Inspirasi Bisnis Mainstream dan Antimainstrem yang Menguntungkan di Perkotaan

Diposting pada

Siapa yang tidak ingin menjadi enterpreneur sukses? Mungkin anda yang membaca artikel ini berpendapat bahwa menjadi wirausaha itu menyenangkan. Faktanya tidak banyak orang sadar bahwa kesuksesan 99% pengusaha berasa dari kerja kerasnya selama ini. Kita hanya melihat puncaknya saja dan mengabaikan perjuangan mereka untuk meraih omset milyaran setiap bulannya.

Apabila anda memang berniat hendak menjadi pebisnis, maka jangan tanggung tanggung untuk memulainya. Karena ada banyak kasus yang bercerita tentang kebanyakan pemula yang ikut ikutan trend bisnis, tidak serius dan akhirnya gagal. Kemudian berpendapat bahwa berbisnis itu payah dan sulit sekali, kemudian akhirnya bersikap skeptis dan sinis terhadap setiap peluang bisnis yang datang kepadanya.

Berbisnis kini telah menjadi pilihan banyak orang. Banyak para pegawai yang resign dan beralih untuk berbisnis dan berwirausaha yang memang lebih menyenangkan juga menguntungkan, bila digeluti dengan sungguh-sungguh dan fokus.

Lihat juga : Investasi reksa dana syariah bagi pemula yang harus anda coba

Beberapa daftar usaha, bisnis atau ukm modal kecil yang cukup menjanjikan dan menguntungkan di kota besar sumut seperti Medan dan sekitarnya memang kami nilai sama prospeknya. Berikut ini mungkin biasa untuk anda coba, warga sumatera utara yang ingin membuka usaha dan bisnis dan menjadi pengusaha.

 

Inspirasi Bisnis yang Mainstream untuk anda coba

Selain memiliki prospek cerah usaha tersebut juga menjanjikan untung besar hingga jutaan rupiah. Namun pastinya yang namanya mainstrem, sudah ada banyak orang yang mencobanya. Memilih jenis bisnis ini akan menjadikan anda memiliki banyak saingan bisnis.

Tapi tidak perlu khawatir, selama anda unik, berkualitas dan konsisten memberikan kepuasan maksimal kepada konsumen, maka anda akan tetap bertahan dan menjadi juara. Berikut beberapa daftar usaha, bisnis dan ukm yang menjanjikan di sumatera utara :

 

Usaha Penjualan Kuliner

Kuliner atau makanan memang tidak ada matinya. Bisnis ini akan selalu ramai dan diminati oleh masyarakat Medan sejak dahulu. Hal ini disebabkan banyaknya para ibu rumah tangga yang sibuk bekerja di luar rumah sehingga terlalu repot jika harus memasak.

Bisnis Jasa Pembayaran Tagihan

Bagaimanapun, jasa ini juga tetap prospektif bila dijalankan di kota kota besar sumatera utara. Kesibukan orang untuk antri di bank ataupun bumn, bisa dijadikan celah untuk membuka bisnis dan usaha. Apalagi sekarang ini sistem pembayaran rekening listrik dan telepon lebih mudah karena bisa dilakukan secara online dan melalui internet.

Bisnis Jualan Pakaian

Pakaian tidak akan ada matinya. Barang satu ini selalu dibutuhkan dan diinginkan banyak orang, terlebih pada momen momen tertentu seperti idul fitri dan tahun baru. Pakaian disini bisa anda coba menjual jilbab, kemeja, kaos, celana, seragam, piyama dan jenis pakaian lain yang banyak orang gunakan. Hal ini sesuai dengan kreatifitas anda.

Usaha Online dan Marketing

Sekarang ini sudah saatnya anda memulai sesuatu berbasis online dan daring di dunia maya, bila tidak, siap – siap untuk mengalami ketinggalan zaman. Anda yang memiliki kenalan atau mungkin menguasai ilmu marketing, maka membentuk tim untuk bekerja sama antara tenaga marketing dan pembuat website atau pengelolanya. Anda bisa memasarkan jenis produk melalui online dan dikirim menggunakan jasa ekspedisi.

