Peluang bisnis dan usaha hari senin awal pekan terbaru

Diposting pada

Bisnis senin – Hari senin merupakan hari pertama dalam awal minggu yang menjadi penanda bahwa aktifitas dimulai kembali setelah melakukan liburan akhir pekan atau weekend. Dalam hari senin ini kita dituntut untuk kembali bekerja atau belajar seperti hari normal. Biasanya orang yang menanti hari senin dan memulai aktifitas bisnis nya adalah mereka yang ingin sukses di kemudian hari.

Awal pekan di hari senin yang ceria ini harusnya dimulai dengan ungkapan kata yang bisa memberikan semangat buat bekerja dan belajar yang menjadi rutinitas kita sehari hari. Karena memang hari ini harus bangun lebih pagi, bersiap siap untuk kemudian beraktifitas seperti normalnya.

Rasa malas yang berlarut-larut ini tentunya tidak baik untuk kesuksesan anda. Oleh karena itu kali ini UKM SUMUT akan bertanggung jawab untuk memberikan motivasi melalui tips bisnis khusus di hari senin yang akan dibagikan di bawah ini.

Baca juga : Peluang bisnis cocok di hari sabtu dan akhir pekan

Oleh karena ada ribuan peluang bisnis yang bisa anda coba, namun tetap saja yang terbaik adalah bisnis yang anda lakukan saat ini juga. Apa pun yang menjadi passion anda, maka menekuni bisnis yang sesuai passion tentunya memberikan kesenangan tersendiri untuk dilakukan.

 

Peluang bisnis dan usaha umkm yang cocok dimulai pada hari senin

Hari senin adalah awal yang baik. Memulai bisnis disaat orang lain bekerja dan beraktitifitas adalah momen yang paling pas. Jemput rezeki anda dengan menekuni beberapa jenis usaha prospektif dibawah ini :

 

1. Usaha jualan pinggir jalan atau kaki lima

Sedikit jauh dari kesan prestise, anda harus membuang rasa gengsi anda dan mulailah membuka bisnis berjualan di pinggir jalan atau biasa kita sebut sebagai pedagang kaki lima. Ada banyak sekali jenis barang atau produk yang bisa anda jual seperti jenis minuman, makanan, baju dan berbagai jenis barang yang lain yang diminati orang banyak.

Apabila anda punya passion berdagang secara front end dan memiliki ketertarikan dibidang ini, maka mulailah melakukan riset tempat yang cocok untuk digunakan. Anda bisa menyewa lapak atau menggunakan gerobak bahkan bisa memanfaatkan mobil pribadi anda untuk berjualan ini.

 

2. Usaha kuliner dan katering masakan sehat

Hari senin merupakan waktu pertama untuk beraktifitas. tentunya bagi yang sibuk, mereka membutuhkan asupan makanan yang bergizi untuk ke kantor atau sekolah. Maka ini bisa menjadi peluang bisnis bagi anda. Anda bisa menawarkan masakan rumah yang tidak pernah kekurangan peminat.

Bisnis yang satu ini cukup menjanjikan karena makanan merupakan kebutuhan pokok. Yang membuat nilai plus dari katering anda adalah ke khas an atau jenis bahan makanan yang dipilih. Selain itu tingkat kesibukan yang tinggi membuat sebagian orang tidak sempat memasak di rumah. Bagaimana, tertarik memulai bisnis katering di hari senin?

 

3. Bisnis toko dan jasa penitipan pet atau hewan peliharaan

Kembali lagi dengan alasan yang sama, kesibukan terkadang membuat orang tidak sempat merawat hewan kesayangan milik mereka. Atau sebagian sibuk untuk menghadapi ketatnya aturan mengenai pemeliharaan hewan di tempat tinggal. Maka hal ini bisa mejadi prospek bagi anda.

