Usaha Franchise Waralaba Modal Kecil di Medan Terbaru

Diposting pada

Pembahasan ukmsumut seputar Usaha Franchise Waralaba Modal Kecil di Medan Terbaru akan bermanfaat bagi anda yang memang ingin memulai bisnis ini sejak dulu. Karena bisnis ini merupakan jenis bisnis yang relatif membutuhkan modal kecil dengan brand yang sudah dikenal oleh banyak orang. Bagaimana memulai bisnis waralaba di kota medan sendiri? Simak terus pembahasannya dibawah ini.

Postingan ukmsumut kali ini adalah langkah dalam membuat waralaba bagi usaha anda. Pada intinya apapun usaha anda sebenarnya bisa dijadikan waralaba. Nah untuk memilih jenis usaha ini, hendaklah usaha atau bisnis tersebut memiliki sifat seperti sederhana dan konsisten.

Apakah dari sisi bisnis itu ada laba jangka panjang yang bisa diraih? Dari sisi manajemen tentu harus memiliki sifat-sifat yang pertama, rasional, terbuka dan inovatif dari sisi finansial. Dalam usaha tersebut juga bisa mengembalikan modal anda (itu adalah hal pertama yang harus diperhatikan).

Adanya untung dari margin penjualan dan yang juga yang bisa dilihat agar bisnis waralaba tersebut bisa berkembang adalah bahwa setiap 1 laba yang dihasilakn itu harus mampu minimal menghasilkan 1 rupiah laba berikutnya.

Anda harus melakukan tes produk. Tes produk ini tentu saja diujicobakan kepada konsumen. Tujuannya untuk melihat Apakah produk ini bisa diterima oleh pasar apa tidak. Tentu saja ini juga untuk menganalisa keuangan atau tes kalkulasi keuangan, apakah usaha anda ini mampu menghasilkan laba yang cukup bukan hanya untuk dinikmati tetapi juga untuk di kembangkan

Baca juga : Cara Memulai Bisnis Usaha di Medan

Mengenai ciri khas dari usaha anda, apa itu memiliki ciri khas atau ciri khusus misalnya dari sisi promosi, produk atau pada proses produksi. Misalnya untuk membuat waralaba ayam goreng, hendaklah ayam goreng tersebut harus memiliki ciri ciri khas misalnya

  • Apakah pasokannya itu bisa dilakukan secara kontinyu,
  • Apakah sistem produksinya tanpa henti,
  • Apakah Sumber daya Manusianya menarik dan terampil
  • Apakah harga jual bisa bersaing
  • Apakah sistem keuangan yang digunakan menggunakan program-program yang standar

Kemudian kita akan melihat ciri khas usaha dari sisi pelayanan. Kita melanjutkan untuk ciri khusus pelayanan apakah tingkah laku dari pegawai pegawainya profesional? Apakah penampilannya cukup menarik perhatian? Apakah selalu ramah dan tersenyum? Cara kerja yang cepat dan cekatan, Apakah pakaian yang rapi dan enak dipandang? Dan parameter lainnya.

Membuka usaha franchise modal kecil di medan memang membutuhkan riset pasar terlebih dahulu.  Ada banyak jenis bisnis waralaba yang bisa anda coba seperti bisnis kuliner, pakaian dan bisnis kreatif lainnya. Berikut adalah peluang waralaba yang mungkin akan menjadi trend di tahun ini :

Bisnis Franchise Pulsa di Medan

Bisnis pulsa tidak akan mengalami waktu deadline atau tanggal kadaluarsa. Dan jika anda menerapkan cara bisnis pulsa yang baik dan benar maka anda akan mendapatkan potensi hasil berupa keuntungan yang maksimal. Pulsa dibutuhkan oleh semua orang pada zaman sekarang, oleh karena itu, margin keuntungan dari penjualan pulsa bisa dimaksimalkan dengan membuka bisnis franchise pulsa.

Bisnis Franchise Kuliner di Medan

Kuliner sangat digemari oleh semua lapisan masyarakat. Kuliner yang dimaksud adalah makanan dan minuman. Karena bisnis kuliner ini tidak pernah ada matinya, mengingat semua orang dapat bertahan hidup dari apa yang dimakannya. Hal inilah yang sering dijadikan peluang untuk membuka bisnis makanan. Apalagi dimaksimalkan dengan membuka cabang dengan sistem franchise.

Bisnis Franchise Agen Travel di Medan

Banyak nya orang yang ingin liburan memberikan peluang bisnis bagi anda. Apalagi di sumatera utara ada banyak potensi wisata yang bisa anda buka jasa travelnya secara online. Buatlah bisnis anda seprofesional mungkin dengan menawarkan paket wisata terjangkau untuk berbagai macam kalangan masyarakat.

Bisnis Franchise Jasa Kurir di Medan

Jasa kurir atau ekspedisi memang mulai digemari dan menyasar pelaku bisnis online. Bisnis ekspedisi merupakan peluang bisnis yang menghasilkan keuntungan, apabila bisa dikelola dengan benar. Anda harus melakukan beberapa penelitian mengenai segala sesuatu yang berkaitan dengan potensi untuk bisa meraup keuntungan dari bisnis ekspedisi ini.

Bisnis Franchise Pakaian di Medan

Bisnis pakaian adalah jenis bisnis yang selalu digemari oleh semua kalangan. Anda harus memperhatikan betul mengenai trend pakaian selalu berubah dari waktu ke waktu.  Target utama konsumen anda adalah wanita. Melihat hal ini, tentunya merupakan peluang yang dapat dimanfaatkan. Apalagi ditambah dengan sistem franchise seperti membuka butik atau toko pakaian misalnya.

Bisnis Franchise Pendidikan di Medan

Peluang usaha pendidikan seperti frachise bimbingan belajar sangat menyimpan potensi profit yang bisa anda geluti di kota medan dan sumatera utara. Ditambah seiring perkembangan zaman yang menuntut para pelajar untuk mencari waktu pembelajaran ekstra diluar sistem pendidikan formal. Sekarang juga bisnis bimbel bisa dijalankan secara online.

Bisnis Franchise Obat Obatan dan Kecantikan di Medan

Bisnis obat obatan herbal dan barang kecantikan memang tidak ada matinya. Bisnis ini menyasar pada kaum hawa dengan berbagai tingkatan umur. Mulailah berbisnis dengan membuka sistem dropship, reseller dan franchise. Jika dilakukan dengan konsisten, bisnis ini akan menjadi besar dan sangat menguntungkan.

Demikian postingan bisnis ukmsumut mengenai Usaha Franchise Waralaba Modal Kecil di Medan Terbaru kali ini, semoga dapat berguna bagi anda yang memang memiliki rencana untuk membuka bisnis waralaba ini. Jadilah pebisnis yang sukses dan memperkerjakan orang banyak. Terakhir berikan feedback anda di kolom komentar dibawah ini.

Related post:

  • bisnis franchise yg sudah ada di medan
  • usaha franchise modal kecil di medan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *