Peluang usaha dan bisnis umkm di hari selasa yang prospektif

Diposting pada

Bisnis hari selasa – Welcome tuesday! Ada ribuan peluang bisnis dan usaha sampingan yang patut anda coba di hari ini. Jangan mau menjadi pekerja kecil yang mengandalkan gaji semata. Anda harus berani mengambil peluang umkm yang ada untuk bergelut dan memulai sendiri bisnis anda. Dan kali ini ukm sumut akan memberikan rekomendasi peluang bisnis yang cocok untuk anda di hari ini.

Hari selasa merupakan waktu dimana aktifitas untuk kedua kalinya sudah dimulai. Saat semua orang sudah memulai kegiatannya dihari senin, maka hari selasa adalah lanjutan pekerjaan yang harus dikerjakan sebaik mungkin.

Selasa adalah hari kedua di awal pekan yang menandakan kita harus memulai aktifitas lagi. Bagi kalian yang seorang pelajar, tentunya belajar di sekolah, seorang mahasiswa tentunya kuliah di kampus dan seorang pekerja yang akan bekerja di kantor atau tempat kerja.

Hari selasa selalu menyimpan energi positif untuk dikeluarkan menjadi potensi prestasi menuju produktifitas kegiatan dan amal. Pekerjaan yang menyertai kamu pastinya juga akan melewati hari selasa. Anak sekolah, ibu rumah tangga, karyawan, kepala sekolah, pengusaha, pengangguran, pegawai sipil atau swasta dan yang lainnya pastinya juga melewati yang namanya hari selasa ini.

Baca juga : Peluang bisnis umkm yang bisa anda coba di hari minggu akhir pekan

Memulai bisnis memang membutuhkan perhitungan yang matang seperti modal dan jenis bisnis apa yang akan ditekuni. Anda butuh inspirasi dan referensi dalam menentukan pilihan tersebut. Oleh karena itu ukmsumut akan memberikan beberapa solusi bisnis yang bisa anda coba.

 

Peluang bisnis dan usaha yang cocok dimulai pada hari selasa

Memulai hari selasa ini anda bisa memanfaatkanya dengan memulai bisnis yang membutuhkan modal kecil namun dibutuhkan oleh para pekerja yang sedang sibuk bekerja di hari normal. Oleh karena itu beberapa peluang usaha bisa anda coba seperti :

 

1. Membuka rumah makan khas daerah dengan harga terjangkau

Rumah makan khas daerah seperti rumah makan padang atau warung tegal adalah beberapa rumah makan daerah yang terkenal dan bisa menjadi inspirasi bisnis di hari selasa ini.  Dibutuhkan beberapa persiapan dalam memulai usaha rumah makan agar bisnis ini berjalan lancar dan menguntungkan terutama dari segi modal usaha

Selain itu kualitas rasa menjadi hal utama yang harus dipersiapkan. Jangan sampai anda mengorbankan harga yang  murah akan tetapi memberikan kualitas rasa yang kurang pada setiap makanan yang anda jual. Karena rasa dan harga selalu menjadi pertimbangan pembeli ketika mengunjungi rumah makan.

 

2. Menyediakan jasa katering sehat untuk karyawan kantor

Selain bisnis rumah makan, bisnis bidang kuliner lainnya yang patut anda coba dalah bisnis katering yang terbilang cukup sederhana untuk dimulai. Apa yang anda butuhkan? Tidak banyak hanya tempat yang nyaman, suasana yang menyenangkan dan harga yang bersaing dengan katering lainnya.

Perencanaan bisnsi juga  harus dilaukan . Seperti ini bisa mencakup antara lain penetapan nama usaha katering, kemasan menu, proses produksi, pola pemasaran yang dipilih, modal tambahan yang diperlukan termasuk orang-orang yang akan anda pekerjakan sebagai karyawan.

 

3. Menjadi pekerja ojek langganan untuk anak sekolahan

Selain driver ojek tentunya anda juga bisa memulai sebagai ojek pangkalan hanya saja bersifat langganan. Carilah anak sekolah yang membutuhkan jasa ojek langganan untuk mengantarkan mereka ke sekolah atau kampus. Ini bisa menjadi peluang usaha yang prospektif di hari selasa ini.

Driver Ojek sekarang sudah ada di mana-mana dan memulainya pun tergolong mudah. Keitka membahas tentang transportasi yang kini sudah menjamur di Indonesia. Anda harus mendatangi orang tua dan menawarkan jasa ojek langganan tersebut. Selain karena tarifnya yang murah, transportasi ojek ini pun memudahkan masyarakat untuk menggunakan transportasi secara cepat.

 

4. Menjual pulsa dan tempat pembayaran tagihan

Pulsa seluler baik digunakan untuk menelpon dan membeli paket data sangat dibutuhkan oleh kalangan milenial yang sudah mengenal dunia internet dalam kesehariannya. Oleh karaena itu membuka konter di pinggir jalan masih menjadi peluang bisnis yang tidak ada matinya.

Selain pulsa, anda juga bisa membuka jasa pembayaran tagihan. Pembayaran tagihan seperti tagihan PLN, PDAM dan Telkom sekarang ini bisa dilakukan dalam satu aplikasi sistem pembayaran secara online maupun offline. Dengan mendaftar menjadi agen pembayaran tagihan tersebut merupakan peluang bisnis yang prospektif di hari selasa ini.

 

5. Bisnis jualan minuman aneka jus

Peluang bisnis minuman seperti jus buah ini sangat prospektif untuk dilakoni. Sama seperti bisnis makanan, bisnis minuman tidak ada matinya, karena orang selalu membutuhkannya. Target pasarnya juga jelas dan luas. Bisnis minuman jus ini juga sebenarnya tidak membutuhkan modal yang cukup besar. Bila anda dapat mengembangkan bisnis ini dengan serius, maka keuntungan akan menghampiri anda.

Memberikan inovasi dan kreatifitas terhadap produk minuman jus memang menjadi hal yang wajib dilakukan untuk tetap eksis bersaing di zaman sekarang ini. Banyaknya kompetitior anda di sekitar lingkungan menuntut anda untuk tampil beda dan anti-mainstream. Berbeda misalnya tampil dengan rasa yang unik, pelayanan yang tidak biasa, kemasan yang menarik dan lainnya yang bisa anda coba untuk menarik perhatian calon konsumen anda. Terus lakukan percobaan karena ada banyak ide yang bisa anda taruh di dalam usaha yang anda miliki

 

Lihat juga : Prospek bisnis di hari rabu yang bisa anda coba

Demikianlah pembahasan mengenai Peluang bisnis dan usaha di hari selasa terbaru kali ini, semoga bisa membantu anda dalam menemukan inspirasi bisnis seperti apa yang akan anda geluti nantinya. Silahkan bagikan tulisan ini ke teman teman anda melalui media sosial milik anda. Terimakasih sudah berkunjung.