Bisnis Startup Medan Sumatera Utara

Diposting pada

Start up Kota Medan, Sumatera Utara, Sumut – Sebelum membahas mengenai Startup Medan, ada baiknya kita membahas  defenisi startup. Startup merupakan perusahaan semi berkembang yang belum lama beroperasi, yang sebagian besarnya merupakan perusahaan baru didirikan, berada dalam fase pengembangan dan penelitian untuk menemukan pasar yang tepat.

Untuk di Indonesia sendiri perkembangan Startup cukup bagus dan mengembirakan. Setiap tahun banyak pemilik Startup baru bermunculan di indonesia. Start up sendiri saat ini sedang naik daun. Pasalnya perkembangan teknologi dan gadget menjadi pemicu perkembangan Startup, terutama di kota Medan.

Menurut situs dailysocial.net, sekarang ini terdapat setidaknya lebih dari 1500 Startup lokal yang ada di Indonesia. Potensi pengguna internet Indonesia yang semakin naik dari tahun ke tahun tentunya merupakan suatu lahan basah untuk mendirikan sebuah Startup.

Ada banyak perusahaan IT yang berbasis Startup, yang memulainya dengan hal hal kecil, namun sekarang sudah menjadi raksasa teknologi, seperti  Facebook, Google, Microsoft, Yahoo, dan lainnya. Perusahaan ini memang kerap kali menjadi cikal bakal terbentuknya perusahaan raksasa dengan segala kehebatannya dibidang teknologi dan informasi.

Baca juga : Panduan Memulai Bisnis Usaha UKM Sendiri Sumatera Utara Medan

Start up sendiri memang lebih condong kepada perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dan website. Selain itu, beberapa karakter umum startup adalah usia perusahaan kurang dari 3 tahun, jumlah pegawai kurang dari 20 orang, Pendapatan kurang dari $ 100 ribu per tahun, masih dalam tahap pengembangan (dilansir dari laman wikipedia)

Inspirasi Ide Bisnis Startup Medan

Perkembangan Startup di Kota Medan sendiri merupakan langkah positif untuk mengembangkan teknologi dan informasi di kota bertuah. Tingginya minat anak muda dalam berkarir dibidang teknologi menjadi salah satu pendorong maraknya industri Startup di kota Medan.

1. Startup Bidang Pengawasan Anak anak

Dunia anak tentunya tidak terlepas dari kegiatan bermain. Semua anak memiliki kecenderungan yang sama, yaitu sama-sama suka bermain, namun ada perbedaan cara bermain dan belajar yang cukup mencolok pada anak-anak yang lahir di berbagai era, khususnya era milenial sekarang ini. Nah anda bisa menciptakan startup bidang pendidikan yang memungkinkan orang tua mengawasi anak secara online.

2. Startup Kesehatan

Bidang kesehatan memang tidak setiap hari dibutuhkan, namun selalu menjadi dibutuhkan bila terjadi penyakit yang bisa menimpa siapa saja. Agar bisa selalu sehat, banyak orang mengikuti berbagai kegiatan dan program mulai olahraga hingga diet. Anda bisa menjadikan ini sebagai peluang usaha mendirikan bisnis startup untuk konsultasi kesehatan di medan.

3. Startup Desain Perumahan dan Bangunan

Jenis ini juga hampir sama pada startup kedua, yaitu sama sama menawarkan jasa. Hanya saja startup desain rumah akan membantu setiap anggota rumah tangga dalam berkontribusi dalam setiap pembangunan rumah atau bangunan idamannya. Anda bisa memanfaatkan ini dengan menyiapkan beberapa tenaga profesional dalam bidang desain juga menciptakan sistem online yang bisa langsung menghubungkan antara calon konsumen dengan profesional consultant.

Baca juga : Cara Memulai Bisnis di Sumatera

Semoga dengan perkembangan Startup di kota medan dan riau, bisa menjadikan peningkatan ekonomi dan menjadikan kota Medan sebagai kota yang melek teknologi dan bisa menjadi kawasan percontohan teknologi. Kita semua berharap yang terbaik bagi provinsi Sumatera Utara, khususnya Medan sebagai pusat bisnis provinsi ini. Berikan penilaian anda melalui kotak komentar dibawah ini.