Inspirasi Bisnis Medan Terbaru

Diposting pada

Bisnis Medan –  Kota Medan merupakan kota terbesar di Pulau Sumatera. Mayoritas Penduduk Kota Medan adalah suku Batak. Suku ini adalah salah satu suku yang cukup besar di Indonesia. Bahasa Batak “horas” cukup populer didengar sebagai salam saat mereka saling bertemu atapun menyapa orang lain.

Bisnis yang potensial sangat banyak untuk para enterpreneur yang ingin mencoba berusaha dan berbisnis di ibukota provinsi sumatera utara ini. Beberapa kecamatan di kota medan memiliki potensinya masing masing untuk dikembangkan melalui beberapa pelatihan yang mengikut sertakan dinas umkm dan koperasi kota medan.

Baca juga : Peluang Bisnis di Kota Medan Terkini

Banyak bisnis yang bisa anda buka di kota Medan. Sebagai kota metropolitan dengan jumlah penduduk yang relatif padat, ini membuat potensi bisnis sangat bisa diterima, apalagi bila sesuai dengan trend dan kesukaan masyarakat secara umum. Anda pastinya penasaran mengenai beberapa jenis bisnis nya, kali ini ukmsumut akan membahasnya seperti berikut :

1. Industri Bisnis dan Usaha Bidang Kreatif di Kota Medan

Peluang bisnis dan usaha kreatif ini merupakan suatu jenis usaha yang berasal dari kegiatan positif sehingga kemudian dapat menghasilkan sesuatu yang memiliki nilai jual. Memulai bisnis kreatif pada umumnya akan lebih mudah ketika anda sudah memiliki bakat atau passion dalam bidang tertentu dan bahkan bisa berawal dari sebuah hobi. Sebut saja anda hobi burung kicau, kemudian anda bisa memulai bisnis ternak kenari, lovebird atau murai batu yang memberikan keuntungan tinggi bila dilakukan secara fokus.

2. Bisnis Service Jasa Profesional di Medan

Sebenarnya mengenai contoh bisnis jasa sudah ada sejak beberapa tahun lalu dan sampai saat ini akan terus bertambah dan berkembang seiring dengan mobilitas masyarakat yang semakin padat diantaranya. Anda bisa memulainya seperti bisnis jasa pijat, jasa kecantikan, jasa salon wisuda, jasa cuci helem, cuci karpet, jasa modifikasi motor atau mobil, jasa outsourching dan sebagainya.

3. Jualan Kuliner Pinggir Jalan yang Khas di Medan

Angkringan menjadi salah satu pilihan anda. Tempat makan ini menjadi favorit bagi sebagian anak muda yang sering begadang, terutama di kota Medan. Rasanya yang lezat dan harganya yang murah membuat siapa saja ketagihan untuk mencobanya lagi dan lagi. Anda bisa membukanya dengan mempelajari terlebih dahulu menu dan cara memasak sesuai dengan khas angkringan.

4. Bisnis Konter Pembayaran Online

Bisnis pembayaran online merupakan jenis bisnis rumahan yang berkembang pesat seiring dengan tumbuhnya teknologi digital adalah sistem pembayaran online. Anda dapat menggunakan smartphone yang sehari-hari menemani aktivitas Anda untuk menjalankan bisnis dengan modal kecil ini. Cukup punya konter atau ruangan kecil yang strategis dan membuat banner kecil didepannya, maka usaha anda sudah bisa segera dimulai.

5. Menjual Camilan atau Snack secara Online

Semua orang medan sudah pasti suka cemilan. Apalagi dinikmati ketika bersama keluarga atau pasangan. Dengan kemasan yang menarik dan brand yang mudah diingat, mulailah membuat bisnis ini terlihat profesional. Anda cukup hanya menjual satu jenis camilan saja yang memiliki brand unik, seperti Keripik Mak Icih yang fenomenal itu, bukan tidak mungkin anda ciptakan produk tandingan dari kota Medan ini.

Intinya bisnis di medan tergantung dari motivasi dan ketekunan anda dalam membangun bisnis dan jaringan. Jangan lewatkan kesempatan menjadi kaya di kota Medan. karena medan merupakan kota terbesar di Pulau Sumatera, maka dari itu anda yang bermotivasi mencari kesuksesan di kota ini tentunya mesti berjuang dan tanpa kenal menyerah. Demikian artikel mengenai Bisnis Medan. Semoga dapat bermanfaat bagi anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *