10 Peluang Bisnis Anak Muda Milenial yang Prospektif di Tahun 2019

Memulai bisnis di tahun 2019 ini menjadi suatu tantangan tersendiri bagi sebagian kalangan, seperti misalnya anak muda milenial. Generasi Z yang hidup dalam kemutakhiran teknologi menjadikan mereka lebih memilih berbisnis dijalur yang berbeda dengan kalangan orangtua. Cara berpikir yang lebih maju dan mengutamakan fleksibilitas dalam bekerja menjadi salah satu pembeda.

Seperti yang diketahui bersama, tren bisnis saat ini memang selalu mengandalkan teknologi informasi dalam setiap kegiatan bisnisnya. Terlebih bagi anak muda zaman sekarang yang dikenal melek internet, penggunaan teknologi dirasa akan meningkatkan efektifitas dan efisiensi bisnis.

Baca juga : 20 Ide Bisnis Paling Unik dan Gila yang Bisa Bikin Kamu Geleng Kepala

Kali ini, ukmsumut akan memberikan beberapa pilihan bisnis yang memang tetap akan menjadi primadona di tahun 2019 ini. Mari simak satu per satu dibawah ini !

 

Bisnis Startup

Bisnis Starup merupakan bisnis yang dilakukan pada transaksi online, dimana kita dengan mudah membeli barang kebutuhan kita dengan mudah cukup pesan secara online dan tunggu jadwal yang telah dtetapkan pengiriman oleh seller.

Selain itu konsep startup juga sudah berkemabang menjadi perusahan rintisan. Artinya kamu bisa saja mendirikan perusahaan startup dengan anggota teman temanmu yang kompeten dibidangnya. Carilah permasalahan apa saja disekitarmu yang bisa dijadikan peluang bisnis dan buatlah startup yang benar benar solutif dan dibutuhkan oleh kebanyakan orang.

Bisnis Startup ini memiliki kategori bisnis yang berbeda-beda seperti bergerak dibidang produksi, pemasaran, ataupun sosial. Bisnis ini sangat menjanjikan asal dikerjakan dengan tekun dan berpeluang besar untuk kemajuan masadepan usaha kamu.

 

Menjadi Social Media Influencer

Dalam era millenial ini tidak terlepas dari media baik muda maupun tua, social media sebagai sarana untuk mengeksplor diri dan mendapatkan informasi secara mudah, hal ini menjadi peluang bisni yang sangat menjanjikan dimana social media influencer adalah orang yang di social media yang bisa memepengaruhi para pengguna social media lainnya melalui postingan-postingan yang mereka buat.

Contoh social media seperti Youtuber atau selebgram. Semakin banyak pengikut dan subcribernya maka semakin banyak yang melihat postingan atau iklan kamu, hal ini sangat menjanjikan untuk mengembangkan usaha kamu melalui media social ini, maka gunakanlah media social kamu dengan bijak sehingga memberi manfaat yang baik buat kamu dan bisnis yang kamu tekuni.

 

Bisnis Afiliasi

Afiliasi merupakan bentuk kerja sama antara pemilik bisnis online yang bekerja sama dengan Blogger, Vloger, ataupun Youtuber dalam bentuk iklan, biasanya dalam bentuk link iklan apabila kita mengklik link iklan tersebut maka akan mendapatkan kas dari pemilik bisnis. Semakin banyak di klik maka semakin banyak pendapatan kita. Jadi memang afiliasi lebih mengandalkan koneksi dan jaringan pertemanan.

 

Bisnis Fotografi

Bisnis fotografi diera millenial ini buka sekedar hobi saja, tetapi bisa mendatangkan rejeki atau peluang bisnis buat kamu jika dimanfaatkan dengan baik, contohnya menjadi fotografer priwedding, atau foto studio. Hobi yang kamu tekuni sebagai fotografer merupakan bisnis kamu sendiri, cukup dengan menggunakan kamera dan skill yang kamu miliki sudah cukup menjadi modal utama dalam mengembangkan bisnis fotografer ini

 

Bisnis Menjual Foto

Hobi seseorang bisa menjadi ladang bisnis yang sangat menjanjikan, contohnya saja hobi fotografi. Jika kamu bisa membidik foto yang apik nan menarik, kamu bisa menjual foto di shutterstock.com, istockphotos.com, dreamstime.com, eyeem.com dan lain sebagainya. Usahakan mencari tahu foto apa yang banyak diinginkan dan dibutuhkan oleh masyarakat karena tingkat permintaannya yang tinggi.

