Bisnis Pulsa Medan

Untung Bisnis Pulsa Elektrik di Medan Sumut

Diposting pada

Bisnis Medan – Berjualan pulsa memang menjadi salah satu pilihan bisnis yang bisa dicoba untuk berbagai kalangan. Khususnya anda yang tinggal di daerah sumatera utara, dengan ibukota medan ini, anda bisa memulai bisnis pulsa elektrik hanya dengan modal yang relatif lebih murah. Kali ini ukmsumut akan membahas mengenai prospek peluang usaha Bisnis Pulsa Elektrik di Medan dan daerah lain di Sumut. Simak pembahasannya dibawah ini.

Tingginya permintaan pulsa membuat bisnis ini begitu diminati oleh sebagian orang. Penggunaan seluler atau telepon genggam yang kini menjelma menjadi smartphone, tentunya membutuhkan pulsa untuk membeli paket data internet agar bisa mengakses internet seperti browsing, chatting dan lainnya.

Anda pasti sering melihat banyak konter pulsa yang berjaja di pinggir jalan besar. Hal ini memang menjamur karena ada banyak permintaan pulsa bagi orang orang yang berlalu lalang. Di medan sendiri ada banyak penjual pulsa yang bisa ditemui di pinggiran jalan.

Baca juga : Situs Lowongan Kerja di Medan yang Update Setiap Harinya

Banyaknya penjual pulsa, tentu membuat anda berpikir, apakah prospek bisnis ini masih secerah dulu? Logikanya memang apabila banyak persaingan, maka bisnis tersebut akan sulit untuk berkembang. Namun jangan khawatir, bisnis ini tetap akan laris manis bila anda menerapkan strategi dan mempersiapkan bisnis dengan matang, Ikuti beberapa tips bisnis pulsa elektronik dibawah  ini untuk memulai bisnis nya.

 

Tips Bisnis Pulsa Elektrik di Medan dan Sumut

Apa yang Anda lihat dari fenomena ini? Sudah tentu peluang, bukan. Ya, pengguna ponsel di Indonesia makin meningkat dalam setiap tahunnya. Sama halnya dengan kebutuhan mereka mengisi ulang pulsa. Berbisnis memang membutuhkan langkah langkah strategis yang harus anda terapkan untuk mengembangkan usaha, dan beberapa yang bisa anda lakukan adalah sebagai berikut :

 

 

1. Cari yang termurah

Sudah menjadi hukum pasar bahwa yang termurah-lah yang paling laku. Jangan sampai Anda menjual pulsa dengan harga yang lebih tinggi dari kompetitor. Apabila anda sudah melakukan survei pasar, maka harus bersaing dengan kualitas pelayanan.

Jika Anda menemukan bahwa harga pulsa pasaran dan kompetitor anda misal untuk Rp 50 ribu harganya Rp 53 ribu, maka Anda harus lebih murah daripada itu, contohnya mematok Rp 51 ribu. Biar untung kecil asal penjualan terus meningkat. Ini akan bagus untuk bisnis anda.

 

2. Memakai 1 chip 1 operator

Chip ini  Anda dapat dari berbagai chip resmi yang diambil dari operator seluler, seperti Mkios, Mtronik, STK Tri dan sebagainya. Dengan ini pulsa dipastikan masuk, prosesnya lebih cepat, harga bisa lebih murah jika deposit dengan jumlah banyak. Seperti contoh bila deposit  sebesar Rp 1 juta, maka mendapatkan potongan sebesar 3%

  • Dompet Pulsa: untuk produk XL (Jempol, Jimat, Bebas)
  • Flexitronik: untuk produk Flexi
  • M-Kios: untuk produk Telkomsel (Simpati dan Kartu As)
  • SEV: untuk produk Indosat (Mentari,IM3,dan Star One)

Siapkan deposit tersebut. Modal yang diperlukan tidak mesti selalu besar, bisa di mulai dari Rp 50.000, karena yang terpenting adalah modal utama dalam berjualan. Jangan khawatir dengan biaya pendaftaran, karena sekarang hampir semua server pulsa tidak memungutnya.

 

3. Utamakan pelayanan dan tempat yang strategis

Bisnis  yang baik adalah yang membuat konsumennya puas dengan pelayanannya. Oleh karena itu, harga boleh sama, akan tetapi berikan pelayanan ekstra untuk konsumen yang membeli pulsa di tempat anda. Seperti misalnya menawarkan minum ketika sedang menunggu, menyediakan tempat duduk, karyawan yang murah senyum dan sebagainya.

Selain itu tempat yang strategis adalah suatu keharusan yang sebelum memulai bisnis ini. Karena ini adalah bisnis eceran, yang mana kebanyakan calon konsumen anda adalah mereka yang berlalu lalang dan sedang membutuhkan pulsa isi ulang. Jadikan tempat pulsa anda mudah dilihat oleh banyak orang.

 

4. Promosi mutlak diperlukan

Sebagaimana jenis bisnis lainnya, pemasaran dan memperkenalkan bisnis ke calon konsumen adalah hal yang wajib dilakukan. Ini bisa dilakukan dengan cara yang sederhana. Yang paling mudah dilakukan adalah dengan menyebar pamflet, dan alamat konter Anda.

Apabila Anda menginginkan yang lebih masif, maka lakukanlah di media online yang Anda punya, semisal Instagram, Facebook dan WhatsApp karena efek dari sosial media itu sangat bagus. Pastikan di dalamnya Anda memberikan harga yang miring, atau tidak berikan “untuk 100 pembeli pertama dapat potongan diskon 5%.

Demikianlah pembahasan mengenai Bisnis Pulsa Elektrik di Medan, Sumut kali ini, semoga anda bisa memulai bisnis ini dengan segera. Jadilah pebisnisi ulung yang sukses ke depannya. Terimakasih telah berkunjung di ukmsumut. Jangan lupa bagikan tulisan ini di media sosial milik anda.