Peluang usaha dan bisnis umkm di hari rabu

Diposting pada

Bisnis rabu – Peluang bisnis selalu ada bagi mereka yang gigih mencari dan bekerja tanpa mengenal kata menyerah. Oleh karena itu menjadikan hari ini sebagai momen untuk memulai bisnis anda sejak dini. Ada ribuan peluang bisnis umkm yang layak anda coba. Namun sebelumnya, ukmsumut akan memberikan rekomendasi usaha terbaik spesial untuk anda. Mari simak pembahasannya dibawah ini.

Buat kalian yang sedang menikmati hari ini, tidak ada salahnya berbagi semangat untuk hari ketiga di minggu yang penuh dengan aktifitas. Hari dimana kita tetap menjalani rutinitas dengan penuh semangat.

Rabu menjadi penanda penting seberapa seriusnya kita meraih kesuksesan. Bagi orang orang yang ingin sukses sejak dini, mereka akan bangun pagi dan melakukan aktifitas apa pun yang bisa dikerjakan untuk menjemput kesuksesan itu.

Bagi yang bekerja di hari rabu, akan menjalaninya dengan kebahagiaan. Bos mu tentunya akan lebih bersahaja. Juga bagi yang sedang bimbingan skripsi, kamu akan mendapati dosen pembimbingmu lebih lunak dalam merevisi. Atau kamu yang sedang bersekolah, semoga saja guru killer tidak memberikan pr yang tidak bisa dimengerti.

Baca juga : Peluang bisnis di hari senin terbaru yang bisa anda coba

Apakah bisnis yang paling cocok untuk kamu yang saat ini sedang menganggur atau ingin menambah penghasilan melalui passive income? Sebenarnya ada banyak peluang usaha yang bisa dilakoni sebut saja bisnis online dan homeindustri yang tidak merepotkan.

 

Peluang bisnis dan usaha yang cocok dimulai pada hari rabu

Hari rabu ini admin ukmsumut akan memberikan beberapa peluang bisnis yang bisa menjadi referensi bagi anda yang akan memulai bisnis entrpreneur ship dalam skala kecil menengah, silahkan simak beberapa jenis usaha yang kami sarankan dibawah ini :

 

1. Menjadi Instagram influencer, kenapa tidak?

Instagram influencer atau biasa kita sebut sebagai selebgram memiliki banyak follower di akun instagramnya. Dengan modal seperti itu maka ada banyak kerjasama endorsement yang bisa mendatangkan keuntugan bagi pemilik akun instagram tersebut.

Dengan memanfaatkan media sosial dengan baik anda bisa mendatangkan keuntungan. Hampir sama seperti blog, ada brand atau perusahaan yang membutuhkan jasa buzzer atau influencer untuk memasarkan produk mereka. Tapi lakukan ini dengan baik dan jujur, jangan sampai malah jadi spamming dan mengganggu follower anda.

 

2. Membuka salon atau barbershop juga menjanjikan

Anda punya skill dan pengalaman dalam dunia salon atau mengelola rambut baik untuk pria atau pun wanita? Kenapa tidak membuka salon khusus wanita atau pria (disebut barbershop) saja? Membuka salon potong rambut adalah bisnis rumahan yang cocok bagi anda yang tidak ingin repot keluar rumah.

Mungkin untuk keuntungan yang didapat tidak sebesar keuntuangan berdagang, namun jika anda memiliki banyak pelanggan dan bahkan bisa membuka cabang di tempat lain maka income yang anda hasilkan dapat dijadikan sebagai tambahan bahkan sebagai penghasil utama bisnis anda.

 

3. Usaha fotocopy dan jasa percetakan

Membuka tempat fotokopi dan percetakan printer di daerah kampus, perkantoran atau sekolah merupakan salah satu pilihan usaha yang cocok untuk anda di hari rabu. Anda bisa memilih menyewa toko atau ruko yang strategis serta dapat dijangkau oleh banyak orang.

