Peluang bisnis dan usaha di hari minggu akhir pekan terbaru

Diposting pada

Bisnis minggu – Hari minggu atau ahad adalah hari terarkhir yang ditandai sebagai hari libur nasional setiap minggunya. dalam akhir pekan yang menjadi penanda bahwa aktifitas liburan akan dimulai kembali setelah melakukan kegiatan normal antara hari senin sampai jumat. Weekend dalam hari minggu ini kita dituntut untuk kembali refreshing atau melakukan liburan untuk memulihkan tenaga dan mental. Biasanya orang yang menanti hari minggu dan memulai liburanya adalah mereka yang ingin beristirahat dari penatnya dunia kantor, sekolah atau kampus.

Weekend terakhir harus kamu manfaatkan semaksimal mungkin untuk bersantai dan mengadakan quality time bersama ibu, ayah, saudara, sahabat dan pasangan. Untuk itu mulaillah dengan meng-update status whatsapp dan facebook mu, update juga caption serta stories instagram dan juga tweet untuk twitter-mu yang tentunya akan disukai oleh teman-temanmu.

Siapa yang tidak suka hari minggu? semua orang menyukai hari ini, berupa akhir pekan terakhir. Berlibur, bersantai, belanja, memancing, main futsal, nonton bioskop, mabar non stop, nonkrong di warnet all day dan sederet aktifitas menyenangkan lainnya yang membuat orang orang tidak akan rela bila berpisah dengan nya.

Minggu memang menjadi momen paling berharga. Dimana orangtua bisa seharian bersama anak anaknya yang ketika hari biasa hanya bisa bertemu saat pagi dan malam saja karena disibukkan oleh aktifitas segudang dari masing msing anggota keluarga.

Baca juga : Peluang bisnis yang cocok dimulai di hari rabu

Berbisnis memang tidak mengenal hari. Namun di hari minggu ada banyak jenis bisnis yang memiki momen yang tepat untuk digeluti seperti misalnya momen CFD atau saat libur ibadah minggu berlangsung. Selain itu memulai bisnis di hari minggu mungkin akan memberikan efek positif bagi anda yang ingin lebih ekstra dalam menjemput rezeki.

 

Peluang bisnis dan usaha yang cocok dimulai pada hari minggu

Seperti yang kita semua tahu hari minggu merupakan hari libur nasional setiap pekannya. Aktifitas perkantoran dan pendidikan diliburkan. Hanya sebagian orang yang memilih berbisnis di hari libur ini. Dan anda adalah salah satunya. Betapa banyak bisnis yang bisa anda coba walaupun harus mengorbankan waktu senggang anda.

Berikut adalah beberapa jenis bisnis yang bisa anda coba

 

1. Bisnis online seperti dropship dan reseller tetap menjadi primadona

Walaupun hari libur, bisnis ini mungkin tetap akan dilakukan tanpa mengenal waktu. Karena memang aktifitasnya yang dilakukan secara maya atau daring. Anda bisa memilih menjual produk atau layanan apa saja yang saat ini sedang di sukai banyak orang.

Menjadi reseller dan dropshiper memang menguntungkan karena tidak memerlukan modal yang cukup banyak untuk memulainya. Dengan resiko bisnis yang terbilang hampir minim, anda bisa memulai dan menjalankan bisnis ini kapan pun dan dimana pun anda sukai.

Cukup bermodalkan media sosial dan smartphone anda sudah bisa memulai bisnis ini . Yang perlu anda cari adalah pelanggan dan koneksi seluas luasnya. Dengan mempertahankan kualitas brang dan layanan anda, maka nantinya pelanggan akan memberikan feedback yang positif terhadap apa yang anda jual.

 

2. Bisnis dagang barang sehari hari di car free day (CFD)

Kegiatan car free day memang biasanya digelar setiap hari minggu. Belakangan ini acara ini sedang disukai di berbagai tempat. Tidak hanya di kota besar seperti bahkan di daerah kota kecil pun kegiatan semacam ini menjadi rutin di lakukan di ahir pekan.

