Bisnis Usaha MLM dan Afiliasi di Medan

Diposting pada

Bisnis MedanUsaha dan Bisnis Multi Level Marketing dan Afiliasi Marketing merupakan jenis bisnis baru yang memang sedang berkembang di tanah air, tidak terkecuali di Medan dan daerah lain di Sumatera Utara. Oleh karena itu, kali ini ukmsumut akan membahas mengenai peluang bisnis mlm dan afiliasi di kota medan. Simak terus.

Walau sering dibenci dan disepelekan oleh kebanyakan orang, bisnis mlm masih saja menjadi salah satu bisnis dengan pertumbuhan yang pesat di daerah medan dan sekitarnya. Kali ini ukmsumut juga akan membahas mengenai mlm ini, anda boleh tidak menyukainya, akan tetapi bukan berarti kita menjadi anti dan apatis dengan bisnis multi level marketing ini.

Nah apa perbedaan antara MLM dengan Afiliasi ? Perbedaannya terletak pada sistem penjualannya. Bila bila bisnis afiliasi terputus, tidak ada sistem bertingkat artinya barang  yang terjual maka si penjuallah yang hanya menikmati hasil penjualannya sendiri sedangkan orang yang merekrut sebelumnya tidak akan mendapatkan komisi.

Baca juga : Prospek Usaha Waralaba dan Franchise di Kota Medan

Berbeda dengan MLM, penjualan melalui jaringan baik  langsung maupun tidak akan saling berkaitan. Bila salah satu anggota menjual barang ke konsumen maka anggota perekrutnya yang satu jaringan juga ikut mengambil bagian. Oleh karena itu, bisnis MLM sebenarnya lebih populer karena dinilai lebih menguntungkan (bila mendapat banyak anggota yang direkrut).

Membangun kedua bisnis ini haruslah secara kreatif dan berkesinambungan supaya dapat meraih untung dan profit. Menjalankan usaha dengan sistem mlm ini adalah sebuah langkah dalam bisnis mlm online. Ada banyak bisnis mlm dan afiliasi yang menerapkan aturan tertentu yang salah satunya mengharuskan pembayaran ulang agar bisa melanjutkan sebagai anggota. Ada juga yang harus mendapatkan member sekian atau belanja sekian agar bisa melanjutkan menjalankan usaha ini. Intinya ada berbagai persyaratan yang harus diperhatikan sebelum bergabung menjadi anggota.

Bangunlah sebuah blog marketing sebagai sarana untuk memasarkan produk dan merekrut anggota baru. Karena ini salah satu modal terbaik dalam memasarkan bisnis mlm dan afiliasi. Jangan hanya menghabiskan duit dengan mengiklankan produk lewat jasa iklan. Lebih baik mendapatkan anggota sedikit namun berkualitas daripada anggota yang banyak namun justru tidak mendatangkan profit kepada anda.

Seperti pada usaha lainnya, penting untuk membangun daftar pelanggan. Anda bisa menggunakan autoresponder berbayar. Atau bisa membuka grup Facebook guna mengumpulkan member. Tujuannya adalah di samping sebagai teknik membangun jaringan mlm, juga bisa untuk menjalankan usaha yang lain. Lebih baik memang menggunakan autoresponder berbayar karena tidak perlu kerja mengurusi pengunjung yang mau gabung.

Membangun bisnis sampingan selain MLM dan Afiliasi adalah pilihan yang bisa diambil untuk menghindari kelesuan profit dari bisnis ini. Karena tidak ada jaminan bisnis ini tetap memberikan keuntungan yang sama pada setiap bulannya. Intinya jadikan bisnis ini sebagai pendukung bisnis anda lainnya. Anda harus kreatif bahwa mlm bukan segalanya. Pada dasarnya anggota mlm bukanlah bermental pengusaha akan tetapi pekerja yang tidak berani memulai berbisnis.

Salah satu hal yang juga penting adalah anda benar benar menguasai mengenai barang yang akan anda jual. Seperti misalnya anda masuk bisnis mlm produk obat herbal, anda harus menguasai tema kesehatan dan obat herbal yang akan mendukung bisnis anda tersebut.  Memang sulit, namun inilah kenyataan bahwa tidak ada bisnis yang instan, semua harus dilalui dengan proses dan keuletan.

Demikian artikel kita mengenai Peluang Bisnis Usaha MLM dan Afiliasi di Medan kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi kalian yang memang tertarik berbisnis di bidang ini. Jangan tunda lagi untuk memulai berbisnis, karena bisnis yang terbaik adalah bisnis yang dimulai secepat mungkin. Jangan lupa berkomentar!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *