Peluang Bisnis yang Cocok untuk Orang Malas dan Santai

Kamu pemalas namun ingin berbisnis? Mungkin beberapa ide usaha dibawah ini bisa kamu coba. Para pengusaha muda telah kian menggeliat saat ini. Ada beraneka tipe bisnis yang ditekuni oleh para pengusaha, Bisnis itu dapat diawali menurut hobi maupun insting bisnis yang kuat.

Namun bagi mereka yang malas, seolah olah tidak bisa memulai bisnis. Padahal ada juga lho jenis bisnis yang cocok sekali bagi kamu yang malas keluar rumah. Apabila kamu memiliki dana yang mencukupi dan mau mengawali usaha, tidak ada salahnya untuk menjadi pengusaha pemula dikala ini dengan mencoba terjun keempat tipe bisnis pilihan para pebisnis muda. Seandainya kamu mengamati Bill Gates atau Mark Zuckenberg, pasti kamu tergiur dengan kekayaan mereka yang luar umum.

bisnis orang malas

Tetapi sadarkah sobat ukmsumut sekalian, bahwa mereka juga mengawali semuanya dari usaha kecil yang awalnya dianggap remeh oleh banyak orang. Dan tidak satupun dari mereka yang mengira bakal mencetak keberhasilan seperti kini dan menjadi milyerder

Perusahaan pemula yang berubah menjadi perusahaan berhasil bernilai miliaran malah triliunan, dalam dunia bisnis tidak bedanya dengan juara lotere. Meletakkan seluruh uang kamu dan berkeinginan menerima jackpot, kamu justru bakalan terperosok.

Setiap orang pasti mau mempunyai bisnis sendiri – khususnya lagi kamu yang masih muda dan cerdas serta berjiwa mandiri. Tetapi bagaimana mewujudkannya?

Baca juga : 32+ Peluang Usaha Setelah Lulus Kuliah, Pasti Untung Besar!

Sebagai anak muda yang masih memiliki tenaga dan pikiran yang fresh,  kau pasti mempunyai harapan untuk merintis bisnis sendiri.

Tetapi terkadang sobat ukmsumut juga tidak mempunyai keberanian untuk mengeksekusi kemauannya.  Sesekali dikala keberanian dan perencanaan telah ada, rasa ragu muncul tiba tiba dan membuat seluruh keberanian dan perencanaan sirna

Kemauan menjadi pengusaha memang patut disertai dengan pandangan bisnis yang kuat serta perhitungan yang matang. Untuk memberikan kalian ide dan inovasi bisnis, dan menumbuhkan motivasi entrepreneur, berikut ukmsumut akan menyajikan beberapa bisnis yang sedang populer di kalangan orang orang malas :

 

1. Bisnis Online shop

Bisnis online bisa menjadi opsi pertama yang biasanya dipilih dan dilakukan oleh anak muda dan kaum milenial Melewati ini seiring dengan kemajuan teknologi informasi yang semakin canggih.

Bisnis online amat pantas dikerjakan untuk orang malas seperti kamu, karena sebab biasanya kaum muda (generasi millenial) gemar akan teknologi dan juga tidak terlalu menyukai kegiatan di luar rumah. Ada banyak sekali jenis bisnis online, dan salah satunya kamu bisa mencoba menjual berbagai produk fashion secara online melalui media sosial dan menumpang lapak di e commerce besar di Indonesia.

 

2. Bisnis otomotif

Bisnis yang cocok bagi kaum milenial berikutnya adalah bidang otomotif. Karena? Profit  yang dihasilkan cukup menggiurkan seperti menjual sparepart, membuka bengkel motor atau mobil dan sebagainya ini juga tidak memerlukan ruang yang cukup luas.

Para anak muda cukup memiliki keahlian dibidang otomotif atau perbengkelan, sehingga bisnis ini akan terus ada karena yang namanya transportasi pribadi selalu dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Sobat ukmsumtu juga bisa bertemunya dengan para pecinta dan hobi otomotif lainnya.

Membuka usaha bengkel secara kecil kecilan, reparasi dan modifikasi motor balap, jasa mengecat body dan airbrush, pernak pernik untuk motor atau kendaraan beroda empat merupakan teladan tipe usaha yang dapat kamu tekuni dalam jenis bisnis ini.

 

3. Jasa Endorsement

Bisnis baru ini termasuk unik. Maraknya pemakaian sosial media –seperti  Instagram – menjadi media yang empuk sebagai permulaan bisnis ini. Seorang endorser, influencer atau selebragm yang memiliki follower banyak, dapat menerima pemasukan besar dari konten yang menarik dengan jangkauan ribuan pelanggan atau konsumen untuk membeli produk yang di endorse oleh mereka

Baca juga : 21 Bisnis Online Via HP Gratis Nyaris Tanpa Modal

Namun untuk mengembangkan akun media sosial seperti youtube, instagram, atau facebook yang massif dibutuhkan kerja keras dan motivasi kuat, keuletan dan kreatif tinggi untuk mengupdate konten sosial media mu. Jadi sebenarnya orang malas yang dimaksud disini adalah kalian yang sukanya bermain media sosial, kenapa tidak memanfaatkannya untuk bisnis?

 

4. Software developer

Industri teknologi khususnya dibidang perangkat lunak, masih akan terus berkembang di masa depan, hal ini yang menghasilkan banyak para pengembang aplikasi seperti game atau tool yang terjun dan aktif memaksimalkan layanan software developer ini, bahkan kamu bisa mendirikan startup atau perusahaan rintisan

Salah satu bisnis developer yang cukup berhasil seperti game flappy bird, permainan simpel buatan pemuda vietnam ini sukses menghasilkan miliaran rupiah untuk developer. Sebenarnya ada banyak aplikasi yang telah dihasilkan para developer lokal di negeri ini, seperti Go-Jek, PicMix, Kabar Gambar, BaBe – Baca , Catfiz Messenger, jadi pastikan apabila kamu punya keahlian dibidang programing dan malas bekerja kantoran atau keluar rumah, cukup bekerja di dalam rumah secara freelance

 

5. Bekerja freelance

Menjadi seorang freelancer atau pekerja lepas cukup banyak diminati bagi mereka yang menyukai jam kerja fleksibel. Banyak orang di luar sana yang telah sukses menjadi seorang freelancer dan bahkan bisa menghasilkan ratusan dolar perbulan.

Hanya dengan berdiam diri di rumah, tentunya dengan sedikit keterampilan. Apabila sobat ukmsumut memiliki keterampilan khusus dan menguasai satu bidang, kamu bisa mendaftarkan diri ke situs freelance untuk mendapatkan pekerjaan

Berikut situs terpercaya yang bisa kamu coba :

  • Freelancer
  • Upwork
  • Sribulancer
  • Guru

Baca juga : Peluang Bisnis Mahasiswa Terbaru yang Menguntungkan

 

Kesimpulan

Orang malas dan terlalu santai pun bahkan bisa membuka bisnis dan menghasilkan duit tambahan. Bagaimana dengan anda? Apakah masih rebahan dan tidak ingin menjadi pengusaha kecil kecilan? Ayo bergerak dan jadikan waktu luang mu untuk mengelola bisnis, siapa tahu nantinya bisnis mu berkembang dan menjadi besar?

Demikian Bisnis Populer dan Favorit untuk orang orang malas kali ini, semoga bermanfaat bagi sobat yang ingin segera mencoba berbisnis dan berusaha di Sumatera Utara. Bila ingin memberikan pertanyaan atau saran, kirimkan melalui kotak komentar dibawah ini. Terimakasih telah berkunjung di ukmsumut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.