Peluang Bisnis Asahan Kisaran Terbaru yang Menguntungkan
Peluang Bisnis Asahan Kisaran Terbaru yang Menguntungkan

Peluang Bisnis Asahan Kisaran Terbaru yang Menguntungkan

Diposting pada

Bisnis Asahan – Kabupaten Asahan merupakan daerah kabupaten yang berada dalam provinsi sumatera utara yang memiliki potensi ekonomi yang tak kalah bila dibandingkan dengan daerah lain di sumut. Ibukotanya adalah Kisaran yang terletak kira kira 180 kilometer dari Ibu Kota Sumatera utara yakni Medan ini, menjadi pilihan beberapa pebisnis untuk memulai usaha kecil menengah nya. Oleh karena itu, kali ini ukmsumut akan membahas mengenai prospek usaha yang bisa anda geluti di daerah melayu batak ini. Simak pembahasannya dibawah ini.

Asahan merupakan daerah dengan sentra perkebunan kelapa. Perkebunan kelapa sendiri sudah tidak asing lagi berada di sekitar kota dan lingkungan warganya. Pohon kelapa selain berguna dan bermanfaat, ternyata pohon ini juga dapat dijadikan sebagai sumber penghidupan bagi sebagian masyarakat di kota ini.

Baca juga : Bisnis Durian Medan yang Semakin Menggiurkan

Mayoritas masyarakat di Kabupaten Asahan sebahagian besar bersuku Melayu 75% sering juga disebut Melayu Asahan atau Melayu Batubara. Dengan daerah yang termasuk sangat berkembang serta mengandalkan berbagai sumber pemasukan, pemerintah kabupaten bersama masyarakat selalu bersinergi dalam memajukan perekonomian daerah.

Peluang Bisnis Asahan Kisaran Terbaru yang Menguntungkan

Nah bagi anda yang ingin memulai bisnis di kabupaten asahan dan kota kisaran ini, ada baiknya anda melihat berbagai peluang bisnis yang ditawarkan oleh ukmsumut dibawah ini :

1. Usaha Ternak Ikan Konsumsi di Asahan

Budi daya ikan lele, ikan mas atau ikan nila sangat cocok dilakukan di daerah Asahan. Anda yang memiliki kolam untuk budidaya ikan maka bisa di isi dengan sejenis ikan konsumsi ini. Modal yang dikeluarkan relatif tidak begitu besar, tergantung dari intensitas dan skala usaha budidaya ikan yang akan digeluti.

Harga 1 ekor bibit ikan berkisar antara 100 – 300 rupiah, tergantung dari besar kecilnya bibit ikan tersebut. Oleh karena itu pilihlah bibit ikan yang benar benar berkualitas agar nantinya tidak mengalami kerugian di saat panen tiba.

2. Berkebun Kelapa dan Pisang di Asahan

Berkebun kelapa dan pisang adalah dua komoditi yang tidak akan ada habisnya karena selalu dibutuhkan manusia untuk dikonsumsi. Bisnis pertanian ini bisa dilakukan di Asahan karena lokasi yang cukup luas dan kondisi alam yang mendukung. Berkebun kelapa dan pisang juga bisa memberikan keuntungan yang tinggi mengingat banyaknya konsumen yang membutuhkan buah kelapa untuk dibuat minuman (kelapa muda) dan buah pisang untuk makanan dan gorengan juga untuk kebutuhan lainnya.

Ketika panen tiba, kedua komoditi ini bisa anda jual ke kota atau di pasar modren terdekat. Untuk itu anda harus menjalin kerjasama dengan berbagai pemilik pasar moderen yang ada di kota Kisaran. Keuntungan yang bisa diperoleh cukup besar jika kamu memiliki kebun cukup luas.

3. Membuka Usaha Jasa Jahit Pakaian di Asahan

Usaha menjahit pakaian membutuhkan keahlian khusus. Bagi anda yang memiliki keahlian menjahit maka bisa membuka usaha menjahit di daerah Asahan dan Kisaran. Jika semua orang di daerah menjahit baju di tempat anda, maka anda akan mendapatkan income yang cukup besar.

Inti dari keberlangsungan usaha ini hanyalah memberikan yang terbaik kepada pelanggan, sehingga mereka merasa puas dengan hasil kerja anda.

4. Bisnis Jasa Rental atau Peminjaman Mobil di Asahan

Kabupaten ini memang bukanlah daerah maju dengan infrastruktur lengkap seperti Medan, tetapi ini tidak lantas menjadikan bisnis rental mobil menjadi suram. Anda yang memiliki mobil menganggur di rumah, lebih baik disewakan saja.

Tarif sewa mobil sangat bervariasi tergantung dari pabrikan dan tahun keluaran mobil. Anda bisa merentalkan mobil anda terlebih dahulu kepada pada orang-orang yang terpercaya. Setelah besar nanti, anda harus memasang perlengkapan pengaman seperti GPS di dalam mobil untuk menghindari pencurian.

5. Usaha Pertamini (POM Bensin Mini) di Pinggir Jalan Asahan

Usaha ini terbilang cukup menggiurkan mengingat sangat sulit untuk mendapatkan bensin secara cepat, dan harus mengantri di SPBU resmi milik pertamina. Anda bisa memulai bisnis pom bensin ini. Kebutuhan BBM ini terbilang cukup tinggi dan didukung dengan bertambahnya jumlah kendaraan bermotor.

Anda bisa memanfaatkan kesempatan dan peluang bisnis ini dengan membuka pom bensin mini. Peluang ini terbilang cukup bagus untuk dikembangkan pada wilayah Asahan dan kota Kisaran. Untuk tahap awal anda cukup menjual saja di depan rumah atau dipinggir jalan besar.

Baca juga : Peluang Bisnis Pulau Nias Menguntungkan

Demikianlah pembahasan mengenai Peluang Bisnis Asahan Terbaru yang Menguntungkan kali ini, semoga dapat memberikan inspirasi dan peluang bisnis yang menguntungkan bagi anda warga kota Asahan dan sekitarnya. Silahkan membagikan tulisan ini kepada teman teman lainnya agar dapat menginspirasi mereka juga. Terimakasih telah berkunjung di portal bisnis ukmsumut.