Bisnis ini memang ditujukan bagi segmen pasar menengah ke atas. Anda bisa membuat toko pet di garasi mobil yang kosong atau lapak kecil, mulailah pasarkan jasa perawatan dan penitipan hewan juga melalui media sosial dan website. Layanan yang ditawarkan bisa bervariasi, mulai dari penitipan, perawatan, memandikan, merapikan bulu, memotong kuku, dan pemeriksaan kesehatan.

 

4. Mendirikan kedai kopi (coffee shop)

Karena banyaknya orang yang suka nongkrong dan bersantai di warung kopi saat jam istirahat tiba, maka membuka kedai kopi bisa menjadi usaha atau bisnis yang menjanjikan. Anda pun tidak membutuhkan modal yang terlalu besar untuk membuka usaha ini.

Baca disini peluang bisnis kopi bubuk

Adapun besar kecilnya modal ditentukan oleh seberapa besar kapasitas dan tempat bisnis yang anda paai. Oleh karena itu anda bisa memanfaatkan mobil gerobak keliling untuk tempat berjualan kopi secara nomaden. Di samping menjual minuman kopi, anda pun dapat  menambahkan menu makanan yang lainnya seperti roti, mie goreng dan makanan yang lain banyak digemari.

 

5. Menjual kosmetik dan perhiasan untuk wanita

Target bisnis ini adalah kaum hawa. Ada banyak peminat untuk produk kecantikan, apalagi anda yang menyukai fashion dan dunia make up. Anda bisa mencoba peluang usaha berjualan kosmetik non kimia dan juga menjual perhiasan dengan harga relatif terjangkau.

Hari senin biasanya menjadikan wanita banyak menggunakan perlengkapan kecantikan untuk ke kantor atau menghadiri acara lain. Oleh karena itu bisnis ini cukup prospektif untuk ditekuni. Disadari ataupun tidak, saat ini cukup banyak perempuan yang mulai menyadari betapa bahayanya penggunaan kosmetik kimia. Oleh karena itu, banyak dari mereka yang mencoba untuk mencari kira-kira apakah produk pengganti yang tepat untuk itu supaya tubuh dan juga kecantikan mereka senantiasa terjaga. Tertarik memulai bisnis ini?

 

6. Usaha jualan bubur atau makanan bayi

Seperti yang dipapar kan sebelumnya, hari senin banyak orangtua yang tidak sempat mempersiapkan makanan bagi bayi mereka. Bayi yang sudah mencapai usia enam bulan sudah diperbolehkan untuk diberikan makanan selain ASI dari ibu. Contohnya saja dengan memberikan bubur bayi.

Bubur bayi cukup banyak diminati karena di dalamnya memiliki kandungan nutrisi yang cukup besar dan memang sengaja dibuat untuk membantu meningkatkan kesehatan serta kemampuan sang bayi. Dengan anda mengetahui resep pembuatan bubur bayi, tentu anda tidak perlu repot membeli bubur bayi yang seringkali dijual dengan harga cukup mahal.

 

7. Membuka jasa kursus atau bimbingan belajar

Bagi anda yang punya basic di bidang keguruan, bisa membuka jasa kursus atau bimbingan belajar berbagai bidang di hari senin. Selain kursus pffline, anda juga bisa membaka kursus online yang sekarang ini sangat populer. Ini karena prosesnya lebih mudah dan dengan kursus online anda bisa mendapat lebih banyak murid.

Dalam kursus offline, anda harus mempersiapkan tempat mengajar seperti kelas pada umumnya. Selain itu anda juga sering diharuskan mengulang materinya setiap kali mengajar  kelas baru. Untuk kursus online, materi pembelajaranya bisa direkam dan dimasukkan kedalam website. Bagaimana, tertarik membuka jasa bimbel atau kursus?

 

Baca juga : Peluang usaha di hari rabu terbaru yang prospektif

Demikianlah pembahasan mengenai Peluang bisnis dan usaha di hari senin terbaru kali ini, semoga bisa membantu anda dalam menemukan inspirasi bisnis seperti apa yang akan anda geluti nantinya. Silahkan bagikan tulisan ini ke teman teman anda melalui media sosial milik anda. Terimakasih sudah berkunjung.