Bisnis Angkutan Umum Medan

Bisnis Angkot di Medan yang Masih Prospektif

Diposting pada

Bisnis Medan – Angkutan umum yang biasa disebt angkot memang menjadi kendaraan umum paling diminati oleh banyak masyarakat di berbagai daerah, seperti di kota medan misalnya. Angot dinilai lebih murah dan fleksibel dalam melayani kebutuhan mobilitas sehari hari, disamping kemampuannya yang melaju cepat dibandingkan bus kota. Kali ini ukmsumut akan membahas mengenai Bisnis Angkot di Medan yang Masih Prospektif. Simak pembahasannya dibawah ini.

Usaha angkutan kota atau sering disebut angkot memang masih sangat di butuhkan di kota medan, kebutuhan masyarakan akan tranpotrasi selalu diperlukan untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Dalam memulai bisnis ini, Anda membutuhkan unit mobil angkot yang sudah memiliki izin trayek dan juga sopir yang menjalankannya.

 

Sistem kerja yang sederhana

Nantinya setiap hari sopir harus menyetorkan kepada anda dengan tarif yang sudah disepakati sebelumnya. Biaya penggunaan BBM setiap harinya umumnya di tanggung sopir sedangkan biaya perawatan kendaraan akan menjadi tanggung jawab pemilik angkot.

 

Modal besar

Jenis usaha ini termasuk bisnis yang praktis untuk dijalankan. Namun salah satu kelemahannya adlaah bisnis ini hanya bisa anda lakukan dengan modal yang cukup besar, karena untuk membeli beberapa armada angkutan kota, tidak sedikit modal yang harus dikeluarkan.

 

Manajemen usaha

Selain itu yang harus menjadi perhatian adalah menejemen di dalam usaha, seperti sopir yang amanah dan jujur dan pengaturan biaya untuk perawatan kendaraan, dengan digunakan setiap hari dalam jarak tempuh yang panjang, maka perawatan kendaraan harus diperhatikan maksimal. Selain itu usaha ini tinggal dijalankan dan menghasilkan keuntungan.

 

Mulai tergerus ojek online

Seperti yang kita ketahui, sekarang ini trend penggunaan ojek online semakin marak di kota kota besar seperti di medan. Hal ini membuat angkutan umum seperti angkot menjadi relatif memiliki saingan. Namun jangan khawatir, anda bisa melaukan inovasi untuk tetap menarik pelanggan, seperti mendesain ruangan angkutan umum, memberi musik kekinian dan memberikan diskon pada saat tertentu.

 

Kesimpulan

Belajar dari para pebisnis angkutan umum di tempat anda  yang sudah terbukti sukses seperti diawali dari belajar tentang manejemen bisnis, memilih kendaraan, tempat servis, pelayanan penumpang dan semua aspek dari usaha ini. Itu semua bisa dipelajari dari mereka yang sudah sukses di bidangnya.

Demikianlah pembahasan mengenai Bisnis Angkot di Medan yang Masih Prospektif kali ini, semoga bisa membantu anda dalam menentukan prospek bisnis apa yang paling menguntungkan pada tahun ini dan kedepannya. Terimakasih telah berkunjung.