juga sangat menyukai.

 

Lakukan inovasi pada produk cakwe

Adonan cakwe hanya bisa bertahan satu hari. Jadi anda harus bisa melakukan inovasi terhadap bahan tersebut supaya cepat laku dan sesuai target penjualan. Bahan baku cakwe haruslah terbebas dari bahan pengawet. Seperti misalnya anda melakukan inovasi rasa terhadap produk cakwe yang menyediakan varian rasa cakwe seperti rasa rendang, bolognes, nanas, ayam panggang dan rasa original.

 

Perhatikan kualitas bahan dasar cakwe medan

Untuk membuat Cakwe dapat menggunakan tepung terigu protein sedang maupun protein tinggi dengan campuran berbagai bahan. Cakwe yang dijual haruslah memiliki keunggulan dari produk serupa lainnya. Karena kompetitor ada banyak, maka lakukan peningkatan kualitas bahan dasar agar menghasilkan cakwe yang nikmat. Selain rasanya lezat dan lembut, adonan cakwe terbuat dari bahan alami, sehingga aman dikonsumsi pelanggan.

 

Demikianlah pembahasan mengenai Bisnis Jualan Cakwe Medan Sumatera Utara kali ini, semoga anda bisa memanfaatkan trend dan peluang untuk segera memulai menjual kuliner yang sedang di sukai oleh banyak orang. Jangan malu untuk memulai usaha. Karena pengusaha sukses lebih bermanfaat untuk menghasilkan pekerjaan baru. Salam enterpreneur sukses!