 

Bisnis Membuka Resto

Membuka bisnis Resto atau warung makanan juga menjadi bisni yang bisa dilakoni, mengingat kebutuhan manusia ialah makanan. Agar binis warung makan rame, kamu harus menghadirkan inovasi baru atau sesuatu yang berbeda dari warung makan yang lain, seperti konsep tempat, pelayanan, ataupun keunikan yang dimiki warung makan tersebut menjadi nilai jual tersendiri bagi para konsumen

 

Bisnis Membuka Cafe

Era modern ini cafe mengalamai perkembangan yang cukup pesat. Cafe yang dulunya digunakan sebaga tempat makanan, kini telah beralih fungsi menjadi tempat tongkrongan hit anak muda. Nongkrong di Cafe pun sudah jadi rutinitas kaum millenial saat pulang kerja, pulang kuliah, meghabiskan waktu saja ataupun saat weekend.

Baca juga : Peluang kerja shift malam yang cocok untuk hobi bagadang

Jika kamu tertarik dalam menjalankan bisni cafe ini kamu perlu memperhatikan keadaan pesaing ataupun lingkungan sekitar. Selain itu kamu harus mempunyai daya tarik tersendiri, biasanya anak millenial ini tertarik pada sesuatu hal yang baru dan unik, sehingga menarik perhatian para konsumen ke tempat bisnis kamu.

 

Layanan Pembuatan Website

Kamu punya kemampuan dalam membuat website? Manfaat kan kemampuan skill kamu dalam membuat website karena diera moderen ini website merupakan kebutuhan wajib yang harus dimiliki oleh pembisnis sebagai sarana dalam mengembangkan usaha. Kamu bisa menawarkan jasa pembuatan website dimedia sosial dengan haraga terjangkau sehingga menarik konsumen.

Skill membuat website memang terbilang cukup tinggi. Jika kamu belum terlalu mahir untuk mngambil proyek besar, kamu bisa memulai dari proyek kecil terlebih dahulu seperti jasa pembuat blog atau wordpress yang lebih ringan dan mudah dioprasikan.

 

Menjadi Dropshipper atau Reseller

Bisnis dropshipper merupakan bisnis dimana kita menjual produk orang lain tanpa harus membeli barang terlebih dahulu. Beda dengan seller kita menjual barang harus membeli barang tersebut dari distributor atau toko online yang kamu beli, baru bisa dijual ke konsumen yang lain. Keuntungan yang anda dapat yaitu selisih dari harga toko dengan harga jual online kamu, kemudian pengiriman distributor kepada pembeli atas nama kamu sendiri bukan ditributornya/tokonya.

 

Jasa Desain Grafis

Buat kamu yang suka mendisain, kamu bisa menjalakan peluang bisnis online jasa desain grafis yang mengandalkan kreativitas, imajinasi, dan seni. biasanya jasa yang diberikan dalam desain grafis diantaranya pembuatan logo, poster, kemasan, kartu nama, kartu undangan pernikahan, dan sebagainya.

Ada banyak jasa desaian yang bisa kamu tawarkan untuk menarik banyak konsumen kamu harus membuat protofolio terlebih dahulu kemudaian upload pada media sosial Instagram artaupun Facebook agar banyak yang melihat hasil karyamu.

 

Lihat juga : Lulusan Teknik bisa Mencoba Peluang Bisnis Antimainstream Ini

Demikian artikel ukmsumut yang membahas seputar Peluang Bisnis Anak Muda Milenial yang Prospektif kali ini, semoga bisa membuatmu lebih inspiratif dalam berkarya dan menghasilkan sesuatu yang bisa dibanggakan nantinya. Jangan lupa share tulisan ini di media sosial mu ya!