bisnis kebab medan

Peluang Usaha Kebab di Medan Sumut

Diposting pada

Bisnis Kebab Medan – Siapa yang tidak kenal bisnis kuliner khas timur tengah yang satu ini? Menjual kebab di medan merupakan salah satu peluang bisnis yang patut anda coba. Dengan usaha bermodal 5 jt saja anda sudah bisa memulai bisnis ini dan mendatangkan keuntungan yang berlipat setiap harinya. Kali ini ukmsumut akan fokus membahas mengenai tips dan langkah memulai bisnis kebab di ibukota sumatera utara ini.

Ada banyak penjual kebab enak di medan dan sekitarnya. Namun ini berarti tidak lantas membuat bisnis ini sulit untuk dikembangkan. Karena selain tinggi peminatnya, kebab juga bisa diberikan variasi rasa dan inovasi supaya produk yang anda jual memiliki nilai jual lebih.

Kebab adalah makanan yang bahan bahannya terdiri dari daging yang dipanggang dan ditambahkan sayuran serta diberikan olesan saus dengan berbalut roti dengan jenis roti tortilla. Rasa yang dimiliki dari kebab terdiri dari berbagai rasa gabungan yang sangat cocok dengan lidah masyarakat indonesia secara umum, yaitu rasa asin, pedas, gurih dan asam.

Baca juga : Bisnis Kuliner Cakwe Medan

Secara umum kebanyakan orang berfikir bahwa merintis usaha kebab dari nol artinya merintis usaha menggunakan modal nekad tanpa modal sama sekali. Tetapi sebenarnya merintis usaha asal nol ialah saat anda masih kebingungan ingin memulai usaha apa dan dimulai asal mana. Oleh karena itu lah anda harus membaca peluang bisnis ini sebelum memutuskan untuk memulai bisnis kebab ini.

 

Peluang Usaha Kebab di Medan Sumut

Apa yang bisa anda lakukan untuk memulai bisnis ini ? berikut langkah teknis yang bisa diterapkan untuk segera memulai nya :

 

1. Promosi dan marketing yang tepat

Untuk meningkatkan penjualan, anda harus melakukan promosi dengan cara mempublikasikan tempat bisnis anda. Sosial media dan internet marketing merupakan cara termudah yang bisa dijadikan pilihan untuk mengiklankan bisnis kebab ini. Sasaran konsumen anak muda dan kaum milenial sangat efektif bila di promosikan menggunakan instagram, facebook, twitter, line dan whatsapp.

 

2. Melakukan riset bisnis dan riset pasar

Riset pasar artinya anda harus menentukan terlebih dahulu target konsumen anda. Sementara riset bisnis artinya adalah menghitung berapa modal awal dan skala usaha pertama ketika memulai bisnis ini. Dengan melakukan penghitungan yang matang, diharapkan usaha kebab tidak mengalami permasalahan finansial yang berarti ke depannya.

 

3. Memilih brand sendiri atau sistem franchise

Salah satu kelebihan sistem waralaba adalah dengan cara membeli lisensi suatu brand tertentu anda juga turut membeli brand atau merk bisnis tersebut. Ini dikarenakan merek yang sudah dikenal dan telah populer di masyarakat tentu membuat calon konsumen tersebut menjadi lebih percaya dan memilih produk tersebut daripada merek lain yang belum dikenal.

Akan tetapi sistem waralaba ini biasanya lebih mahal bila dibandingkan dengan membuat brand sendiri. Namun bila anda membuat brand sendiri, harus fokus dulu mengembangkan dan memperkenalkan brand sehingga bisa dikenal baik oleh masyarakat luas. Masing2 memiliki kelebihan dan kekurangannya.

 

4. Mencari partner bisnis yang terpercaya

Setelah mendapatkan lisensi brand suatu bisnis kebab, maka jangan pernah segan atau ragu untuk bertukar pemikiran dengan para senior yang sudah terjun lebih lama di dunia bisnis kebab ini. Kemudian keuntungan dari bersifat terbuka ini adalah anda bisa belajar dari mereka mengenai permasalahan apa saja yang sering muncul bila menjalankan bisnis ini, sehingga ini bisa menjadi langkah antisipatif anda nantinya.

 

5. Penentuan lokasi jualan kebab yang strategis

Lokasi berjualan yang strategis adalah salah satu faktor yang tak boleh dilupakan agar usaha kebab yang anda rintis meraih kesuksesan. Oleh karena itu pastikan dengan maksimal untuk memilih dan mendapatkan tempat terbaik yang tepat dengan segmentasi pasar anda.

Salah satu cara bisnis  kebab dapat berhasil adalah dengan memilih tempat yang menjadi pusat aktivitas anak muda mengingat penggemar makanan ini sebagian besar adalah para anak muda atau dewasa. Wilayah kampus, sekolah, mall, bioskop atau pusat kegiatan remaja yang bisa menjadi pilihan yang dinilai tepat.

 

6. Sikap mental enterpreneur yang pantang menyerah

Dalam melakukan bisnis di berbagai bidang apapun, satu-satunya cara untuk bisa mendapatkan kesuksesan adalah dengan menerapkan mental yang benar, yaitu pantang menyerah dan selalu optimis dalam menjalani proses bertumbuhnya bisnis anda.

Walaupun dalam sistem waralaba sudah disediakan sistem usaha yang telah terbukti keberhasilannya tetapi anda tetap harus berusaha keras untuk menjadikan usaha kebab ini menjadi sukses. Jangan mengira bahwa menjalankan usaha kuliner ringan ini berarti anda bisa bersantai saja dan uang akan datang sendiri ke kantong dengan sendirinya.

Semoga informasi tentang cara bisnis  kebab di medan ini dapat bermanfaat dan menjadi referensi usaha anda. Demikianlah pembahasan bisnis mengenai Peluang Usaha Kebab di Medan Sumut kali ini, semoga bisa membantu anda dalam menentukan jenis bisnis yang tepat yang akan digeluti nantinya. Silahkan membagikan tulisan ini kepada kerabat untuk menambah wawasan mereka akan inspirasi bisnis di sumatera utara.