Bisnis Wisata Medan yang Dijadikan Peluang Usaha di Sumatera Utara

Diposting pada

Bisnis Wisata Medan kini memang menjadi primadona di tengah tingginya minat masyarakat dalam hal travelling dan berlibur ke berbagai tempat. Seperti apa Destinasi Wisata Medan yang Dijadikan Peluang Bisnis di Sumatera Utara ini, kali ini ukmsumut akan membahas spesial untuk anda. Siapa tahu dengan membaca artikel ini anda menjadi terinspirasi dalam mengembangkan potensi wisata didaerah anda. Dan itu menjadi salah satu nilai lebih yang bisa memajukan ekonomi daerah.

Sudah jelas bahwa semua pihak di sektor pariwisata harus lebih memperhatikan pasar wisatawa sumut baik dalam ruang lingkup lokal dan internasional. Masyarakat saat ini dapat mendorong pengeluaran untuk tiket pesawat, hotel dan wisata. Bisnis wisata mengalami perkembangan pesat sebagai sebuah segmen yang sangat menguntungkan bagi pariwisata kontemporer dimana pemerintah daereah juga akan memasuki fase puncak dari pendapatan, pengeluaran dan perjalanan mereka dalam 5 hingga 10 tahun ke depan nya.

Selama ini mungkin danau toba yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Danau toba ini menjadi ikonnya Sumatera Utara. Danau yang cukup unik ini memiliki sebuah pulah di tengahnya, yakni pulau Samosir. Di Pulau Samosir ada banyak tempat wisata yang bisa kita nikmati. Namun ada beberapa destinasi wisata di sumatera utara dan medan yang bisa kamu kunjungi dan memiliki peluang bisnis.

Baca juga : Bisnis Medan Terkini di Tahun 2018

Penasaran dengan beberapa destinasi wisata yang ada di sumut dan menjadi peluang bisnis dan usaha yang menguntungkan ? Simak peluang bisnis nya dibawah ini :

Istana Maimun

Merupakan bangunan yang menjadi kebanggaan Kota Medan dan merupakan peninggalan dari Kerajaan Deli yang bernama Istana Maimun. Bangunan yang berwarna kuning terang (warna khas melayu) ini berdiri tepat di tengah kota. Ketika berkunjung ke sini kamu akan mendapati beberapa peninggalan sejarah Kerajaan Deli, singgasana sultan, foto-foto sultan, serta koleksi benda bersejarah lainnya.

Ada banyak sekali peluang bisnis yang bisa dikembangkan untuk wisata sejarah ini, seperti pemugaran dan perluasan halaman dan bisa membuat stan penjualan bagi pelaku ukm di medan dan sumatera utara. Selain itu pihak pengelola juga bisa membuat acara event tertentu untuk menarik wisatawan lebih banyak lagi.

Air terjun Sibolangit

Ini adalah air terjun andalan di sumatera utara. Banyak yang menyukainya. Jika ditempuh dari Kota Medan, butuh waktu 2 jam perjalanan. Sibolangit adalah pegunungan dengan hawa yang segar dan keindahan alam sangat eksotis. Sangat cocok untuk dimanfaatkan dalam bisnis agro wisata, agribisinis dan pertanian secara luas. Banyak komoditi yang bisa dihasilkan dari lahan disini yang menguntungkan bagi petani.

Air terjun Sipiso-piso

Satu lagi pesona wisata alam yang ada di sumatera utara. Air terjun sipiso-piso yang menjulang tinggi dan menggoda untuk dikunjungi. Berlokasi di daerah Gunung Sipiso-piso, tinggi air terjun sampai dengan 120 meter, Desa Tongging, Kabupaten Karo. Peluang bisnis agribisnis dan agro wisata sangat menjanjikan. Berbagai komoditi penting seperti sayur sayuran dan buah buahan konsumsi yang dikirim ke berbagai belahan daerah di Indonesia.

Gunung Sibayak

Merupakan salah satu gunung api masih aktif di sumatera utara. Berangkat dari Berastagi lebih dahulu yang jaraknya 77 km dari Kota Medan dan dapat ditempuh dalam kurun waktu 2 jam, lokasinya berada pada daerah Kecamatan Sei Bingai, Langkat, Sumut. Gunung ini memiliki sumber mata air yang bisa digunakan sebagai bisnis air mineral yang memiliki kandungan kemurnian tinggi.

Sebenarnya ada banyak lagi potensi wisata yang harus dikembangkan di Sumatera utara. Hal ini membutuhkan sinergi dari berbagai pihak seperti pemerintah daerah, masyarakat dan pihak swasta sebagai investor yang akan membangun beberapa fasilitas untuk memudahkan para wisatawan dalam mengunjungi beberapa destinasi tersebut.

Sekian postingan mengenai Destinasi Wisata Medan yang Dijadikan Peluang Bisnis di Sumatera Utara kali ini. Anda yang pernah mengunjugi beberapa tempat diatas mungkin akan setuju bila dilakukannya pengoptimalan untuk menarik pada wisatawan lokal dan mancanegara untuk berkunjung ke ibukota sumatera utara tersebut. Terakhir jangan lupa memberikan komentar dibawah ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *