Peluang bisnis dan usaha di hari jumat terbaru

Diposting pada

Bisnis jumat – Hari jumat sebagai hari terakhir bekerja secara maksimal. Seharusnya kamu sudah melakukan yang terbaik pada hari ini untuk bersantai keesokan harinya. Ada berbagai jenis peluang usaha yang bisa kamu geluti di hari jumat berkah ini. Namun bagi kalian yang muslim, sejenak meninggalkan aktifitas bisnis saat shalat jumat adalah suatu keharusan.

Seperti apa peluang bisnis dan usaha umkm di hari ini? Mari simak pembahasannya dibawha ini. Selama hari jumat berlangsung, apa yang biasanya anda lakukan? mungkin sebagian akan mengatakan untuk sibuk memikirkan rencana liburan besok hari dan minggu lusanya. Ini memang alamiah. Akan tetapi jangan sampai menggangu konsentrasi mu dalam bekerja atau belajar.

Hari spesial dimana kita akan menemui akhir pekan keesokan harinya. Setelah bekerja dan belajar 5 hari non stop. Banyak yang menantikan hari ini sebagai momen laporan mingguan mengenai progress yang dikerjakan selama waktu kerja.

Lihat juga : Peluang bisnis umkm di hari selasa terbaru

Bersiap juga bagi yang dikejar deadline dari bos atau dosen pembimbing, biasanya jumat adalah momen untuk memberikan laporan progress mengenai kegiatan selama empat hari kemarin. Kamu harus tetap mempersiapkan segala sesuatunya agar tidak mengecewakan mereka.

 

Peluang bisnis dan usaha yang cocok dimulai pada hari jumat

Berbagai bisnis dan usaha kecil menengah bisa anda coba di hari penuh berkah ini, seperti misalnya :

1. Bisnis jasa online di internet

Pada dasarnya ada banyak jenis bisnis online yang bisa anda coba di internet. Anda coba cari barang yang paling banyak dibutuhkan oleh orang lain dan jual lah barang tersebut di internet melalui media sosial, chatting, market place atau toko online milik anda sendiri.

Bisnis selain produk adalah menjual jasa di internet. Anda bisa bekerja sebagai pekerja lepas untuk menulis artikel, membuat website toko online atau menciptakan aplikasi tertentu. Hal ini sangat menyenangkan karena bisa dilakukan lewat rumah tanpa perlu ngantor.

2. Reseller atau Dropshipper barang islami

Bisnis yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi anda, jual beli atau lebih tepatnya berdagang secara online dan offline. Jika anda tidak memiliki modal yang cukup untuk melakukan stok (modal dibawah 1 juta), maka anda bisa mulai sebagai reseller-dropship.

Apa beda keduanya? Reseller artinya stok barang harus sudah tersedia untuk kemudian dijual kepada konsumen melalui online atau offline. Sementara dropsiper tidak perlu ada stok barang. Anda cukup memajang foto produk di media sosial atau toko online, bila ada konsumen memesan kemudian anda tinggal hubungi supplier dan mengirimnya atas nama anda.

3. Freelancer atau pekerja lepas

Anda disini bukan sebagai freelancer amatiran yang mencoba coba. Namun fokus dalam membangun bisnis jasa, pekerja full-time yang aktif mencari projek untuk dikerjakan. Sebenarnya usaha ini tidak memerlukan modal sama sekali, namun ada beberapa pekerjaan yang tetap membutuhkan modal awal seperti desainer dan fotografer.

Beberapa pekerjaan yang bisa anda lakukan adalah sebagai penulis frelance, programer frelance, seo consultant freelance dan banyak lagi peluang bisnis lainnya.

4. Franchise atau Waralaba Syariah

Menurut kami alternatif bisnis waralaba kecil atau mini franchise merupakan pilihan yang paling cocok bila anda masih belum memiliki banyak modal dan keberanian dalam terjun secara total di bidang perdagangan barang. Jika anda misalnya punya sedikit modal dibawah lima juta dan masih bingung mau dialokasikan kemana, maka tidak ada salahnya coba bergabung dengan franchise yang sudah terkenal, karena selain resikonya sangat minim, anda juga bisa langsung berbisnis saat itu juga.

Pemilik franchise biasanya sudah menyiapkan semuanya mulai dari sistem, peralatan, dan bahan bakunya, sehingga anda tinggal mengatur operasional dan marketing bisnis anda sendiri. Sehingga dengan demikian anda akan lebih fokus belajar dan memulai berbisnis tanpa harus direpoti dengan urusan teknis yang bisa menggangu fokus anda.

5. Agen atau tenaga pemasaran syariah

Menjadi agen, broker atau tenaga pemasaran barang barang syariah merupakan peluang yang sangat menggiurkan kalau ditekuni dengan serius. Syarat bergabungnya juga tidak ribet, yang penting anda bisa mencari koneksi atau jaringan pertemanan seluas luasnya agar nantinya produk yang anda jual bisa laku dibeli.

Ada banyak sekali barang dan jasa yang bisa anda jual seperti properti syariah, asuransi syariah, kredit motor dan mobil syariah dan lainnya. Hal ini tentunya haruslah berpedoman dengan prinsip nilai syariah dan tidak bertentangan dengan hukum ekonomi islam.

Baca juga : Peluang bisnis umkm terbaru di hari ahad

Demikianlah pembahasan mengenai Peluang bisnis dan usaha di hari jumat terbaru kali ini, semoga bisa membantu anda dalam menemukan inspirasi bisnis seperti apa yang akan anda geluti nantinya. Silahkan bagikan tulisan ini ke teman teman anda melalui media sosial milik anda. Terimakasih sudah berkunjung.