jasa service komputer medan
jasa service komputer medan

Bisnis Service Komputer di Medan Sumut

Diposting pada

Bisnis Komputer Medan – Ternyata berbisnis teknologi memang tidak ada matinya. Terlebih di kota besar seperti ibukota sumatera utara, medan yang memberikan peluang usaha service komputer dan laptop yang bisa anda coba. Namun sebelumnya simak terlebih dahulu tips dan cara memulai usaha tersebut dibawah ini.

Karena memiliki komputer saja tentu tidak cukup. Komputer tersebut membutuhkan perawatan dan servis agar tetap terjaga ketika digunakan. Nah ini menjadi salah satu kans peluang besar bagi anda yang memang sudah memiliki keterampilan dan pengalaman di bidang elektronika seperti menyervice komputer.

Bagaimana bila anda tidak memiliki pengalaman sama sekali di bidang ini? Tidak masalah, selama anda ingin belajar dan memperkerjakan tenaga ahli dengan manajemen bisnis yang profesional maka bisnis anda akan berjalan dengan lancar.

Baca juga : Peluang Bisnis Pulsa Elektrik di Medan Sumut

Pada suatu saat, perangkat elektronik seperti komputer bisa mengalami kerusakan atau gagal fungsi. Hal ini memang menjadi ciri khas barang elektronik. Belum lagi banyak sekali virus dan malware yang menyerang dan merusak komputer.

Bagi orang awam, memperbaiki komputer mereka sama saja dengan menyerahkan sesuatu kepada yang bukan ahlinya. Sebuah mesin kompuer juga membutuhkan perawatan terbaik agar dapat berfungsi dengan maksimal. Dan anda adalah tukang service yang bisa membaca peluang bisnis tersebut.

 

Tips Bisnis Service Komputer di Medan Sumut

Di saat seperti itu, jasa servis komputer memberikan solusi-solusi untuk memperbaikinya. Jasa servis komputer dapat menjadi usaha yang cukup prospek untuk digarap. Oleh karena itu anda perlu memulai bisnis ini. Tapi sebelumnya simak terlebih dahulu beberapa tips Persiapan Menjalankan Usaha ini.

1. Persiapkan keahlian seputar hardware dan software komputer

Teknisi baik itu anda sendiri atau memperkerjakan karyawan diharapkan benar-benar memiliki keahlian dalam masalah penanganan komputer, sehingga kredibilitasnya tidak diragukan oleh pelanggan. Ini menjadi salah satu kualitas penting untuk mendapatkan pelanggan setia datang lagi kepada bisnis anda.

2. Persiapkan peralatan yang dibutuhkan

Jasa service komputer membutuhkan peralatan seperti komputer pendukung dengan spesifikasi tinggi, juga ditunjang bahan softfile service lainnya seperti installer program, software antivirus, berbagai aplikasi wajib dan peralatan hardware seperti obeng, ampere meter dan peralatan khas service lainnya.

3. Mengadakan kerja sama dengan toko komputer

Bisnis anda adalah dalam bentuk jasa. Oleh karena itu anda perlu memperkenalkan layanan anda kepada toko atau penjual yang menjual produk baru seperti toko komputer misalnya. Carilah penjual komputer offline dan tawarkan kerjasama untuk memperbaiki komputer rusak milik mereka. Bila perlu berikan brosur mengenai service komputer pada setiap pelanggan toko yang hendak membeli komputer baru di toko tersebut.

4. Promosi secara online dan offline

Saat ini bisnis apa pun selalu didukung oleh marketing atau pemasaran online seperti memperkenalkan layanan anda melalui media sosial facebook, twitter, instagram, line, whatsapp dan lainnya. Tidak hanya itu, pemasaran lewat toko online juga perlu demi meningkatkan profesionalitas layanan. Jangan lupa juga untuk tetap mengadakan promosi offline seperti bazar dan perkenalan dari mulut ke mulut.

5. Memperluaslah ilmu dan keahlian mengenai komputer beserta aplikasi pendukungnya

Anda dapat belajar seputar dunia komputer dan teknologi terkini secara autodidak maupun berguru dari ahlinya langsung. Karena dunia teknologi adalah bersifat dinamis, artinya selalu mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Anda harus update dan memberikan layanan service komputer yang tidak ketinggalan zaman. Dengan demikian pelanggan akan puas nantinya.

Demikianlah tips bisnis dan usaha seputar service komputer di kota medan kali ini, semoga bisa menjadi inspirasi bagi anda yang hendak memulai bisnis ini. Jangan lupa untuk membagikan tulisan ini melalui media sosial milik anda. Salam sukses dan salam enterpreneur!