Peluang bisnis dan usaha di hari sabtu akhir pekan terbaru

Diposting pada

Bisnis sabtu – Hari sabtu sebagai penanda datangnya liburan weekend pertama dalam minggu ini. Sabtu bagi karyawan kantoran dan sebagaian pelajar dan mahasiswa adalah hari libur. Ada banyak kegiatan weekend yang akan menantimu ketika sabtu tiba. Dan juga ada peluang bisnis dan usaha yang prospektif bila dimulai pada hari sabtu ini. Penasaran? kali ini ukmsumut akan membahasnya, mari simak dibawah ini.

Weekend pertama harus anda manfaatkan semaksimal mungkin untuk bersantai dan mengadakan quality time bersama keluarga dan orang yang anda sayangi. Siapa yang tidak suka hari sabtu? semua orang menyukai hari ini, berupa akhir pekan pertama.

Saatnya mengatur schedule untuk berlibur akhir pekan. Bagi pekerja dan pelajar, hari ini adalah hari yang sangat dinanti. Tidak hanya beristirahat, anda bisa melakukan bisnis yang prospektif dan menguntungkan, secara maksimal bisa dilakukan saat hari sabtu tiba.

Lihat juga : Prospek bisnis di hari kamis yang patut anda coba

Jangan cuma bengong di kamar dan tidur dengan nyenyak saja. Lakukan aktifitas bermanfaat lainnya. Bila anda masih malas bangkit, cukup ambil gadget mu dan mulailah berbisnis online di kamar mu. Ada banyak peluang bisnis yang bisa anda coba di hari ini. Penasaran? yuk simak satu per satu dibawah ini.

 

Peluang bisnis dan usaha yang cocok dimulai pada hari sabtu

Berbisnis dengan modal kecil memang memiliki tantangan tersendiri. Anda bisa mengambil pembelajaran dari beberapa jenis bisnis yang ada dibawah ini :

1. Laundry pakaian dan door smeer kendaraan

Pada akhir pekan seperti sabtu dan minggu, orang orang kebanyakan ingin liburan dan tampil kece. Oleh karena itu banyak yang mencari jasa layanan pembersihan pakaian atau laundry dan pencucian kendaraan seperti motor dan mobil.

Hampir semua orang menggunakan pakaian, sepeda motor dan mobil sebagai kebutuhan sehari harinya. Sementara karena berbagai kesibukan seperti aktifitas di kantor pada hari senin sampai jumat, maka sangat jarang orang yang memiliki cukup waktu dan tenaga untuk mencuci motornya sendiri. Oleh karena itu peluang ini bisa sangat terbuka lebar untuk anda coba.

2. Berjualan barang secondhand di CFD atau Event mingguan

Jika anda memiliki keahlian berdagang, anda bisa mulai berbisnis dibidang penjualan barang barang bekas seperti pakaian bekas untuk dijual di car free day atau event yang digelar mingguan setiap sabtu atau minggunya. Siapkan keperluan yang dibutuhkan. Bangun pagi dan mulailah memikirkan apa yang banyak dicari orang lain.

Anda juga bisa mengajak kerja teman untuk bekerja sama untuk mencetak kaos atau barang lain. Caranya, anda bisa mulai membuka penjualan lewat mobil pribadi dan berjualan dengan membuka pintu belakang mobil pribadi anda. Cukup simpel bukan?

3. Bisnis berjualan kerajinan tangan atau handmade

Kerajinan tangan atau handmade bisa anda produksi di waktu luang sebagai hobi. Tetapi, dengan fokus terhadap hobi ini bahkan bisa menjadi penghasilan utama bagi anda jika benar-benar dimanfaatkan dengan baik. Hasil kreativitas anda bisa dijadikan bisnis utama.

Ada berbagai jenis produk cindera mata yang unik seperti anyaman bambu, asbak rokok, kain perca, aksesoris kerang, gelang, cincin dan barang lain dengan hasil karya tangan tersebut bisa dijual dengan harga dua kali lipat. Anda bisa searching ide dan inspirasi dari video tutorial di YouTube.

4. Jadi ojek online mingguan

Bila anda adalah tipe workaholic, maka setelah bekerja mingguan senin sampai jumat, anda bisa kerja lembur lagi di hari sabtu dan minggu dengan menjadi ojek online dadakan. Bisnis harian dengan pendapatan harian semakin menguntungkan. Cukup modal sepeda motor dan mendaftar di salah satu startup.

Anda mengumpulkan banyak konsumen yang memberikan uangnya pada anda maka semakin besar pendapatan harian anda. Salah satu cara mendapatkan banyak konsumen adalah mangkal di tempat strategis dan membuka jasa ojek online. Jika dalam sehari anda bisa mendapatkan 20 penumpang, itu sudah lumayan .

5. Bisnis Sewa atau Rental mobil untuk liburan

Kendaraan roda empat mobil sudah menjadi kebutuhan. Apalagi disaat liburan akhir pekan seperti hari sabtu dan minggu. Ada banyak keluarga yang ingin liburan secara private dan membutuhkan layanan rental mobil. Ada yang tidak mampu memiliki mobil, maka alternatifnya adalah meminjam mobil untuk keluarga.

Hal ini menimbulkan sebuah peluang usaha harian dengan penghasilan harian yaitu usaha rental mobil. Penghasilan yang didapatkan perhari dari banyaknya penyewa. Jika anda mempunyai mobil yang menganggur alangkah lebih baik dijadikan sebagai mobil rental untuk menambah penghasilan keluarga. Bagaimana, tertarik memulai bisnis ini?

Lihat juga : Peluang usaha di hari jumat berkah yang prospektif

Demikianlah pembahasan mengenai Peluang bisnis dan usaha di hari sabtu terbaru kali ini, semoga bisa membantu anda dalam menemukan inspirasi bisnis seperti apa yang akan anda geluti nantinya. Silahkan bagikan tulisan ini ke teman teman anda melalui media sosial milik anda. Terimakasih sudah berkunjung.