5 Bisnis Yang Menjanjikan Khas Milenial di Medan dan Sumatera Utara

Diposting pada

Bisnis Medan – Kali ini ukmsumut akan membahas mengenai 5 Bisnis Yang Menjanjikan Khas Milenial di Medan dan Sumatera Utara. Seperti hal nya peluang bisnis lain yang harus anda coba, bisnis khas untuk kaum milenial ini adalah bisnis yang patut anda coba untuk menjawab tantangan era globalisasi sekarang. Nah seperti apa peluang bisnis moderen yang menjadi sorotan tim ukmsumut kali ini? Mari simak pembahasannya berikut ini.

Sebelumnya kita bahas terlebih dahulu mengenai pengertian bisnis itu seperti apa. Arti bisnis yang sebenarnya merupakan serangkaian aktifitas ekonomi yang mengubah sumber daya menjadi barang atau jasa yang memiliki nilai ekonomis, memasarkannya serta mengambil keuntungan didalamnya. Ada berbagai jenis bisnis yang ada di medan, namun kali ini ukmsumut akan fokus dalam membahas mengenai bisnis terkini yang sangat akrab bagi kalangan milenial atau anak anak muda zaman sekarang.

Bahkan media mainstrem yang menyediakan berita bisnis terbaru seperti koran bisnis, kini sudah mulai meninggalkan produksi kertasnya dan kemudian beralih ke media daring atau online. Hal ini dinilai karena lebih fleksibel dan sederhana, serta menjawab trend terkini kebanyakan orang yang sudah mengakses internet lewat gadget mereka sehari hari. Sebut saja tribun medan, medanbisnisdaily dan media bisnis lain yang mulai fokus untuk media portal berita online.

1. Bisnis Online

Ada banyak lahan bisnis yang menjanjikan untuk anda di medan. Seperti bisnis online gratis yang kini marak di internet. Kerena perkembangan internet yang pesat, ditambah support jaringan yang disediakan oleh pemerintah dan operator dalam hal ini, maka bisnis online menjadi salah satu bisnis yang tidak ada matinya untuk sekarang ini, terlebih untuk provinsi sumut sendiri.

Baca disini : Strategi Mengembangkan Usaha dan Bisnis Online di Medan

2. Be A Youtuber and Blogger

Melihat banyaknya youtuber yang sukses seperti Raditya Dika, Ria Ricis dan lainnya yang menghasilkan pundi-pundi rupiah, menjadikan bisnis yang satu ini menjadi impian banyak kaum milenial. Tidak hanya menghasilkan uang, nyatanya justru banyak youtuber yang menjadi artis karena video-video kreatif yang diunggahnya ke situs YouTube. Bila kamu tidak hobi atau pandai mengolah video, kamu bisa coba menjadi blogger, menulis artikel dan monetize menggunakan iklan adsense.

3. Aksesoris Gadget dan Laptop

Banyaknya penggunaan smartphone dan laptop kini oleh anak muda dan berbagai kalangan kini telah membuka peluang bagi Anda untuk berbisnis aksesoris ini. Seperti phone case, earphone, power bank, hard case, dan sebagainya. Anda harus membuka bisnis ini di tepi jalan, tempat strategis dengan konsep lapak yang menarik perhatian banyak orang, bila perlu berikan maskot atau lampu blink blink untuk menarik perhatian orang.

4. Endorsment Instagram

Berbisnis di instagram menjadi trend baru saat ini. Ada banyak pemasar yang memasarkan produk nya melalui instagram untuk kemudian melakukan transaksi juga lewat instagram. Cara follow dan follow balik (follback) dalam instagram menjadikan akun yang memiliki followers terbanyak menjadi lebih bagus untuk dijadikan sebagai media promosi dalam hal berbisnis.

Baca juga : Tips Bisnis Online Lewat Instagram di Medan

5. Bisnis Frozen Food (Makanan beku)

Frozen Food atau makanan beku adalah jenis usaha prospektif untuk kaum milenial yang patut Anda coba. Karena Frozen Food menjadi salah satu kuliner favorit masa kini. Banyak jenis Frozen Food yang bisa Anda jadikan bisnis rumahan misalnya nugget, sosis, bakso, siomay, risol, donat beku, tempura, pempek, dan lain-lain. Jika Anda ingin menjalankan bisnis rumahan ini, Anda bisa menjadi reseller-nya.

Baca juga : Peluang Bisnis Usaha Rumahan di Medan Terbaru

Demikianlah pembahasan mengenai 5 Bisnis Yang Menjanjikan Khas Milenial di Medan dan Sumatera Utara kali ini. Bagi anda yang sudah membaca artikel ini bisa meninggalkan komentar dibawah ini. Semoga bisa menginspirasi anda untuk memulai berwirausaha dan menjadi enterpreneur sukses di kota medan. Terimakasih telah mengunjungi ukmsumut.