Selain itu anda juga bisa memanfaatkan rumah anda sebagai tempat bisnis fotocopy dan percetakan tersebut. Meskipun anda perlu membeli mesin fotokopi, printer dan perlengkapan alat tulis kantor lainnya terlebih dahulu, namun usaha ini cocok karena hanya dilakukan ketika ada pelanggan yang datang dan tidak merepotkan, hanya membutuhkan modal yang cukup besar.

 

4. Membuka loket pembayaran tagihan listrik dan air

Pembayaran tagihan seperti tagihan PLN, PDAM dan Telkom sekarang ini bisa dilakukan dalam satu aplikasi sistem pembayaran secara online maupun offline. Dengan mendaftar menjadi agen pembayaran tagihan tersebut merupakan peluang bisnis yang prospektif di hari rabu.

Ada banyak orang yang mengantri di loket pembayaran resmi pada hari normal seperti hari rabul. Jadi anda bisa mennjadi alternatif pembayaran tagihan yang lebih cepat dan mudah. anda hanya perlu menyediakan smartphone dan printer untuk kemudian menyediakan tempat pelayanannya.

 

5. Menjadi desainer interior profesional secara freelance

Tidak semua orang memiliki keahlian dalam mendesain interior rumah, terlebih bagi yang ingin membangun rumah baru. Jika anda memiliki skill dan pengalaman pada bidang desain interior, tidak ada salahnya mengembangkannya sebagai bisnis jasa. Biasanya profesi ini membantu pemilik rumah atau kantor dalam menentukan konsep warna, pilihan furnitur dan aksesoris yang bagus untuk dipakai.

Tidak seperti desain interior profesional yang mengharuskan seseorang harus lulus terlebih dahulu pada Teknik Arsitektur, seorang desain interior freelance biasanya mendapatkan skill ini tanpa harus belajar formal alias belajar otodidak. Sistem kerjanya juga fleksibel karena bersifat kerjasama proyek.

 

6. Membuka bisnis fashion hijab dan pakaian muslimah

Indonesia sebagai salah satu negara dengan mayoritas muslim terbanyak di dunia. Hal ini dapat menjadi peluang yang sangat prospektif dalam memasarkan hijab dan pakaian muslimah secara online maupun offline. Dengan berbagai macam jenis hijab dan pakaian muslimah yang sedang trend sekarang kamu harus bisa memberikan produk terbaru yang digemari oleh pasar.

Kenapa ini bisa menjadi usaha yang menjanjikan saat ini, karena usaha ini memerlukan pemahaman mengenai perkembangan dunia fashion jadi tentunya akan sangat cocok untuk usaha yang dijalankan anda wanita yang dijadikan sebagai kerja sampingan. Cukup dengan mengandalkan sistem dropshipper atau reseller, jadi anda tidak perlu repot dengan menjadi supplier lagi.

 

7. Mencoba agribisnis hidroponik menjadi ladang usaha baru

Bisnis hidroponik yang banyak menjual berbagai produk pertanian sayuran misalnya kangkung, bayam, pakcoy, selada dan lainnya bisa menjadi pilihan di hari rabu ini. Lahan yang dibutuhkan juga tidak perlu luas, cukup memanfaatkan ruang kosong seadanya.

Keunggulan  dari bisnis tanaman hidroponik ini adalah memiliki hasil tanaman dengan harga yang lebih tinggi dari tanaman pertanian konvensional menggunakan media tanah. Hal ini dikarenakan tanaman hasil hidroponik tidak mempunyai kandungan pestisida yang menjadikannya justru lebih sehat bila dikonsumsi. Sehingga harga jualnya bisa lebih tinggi dan memiliki target konsumen menengah ke atas.

 

Lihat juga : Peluang usaha di hari sabtu akhir pekan yang prospektif untuk dicoba

Demikianlah pembahasan mengenai Peluang bisnis dan usaha di hari rabu terbaru kali ini, semoga bisa membantu anda dalam menemukan inspirasi bisnis seperti apa yang akan anda geluti nantinya. Silahkan bagikan tulisan ini ke teman teman anda melalui media sosial milik anda. Terimakasih sudah berkunjung.