Anda bisa memilih hendak menjual barang seperti pakaian, minuman, aksesoris hingga kebutuhan lainnya yang banyak dipakai dan digunakan orang yang berkunjung di acara car free day tersebut. anda bisa memanfaatkan mobil pribadi untuk berjualan di CFD.

 

3. Berperan menjadi pemandu di daerah wisata

Bagi anda yang berada di daerah wisata dan terkenal dengan spot atau pemandangan alam-nya, anda bisa mencoba menjadi pemandu wisata secara profesional. Bila anda memiliki modal kepandaian bahasa inggris juga akan menambah tarif anda.

Selain itu memahami dan menguasai kondisi daerah pariwisata wajib anda lakukan untuk nantinya bisa diberikan pengarahan kepada para pengunjung tempat wisata. Bisnis ni memang sering dilakukan di akhir pekan khususnya hari sabtu dan minggu. Karena memang lazimnya para wisatawan yang membutuhkan jasa ini biasanya di hari libur kerja.

 

4. Membuka pom bensin atau pertamini

Seperti yang kita ketahui bahwa ada banyak lalu lintas kendaraan yang padat di hari libur seperti hari minggu misalnya. Oleh karena itu bisnis pertamini atau menjual minyak eceran di pinggir jalan bisa menjadi pilihan terbaik yang bisa anda coba di hari minggu.

Walaupun jenis bisnis pom bensin ini termasuk dalam kategori bisnis yang laku setiap hari, namun secara maksimal bisnis ini akan ramai apabila akhir pekan tiba apalagi berjualan di tempat wisata. Untuk membuka pom bensin yang kecil memerlukan modal yang lumayan. Namun apabila dikelola dengan baik akan mendatangkan balik modal yang cepat.

 

5. Membuka gerai jualan pulsa di pinggir jalan

Saat ini pulsa sudah menjadi kebutuhan seiring perkembangan pemakaian handphone berjenis smartphone. Pulsa digunakan untuk membeli paket data internet maupun hendak melakukan sms atau telepon.  Hal ini sudah menjadi kebutuhan utama.

Oleh karena itu anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk membuka konter pulsa di pinggir jalan yang banyak orang lalui. Banyak orang memerlukan pulsa untuk bisa beraktifitas lewat smartphone. Oleh karenanya, bisnis jual pulsa ini masuk dalam kategori bisnis yang setiap harinya.

Walaupun keuntungan yang didapat tidak begitu besar, namun bisnis ini sangat menguntungkan secara konsisten setiap harinya. Tidak hanya di daerah perkotaan namun juga di pedesaan pulsa sangat banyak dicari orang. Karena kami rasa pulsa sudah menjadi kebutuhan penunjang komunikasi.

 

6. Membuka jasa foto studio dan fotografi panggilan

Di hari minggu dan sabtu, ada banyak orang ingin berfoto bersama keluarga atau orang tersayang mereka. Selain berlibur mereka juga ingin mengabadikan momen tersebut lewat jasa fotografer atau mengunjungi photo studio.

Peluang ini bisa anda mulai di hari minggu ini. Selain kegitan liburan, pada hari minggu juga ada banyak permintaan jasa fotografi pernikahan yang biasanya diadakan setiap akhir pekan. Tanpa jasa seorang fotografer maka moment berharga tersebut tidak akan bisa terabadikan. Oleh karena itu bisnis photo studi dan jasa fotografer menjadi salah satu peluang bisnis yang cukup menjanjikan.

 

Lihat juga : Prospek bisnis yang cocok di hari jumat berkah

Demikianlah pembahasan mengenai Peluang bisnis dan usaha di hari minggu terbaru kali ini, semoga bisa membantu anda dalam menemukan inspirasi bisnis seperti apa yang akan anda geluti nantinya. Silahkan bagikan tulisan ini ke teman teman anda melalui media sosial milik anda. Terimakasih sudah berkunjung.