Bisnis Keperluan Pembayaran Sehari-hari

Bayar listrik, bayar pulsa, beli paket data dan lainnya sudah bisa digunakan melalui fitur fitur terkini. Nah anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk membuka kios khusus pembayaran bulanan, sehingga tidak repot lagi saat mengantri di kantor-nya.

 

Inspirasi bisnis Antimainstren yang bisa anda coba

Berbeda dengan bisnis diatas, mungkin bisnis ini sedikit eksentrik, unik dan berbeda dengan kebanyakan yang orang miliki. Salah satu kelebihan bisnis dibawah ini adalah minimnya saingan bisnis dan memiliki target konsumen yang lebih spesifik. Hanya saja anda perlu memaksimalkan promosi dan memilih brand bisnis secara kreatif.

 

Laundry khusus pakaian dalam

Terdengar lucu bukan? sedikit jijik? Dan itulah bisnis antimainstream yang pertama ini. Anda pastinya tidak senang mencuci pakaian dalam milik orang lain bukan? Namun faktanya ada banyak orang diluar sana yang untuk mencuci pakaian dalam nya saja merasa malas tingkat tinggi. Pasti banyak. Dan karena hampir seluruh jasa laundry mainstream tidak menerima jenis pakaian dalam, maka orang orang tersebut akan mencuci pakaian dalam mereka sembarangan saja, tanpa memperhatikan kehigienisannya.

Anda bisa mengkalkulasikan agar setiap konsumen yang ada dibedakan mesin cucinya, memberikan sejenis obat obatan tertentu untuk membunuh bakteri yang mungkin lebih parah dibanding pakaian biasa, dan tentunya dengan sistem pembayaran bukan per kilo, tetapi per helai atau per gram 😀

Cleaning service rumah kost

Bisnis satu ini khusus untuk anak kost yang punya kelebihan dana dan kebetulan sering merasa malas dalam membersihkan kamar kost miliknya. Kamu bisa membentuk beberapa orang dalam satu tim untuk membangun bisnis ini tanpa modal sama sekali. Hanya mengandalkan jasa tenaga dan promosi dari media sosial misalnya.

Jualan kuliner ekstrim

Di daerah lain seperti Sulawesi, adalah surganya kuliner ekstrim. Bagi anda yang menyukainya bisa membuka kedai makan khusus menjual kuliner ekstrim seperti sup kelelawar, sup ular, kripik jangkrik, sup lidah sapi dan sebagainya yang memang aneh dan patut untuk dicoba. Bisnis ini  mungkin pada awalnya tidak akan memiliki pengunjung yang rame, tapi akan menjadi fenomenal dan terkenal di kawasan tersebut.

Service Bengkel portable

Ini sangat membantu bagi anda yang tiba tiba mengalami ban meledak atau kempes di tengah jalan sepi yang tidak ada bengkel tetapnya. Kamu bisa memasang seperangkat bengkel beserta tambal ban di atas becak atau mobil pick up dan mempromosikan layananmu di media sosial, website, radio dan menempelkannya di tiang pinggir jalan.

Bisnis udara segar plus masker anti polusi

Tidak bisa disangkal semakin hari kita hidup di perkotaan yang memiliki kualitas udara yang buruk. Terlebih saat musim kemarau ketika di wilayah Riau dilanda kebakaran hutan gambut yang menyebkan musibah bencana asap terjadi dimana aman.

Anda bisa menjual seperangkat kantong berisi udara segar dan masker anti polusi. Ini akan menjadi peluang bisnis inovatif di tahun tahun berikutnya. Karena sudah pasti yang namanya industri dan transportasi selalu menghasilkan polusi yang bisa merusak kualitas udara kita.

Baca juga : Peluang bisnis untuk lulusan sarjana teknik sipil

Demikianlah pembahasan mengenai Jenis Usaha Bisnis Menguntungkan di Ibukota Medan Sumatera Utara kali ini, semoga dapat membantu mu dalam menginspisari membuka usaha secepat mungkin. Jangan tunda lagi, berikan yang terbaik untuk orang lain melui bisnis anda. Berikan pendapat dan saran mu di kotak komentar dibawah ini. Terimakasih telah berkunjung.