Cara Memulai Bisnis di Sumatera

Diposting pada

Bisnis Sumatera – Bisnis merupakan sesuatu yang mesti diperjuangkan. Dipulau sumatera sendiri sebagai salah satu pulau terbesar di dunia, merupakan potensi bisnis yang tidak bisa diremehkan, Banyak peluang bisnis dan usaha di sumatera, khususnya di sumatera utara dan kota Medan, sebagai kota terbesar di Pulau Sumatera. Seperti apa cara memulai bisnis untuk pertama kali bagi anda yang tinggal di sumatera? Simak pembahasan kita selanjutnya.

Bisnis merupakan serangkaian kegiatan yang berhubungan dengan pembelian atau pun penjualan barang dan jasa yang dilakukan secara berulang-ulang tiada henti (a series of activities related to the sale or purchase of goods and services that are consistently repeated).

Bagaimana bisnis bisa mengubah perekonomian? Bisnis bertujuan Mendapatkan keuntungan atau laba, Kesempatan menjadi bos, baik usaha kecil atau usaha besar yang dijalankan, Mampu menggaji diri sendiri serta Tidak terikat dan bisa mengatur waktu pribadi semau Anda. Jadi berbisnis merupakan alternatif utama bila anda ingin mendpatkan penghasilan tanpa terikat kontrak dan waktu.

Oleh karena bisnis merupakan orientasinya profit, maka memulai bisnis di Sumatera tidak boleh asal asalan. Perhatikan hal hal brikut ini apabila tidak ingin mengalami kegagalan :

1. Berani mengambil resiko : Siap Gagal Siap Sukses!

Menjadi bos bagi diri Anda sendiri berarti Anda juga yang harus membuat keputusan termasuk pada saat sulit sekali pun. Kewirausahaan melibatkan ketidakpastian. Apakah Anda menghindari ketidakpastian dalam hidup dengan segala cara? Jika ya, maka kewirausahaan mungkin tidak sesuai untuk Anda. Apakah Anda menikmati sensasi mengambil risiko yang diperhitungkan? Bila ya, berarti Anda siap untuk menjadi entrepreneur.

2. Mengajak dan memasarkan bisnis

Sebagai pemilik usaha kecil, Anda perlu bernegosiasi dalam segala hal, mulai dari sewa hingga persyaratan kontrak dengan tarif. Keterampilan negosiasi yang dipoles akan membantu Anda menghemat uang dan menjaga bisnis Anda berjalan lancar.

3. Berbeda dengan bisnis lainnya

Apakah Anda bisa memikirkan ide baru yang lebih kreatif dibandingkan bisnis yang sudah ada? Dapatkah Anda membayangkan cara baru untuk memecahkan masalah? Pengusaha harus dapat berpikir kreatif. Jika Anda memiliki wawasan tentang bagaimana memanfaatkan peluang baru, kewirausahaan mungkin sangat sesuai.

Demikian tips bisnis di Sumatera kali ini. Semoga dapat bermanfaat bagi anda yang sedang memulai bisnis dan usaha ukm di daerah daerah Sumatera. kunjungi terus UKMSUMUT untuk mendapatkan update berita bisnis terbaru. Berikan juga komentar dan kritik anda melalui kotak komentar dibawah ini. Terimakasih telah berkunjung.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *