Peluang Bisnis Usaha Jus Buah di Medan

Diposting pada

Bisnis Medan – Kali ini ukmsumut membahas mengenai Peluang Bisnis Usaha Jus Buah di Medan yang cukup prospektif dan menguntungkan bila digeluti dan fokus. Bisnis yang termasuk dalam kategori UKM ini memang terlihat sepele, namun bila sudah berkembang dan memiliki banyak cabang, akan membuat penghasilan anda jauh lebih tinggi ketimbang karyawan kantoran.

Peluang bisnis minuman seperti jus buah ini sangat prospektif untuk dilakoni. Sama seperti bisnis makanan, bisnis minuman tidak ada matinya, karena orang selalu membutuhkannya. Target pasarnya juga jelas dan luas. Bisnis minuman jus ini juga sebenarnya tidak membutuhkan modal yang cukup besar. Bila anda dapat mengembangkan bisnis ini dengan serius, maka keuntungan akan menghampiri anda.

Kali ini ukmsumut akan memberikan beberapa tips untuk memulai usaha berjualan jus ini dari awal, yaitu :

Riset Pasar dan Calon Konsumen Anda

Anda juga harus memahami karakter serta budaya yang dimiliki oleh masyarakat setempat. Karakter ini berguna untuk Anda menentukan harga serta cara pemasaran. Sebelum Anda memulai bisnis yang satu ini, lebih baik Anda rancang dahulu sebaik mungkin agar nantinya setelah bisnis berjalan Anda tidak mudah kehilangan konsentrasi.

Bisnis minuman segar seperti jus ini memang dahulunya begitu populer. Banyak sekali penggemarnya sehingga bisnis ini muncul seperti jamur yang tumbuh saat musim hujan. Jika Anda ingin sekalian terjun di dalam bisnis ini, Anda harus merancang beberapa langkah untuk mencuri pasar dan bisa bertahan hingga jangka lama. Lantas bagaimana cara agar sukses menjalankan bisnis yang satu ini?

Menyediakan Perlengkapan Pendukung

Ketika Anda ingin memulai bisnis minuman segar ini, belilah mesin blender yang mempunyai kualitas baik. Alat kunci untuk menjalankan usaha jus sebenarnya ialah mesin blender. Jangan gunakan mesin blender yang sembarangan. Pilih mesin yang mempunyai kemampuan baik, putaran yang cepat, hingga daya tahan yang jauh lebih lama. Dengan kecepatan mesin blender yang baik membuat susu dan buah bisa menjadi smoothies, es batu pun juga akan berubah menjadi serbuk. Jadi, perhatikan mesin saat memulai usaha.

Memilih Lokasi Jualan yang Strategis

Memilih lokasi berjualan yang tepat memang menjadi faktor penting dalam meningkatkan jumlah penjualan jus. Lokasi usaha sebenarnya adalah sesuatu hal yang begitu vital saat anda memutuskan memulai sebuah bisnis minuman, karena lokasi usaha sangat berpengaruh terhadap kedatangan para konsumen dan juga pemilihan untuk berkumpul. Jadi lebih baik memilih strategis yang mudah untuk ditemukan, familiar bagi kalangan banyak dan murah biaya sewanya.

Untuk pemilihan lokasi yang pas, menyesuaikan dengan modal yang anda miliki. Untuk tahap awal, pilih lah terlebih dahulu lokasi pinggir jalan yang ramai dilalui orang. Buatlah stand atau lapak kecil dengan plakat atau banner yang kreatif untuk menarik orang datang membeli jus.

Inovasi dan Kreatifitas

Memberikan inovasi dan kreatifitas terhadap produk minuman jus memang menjadi hal yang wajib dilakukan untuk tetap eksis bersaing di zaman sekarang ini. Banyaknya kompetitior anda di sekitar lingkungan menuntut anda untuk tampil beda dan anti-mainstream.  Berbeda misalnya tampil dengan rasa yang unik, pelayanan yang tidak biasa, kemasan yang menarik dan lainnya yang bisa anda coba untuk menarik perhatian calon konsumen anda. Terus lakukan percobaan karena ada banyak ide yang bisa anda taruh di dalam usaha yang anda miliki

Pelayanan dan Kualitas adalah yang Utama.

Pelayanan seperti adanya buah yang lengkap di dalam stand jualan, pelayanan yang ramah serta rasa yang bervariasi dan bisa dicampur menjadikan usaha anda mudah diingat oleh banyak orang. Ketika anda serius ingin mengembangkan usaha jus ini, jangan lupa untuk menjalin kerja sama dengan pemasok buah buahan yang anda percaya.

Hal ini akan menjamin pasokan buah anda tidak habis ketika penjualan meningkat. Jangan sampai konsumen anda merasa kecewa dikarenakan buah yang mereka suka ternyata tidak ada di stand milik anda. Oleh karena itu, kelengkapan buah menjadi syarat mutlak bagi anda.

Sekian pembahasan mengenai Peluang Bisnis Usaha Jus Buah di Medan kali ini, semoga dapat menginspirasi anda untuk segera memulai bisnis jus buah sehat ini. Mulailah bisnis anda dengan tekad dan niat yang kokoh dan jangan lupa berkomentar setelah mengunjungi ukmsumut ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *