Bisnis Medan Terkini di Tahun 2018

Diposting pada

Seperti apa peluang bisnis dan usaha di kota medan terkini di tahun 2018 ini? Kali ini ukmsumut akan membahasnya. Ada banyak potensi bisnis yang bisa anda manfaatkan demi mendulang profit yang melimpah. Namun semua itu membutuhkan riset dan mempelajari pasar, agar kedepan tidak mengalami kegagalan. Ikuti terus pembahasan bisnisnya dibawah ini.

Cara memulai usaha di medan memang susah susah gampang. Medan yang terkenal dengan aktifitas perekonomian nya yang terbesar di pulau sumatera, menjadikannya sebagai primadona para pebisnis untuk merintis dan membuka usahanya di kota ini. Terlebih tren tahun ini yang mengharuskan para pelaku industri ekonomi untuk menggunakan media internet sebagai salah satu promosi mereka.

Peluang usaha di medan tahun 2018 kali ini akan kami sampaikan kepada anda yang memang hendak berniat memulai usahanya di medan. Seperti apa prospek usaha di pusat perekonomian orang batak ini, akan kita bahas satu persatu selanjutnya. Termasuk beberapa tips untuk memenangkan persaingan serta merebut pelanggan yang loyal sehingga akan mempermudah penjualan barang dan jasa anda. Beberapa jenis usaha yang prospektif di tahun 2018 ini antara lain sebagai berikut :

1. Peluang Usaha Rumahan di Medan

Usaha berbasis Rumahan ini adalah jenis bisnsi yang bisa anda lakukan dirumah atau tempat tinggal sendiri. Bisnis ini timbul dari banyaknya peluang yang bisa anda lakukan ketimbang berdiam diri di rumah. Waktu yang luang dan fleksibel merupakan kelebihan bisnis ini. Selain itu anda tidak perlu mengeluarkan biaya sewa untuk tempat produksi, cukup menggunakan ruangan atau halaman rumah anda sebagai tempat produksi bisnis.

Penasaran dengan bisnis ini? Anda bisa mengikuti pembahasan yang telah ukmsumut terbitkan pada postingan berikut ini “Peluang Bisnis Usaha Rumahan di Medan Terbaru“. Silahkan kunjungi dan pelajari mengenai peluang bisnis rumahan di medan tersebut.

2. Peluang Bisnis Harian di Medan

Bisnis harian seperti menjual keperluan sehari hari, bumbu dapur, kebutuhan pribadi dan makanan ringan merupakan sesuatu yang tidak ada matinya. Anda bisa membuka toko kelontong, rumah makan, atau toko penjualan kebutuhan dasar lainnya dengan menyewa ruko atau toko di pusat keramaian. Atau bila lokasi anda berada di pusat keramaian seperti dekat sekolah atau kantor, anda bisa membuka kantin atau warung sehari hari yang menyediakan berbagai kebutuhan. Untuk pemenuhan modal awal, anda bisa melakukan pinjaman ke bank dengan mengikuti persyaratannya atau dengan modal seadanya, kemudian nanti setelah terkumpul modal selanjutnya terus mengembangkan bisnis.

3. Prospek Usaha Online di Medan

Usaha online adalah salah satu jenis usaha yang menjadi tren dan disukai oleh masyarakat milenial, tidak terkecuali dengan masyarakat di Medan, Sumut. Usaha online memiliki target konsumen yang luas dengan mencakup seluruh dunia dengan jangkaun jaringan internet yang bisa diakses dimana pun dan kapan pun. Bisnis seperti dropship, reseller, marketing online, pay per click, mlm dan berbasis online lainnya merupakan beberapa contoh yang bisa anda mulai dengan nyaris tanpa modal.

Anda bisa mengunjungi pembahasan ukmsumu berikut ini mengenai Strategi Mengembangkan Usaha dan Bisnis Online di MedanSetelah mengunjungi nya, diharapkan anda akan paham mengenai peluang bisnis online yang kini semakin menggoda. Anda bisa memulai nya hanya dengan bermodalkan jaringan internet dan mulailah berjualan melalui sistem online ini.

4. Prospek Bisnis Jasa Cuci Pakaian Laundry di Medan

Bisnis cuci pakaian merupakan bisnis zaman terkini yang menjadi solusi bagi mereka yang tidak memiliki waktu yang cukup untuk mencuci baju dan celana sendiri dikarenakan anggota keluarga yang sibuk bekerja. Memulai bisnis laundry kiloan dapat menjadi sesuatu yang menguntungkan karena bisa dikerjakan oleh siapa saja, terutama oleh ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan sampingan ketika di rumah.

5. Bisnis Berbasis Pertanian di Medan

Bagaimana pun, bisnis pertanian tidak ada matinya. Anda tetap bisa beternak ayam, bebek, budidaya ikan lele, nila, patin juga berkebun sayuran secara hidroponik tanpa takut kehilangan pasar. Karena produk produk pertanian ini akan terus diperlukan oleh manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Namun yang perlu diperhatikan adalah melakukan penelitian pasar, dimana komoditi mana saja yang paling dibutuhkan oleh industri saat ini. Tinggi nya tren bercocok tanam secara hidroponik membuat para petani semakin termudahkan. Anda bisa belajar mengenai hal hal teknis pertanian melalui google atau pun youtube.

6. Industri dan Ekonomi Kreatif

Ada banyak jenis bisnis kreatif yang bisa Anda jalankan dan coba di kota medan dan sekitarnya. Anda bisa memulainya dengan bahan atau metode sederhana dan mungkin produk yang anda hasilkan tersebut selalu disepelekan oleh kebanyakan orang. Bila anda sedikit kreatif dan cemat, anda bisa memberi sentuhan seni yang akan membuatnya menjadi satu produk yang menghasilkan nilai ekonomi yang cukup besar.

Seperti misalnya bisnis daur ulang sampah plastik menjadi payung, dompet dan tas. Pemanfaatan limbah batok kelapa menjadi mainan kunci, atau balok kayu menjadi mainan anak, atau serbuk kayu menjadi boneka horta yang lucu dan bernilai ekonomi dan sudah banyak yang mengekspornya ke luar negeri.

Pada akhirnya, apapun bisnis anda, lakukanlah sekarang juga. Merintis di awal memang sedikit lebih susah daripada hanya melanjutkan yang ada. Namun bila anda lakukan secara konsisten dan tidak gampang menyerah, anda akan bisa menikmati hasilnya dikemudian hari. Jadilah pebisnis sukses di medan.

Demikian pembahasan mengenai Bisnis Medan Terkini di Tahun 2018 ini, semoga dapat menginspirasi bagi anda yang hendak membuka bisnis di ibukota sumatera utara ini. Bisnis akan terus berkembang dan membuat pelaku bisnis semakin berinovasi untuk memenangkan persaingan di dunia bisnis sendiri, terutama di kota medan dan provinsi sumatera utara. Terakhir jangan lupa berikan komentar anda di bawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *