Peluang Bisnis Investasi Logam Mulia Emas di Medan

Diposting pada

Bisnis MedanPeluang Usaha dan Bisnis Investasi Logam Emas Mulia di Medan, Sumatera Utara– Siapa yang tidak ingin aset nya disimpan dengan aman? Semua orang menginginkan aset yang berkembang dari hari ke hari. Salah satu cara untuk menjaga aset adalah dengan melakukan investasi. Sebenarnya ada banyak jenis investasi, namun kali ini ukmsumut akan membahas mengenai investasi logam mulia emas yang dinilai sangat aman tanpa terpengaruh oleh inflasi.

Emas menjadi salah satu alat instrumen investasi yang begitu digemari oleh masyarakat. Memiliki nilai estetika yang tinggi sebagai perhiasan dan memiliki nilai yang relatif lebih stabil dan aman. Adapun jenis investasi logam mulia yang favorit pada zaman sekrang adalah investasi dalam bentuk emas perhiasan, koin emas dan emas batangan bersertifikat.

Nah kali ini ukm sumut akan membahas mengenai jenis jenis investasi yang bisa dijadikan pilihan buat anda yang ingin menyimpan dana atau asetnya dalam bentuk investasi emas. Berikut adalah jenis-jenis investasi logam mulia yang bisa anda lakukan :

Investasi Emas dalam Bentuk Koin

Jenis investasi logam mulia emas dalam bentuk koin lebih ditujukan bagi anda yang memiliki rencana menabung dalam jangka panjang. Koin emas yang sering dijumpai adalah koin emas seperti Dinar yang digunakan sebagai pengganti mata uang rupiah dalam melunasi pembayaran biaya haji ke tanah suci. Pembelian koin emas untuk investasi juga dikenai biaya produksi pembuatan koin.

Investasi Emas dalam Bentuk Sertifikat

Investasi emas jenis ini dilakukan dengan penerimaan sertifikatyang dikeluarkan oleh pihak bank kepada anda. Anda biasanya menyimpan emas fisik tersebut di bank yang dipercaya dan memperoleh sertifikat emas sebagai bukti kepemikikannya.

Bila anda ingin menjual kembali sertifikat emas itu, hanya bisa dilakukan saat masa tempo berakhir.  Dalam investasi logam emas ini, anda perlu memastikan keaslian emas sebelum melakukan pembelian. Hal ini sangat penting agar tidak mengalami penipuan yang bisa merugikan anda sendiri.

Investasi Emas dalam Bentuk Batangan

Dibandingkan dengan investasi logam mulia lainnya, investasi dalam bentuk batanyan merupakan yang paling menguntungkan dan sederhana karena anda tidak perlu dikenai biaya produksi sama sekali. Ada banyak manfaat dari investasi emas dalam bentuk batangan tersebut yang akan anda rasakan yaitu tingginya likuiditas, artinya sangat mudah dijual kembali.

Harga emas batangan seiring waktu akan selalu meningkat. Anda perlu memiliki perhitungan dan pertimbangan yang tepat mengenai kapan saat penjualan emas batangan dimulai. Ketika harga emas batangan di pasaran melonjak, saat itulah anda dapat menjual emas batangan dengan keuntungan yang lumayan.

Investasi Emas dalam Bentuk Perhiasan

Investasi logam mulia jenis emas dalam bentuk perhiasan sebenarnya sangat beresiko karena dalam pembelian emas perhiasan anda akan dibebankan biaya peleburan serta tarif pembuatan emas perhiasan. Apabila di kemudian hari anda berniat menjual kembali maka pihak toko emas selalu melakukan pemotongan harga dari harga beli semula.

Potongan harga yang dilakukan pihak toko emas bervariasi antara sesuai harga emas saat itu juga. Investasi dalam bentuk perhiasan emas lebih tidak menguntungkan bila dibandingkan dengan investasi emas batangan. Tetapi tetap lebih aman bila dibandingkan investasi selain emas lainnya.

Investasi Emas dalam Bentuk Saham

Investor emas seringkali melakukan investasi dalam bentuk saham pertambangan emas. Jenis investasi ini dijalankan dengan cara memberli saham di perusahaan pertambangan emas seperti PT. ANTAM. Saat emas melonjak tinggi di pasaran (bullish) mka saat itulah anda bisa mendapatkan profit. Fluktuasi kenaikan harga saham pertambangan emas pada umumnya lebih cepat daripada harga emas itu sendiri.

Demikian lah pembahasan kita mengenai Peluang Bisnis Investasi Logam Mulia di kota medan dan sumatera utara kali ini. Semoga dengan mambaca artikel ini anda bisa tergerak untuk segera menginvestasikan dana yang anda miliki dalam bentuk logam mulia yang terbukti lebih aman dan tidak memiliki resiko kerugian. Jangan lupa berkomentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *