Strategi Bisnis Internet Marketing Medan

Diposting pada

Bisnis Medan – Selain bisnis dan usaha online melalui internet, marketing merupakan salah satu kegiatan yang bisa menghasilakan keuntungan di kota medan, sumut. Internet marketing dinilai prospektif dan berpeluang dalam mengembangkan perekonomian kecil dan menengah khususnya pelaku umkm di kota medan.

Kota medan memiliki banyak komunitas, jasa dan kursus internet marketing untuk melatih seorang pemula dalam melakukan berbagai strategi internet marketing. Tapi sebelumnya ukmsumut akan membahas mengenai pengertian dan penjelasan internet marketing secara teori.

Bagaimana sebenarnya tips yang efektif untuk menciptakan internet marketing yang sukses di kota medan? Pertanyaan itu muncul setelah melihat betapa banyaknya peluang bisnis yang bisa di geluti dari bisnis pemasaran saat ini. Untunya ukmsumut sudah memberikan beberapa tips untuk anda yang memang memiliki passion kuat di bisnis ini. Simak berikut nya :

1. Optimasi Website dan Media Sosial yang Massif

Internet marketing tanpa website dan sosial media ibarat koki tanpa peralatan memasaknya. Begitu penting kedua jenis media ini untuk perkembangan bisnis anda. Jadi mengembangkannya agar terkenal adalah tanggung jawab anda.

Bila ingin sukses dalam dunia internet marketing, anda harus memiliki website yang SEO dan Media Sosial dengan jumlah follower banyak. Anda bisa mulai menerapkan langkah optimasi Search Engine Optimized secara natural, belajar berbagai teknik On Page dan Off Page SEO, atau bisa menggunakan jasa SEO admin (bisa menghubungi admin untuk jasa seo bisnis anda di medan dan sumut)

Baca juga : Tips Bisnis Instagram di Medan

Untuk Optimasi Media sosial, anda bisa mulai membangun Fan base atau Basis Follower, Share Konten yang sedang Viral, penggunaan HashTag, Endorse para artis yang relevan, Masuk pada grup dan forum yang banyak anggotanya, Update postingan berkualitas secara rutin dan berbagai langkah lain guna meningkatkan interaksi anda dengan teman atau follower media sosial anda.

2. Pasang Iklan Tepat Sasaran

Memasang iklan tidak boleh sembarangan. Anda harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana pola perilaku dan latar dari konsumen anda. Untuk itu melakukan riset pelanggan adalah hal yang wajib anda lakukan. Misalnya konsumen anda kebanyakan adalah pemain internet, maka anda harus memasang iklan melalui berbagai platform yang terkenal seperti Google ataupun Facebook.

Iklan sejatinya adalah cara yang mutlak yang penting dalam setiap proses pemasaran produk. Jika iklan yang anda buat tidak menarik, akan besar kemungkinannya produk tidak dilirik oleh konsumen. Jelas ini akan merugikan bisnis anda karena telah menghabiskan banyak anggaran untuk biaya pemasangan iklan.

Buatlah iklan yang menarik bagi banyak orang. Media dan cara ajak yang benar bisa meningkatkan minat calon konsumen terhadap produk anda. Pilih lah media pengiklan yang sesuai dengan target pasar anda. Jangan sampai anda salah memilih tempat beriklan, seperti misalnya anda memiliki bisnis kuliner, namun beriklan di website dengan teknologi.

3. Email Marketing yang Jitu

Marketing produk melalui e-mail adalah salah satu cara yang fektif dan efisien. Melakukan promosi ini akan memanfaatkan sarana Maling list atau Safelist. Anda akan menemukan berbagai macam mailinglist beranggotakan hingga ribuan orang di layanan penyedia email gratis seperti gmail dan ymail.

Baca juga : Melirik Peluang Internet Marketing Bagi Mahasiswa dan Pelajar

Hal yang perlu anda hindari adalah jangan sekali kali melakukan promosi email dengan cara SPAM. Karena ini akan menurunkan brand bisnis anda. Cukup terapkan E-mail marketing yang menjadi bagian dari Direct marketing yang paling murah, efektif dan efisien. Cari grup grup atau forum diskusi yang memang relevan dengan produk anda.

4. Membuka Peluang Dropshiper dan Reseller

Meskipun usaha Anda hanya berskala rumah tangga, Anda tetap bisa menerapkan teknik pemasaran dengan cara membuka peluang bisnsi untuk para reseller maupun dropshipper yang memang benar benar royal untuk mempromosikan bisnis Anda. Jangan remehkan mereka para reseller dan dropshiper, karena kebanyakan mereka yang aktif akan memperlancar produksi dari bisnis anda.

Secara tidak langsung pula, mereka para reseller dan dropshipper mitra anda akan memperkenalkan brand bisnis Anda kepada masyarakat luas yang pada akhirnya akan membuat penjualan produk anda meningkat secara bertahap. Logikanya, semakin banyak mitra dropshiper dan reseller yang anda punya, semakin tinggi pula peluang untuk mendongkrak profit dari bisnis anda.

Demikian pembahasan seputar Strategi Internet Marketing di Medan dan sumatera utara. Semoga dapat menjadi jalan pembuka bagi kalian yang memang berminat dalam bisnis internet marketing. Kalian yang menyukai pemasaran harus berkomentar dibawah ini untuk memberikan respons setelah membaca artikel kami ni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *