Peluang Usaha Jajanan Kue Serba 1000 yang Menguntungkan

Membuka bisnis kecil di bidang kuliner memang selalu menguntungkan apabila ditangani dengan baik dan benar. Satunya adalah usaha kuliner camilan atau kue sehari-hari dengan harga seribuan, memiliki target konsumen yang luas dan beromset besar.

Kue-kue jenis ini sangat banyak digemari oleh masyarakat untuk cemilan atau makanan pendamping dikala waktu kosong. Selain itu kebiasaan masyarakat kita juga selalu ingin makan ringan di waktu santai

Seperti pada umumnya ketika akan memulai bisnis kuliner sobat ukmsumut harus mempersiapkan modal untuk memulai bisnis mu. Selain modal juga persiapan teknis dan non teknis lainnya harus benar diperhatikan untuk menghindari kerugian di awal bisnis.

Untungnya kamu sudah berkunjung di postingan UKM Sumut kali ini. Kali ini kita akan membahas beberapa rekomendasi jenis kue dan makanan ringan harga seribu yang bisa kamu jual di berbagai tempat seperti di pinggir jalan atau online.

Baca juga : Cara Memenangkan Persaingan Bisnis Kue Seribuan

Tentunya sobat ukmsumut juga harus memiliki resep yang enak sehingga menghasilkan kue yang lezat dan disukai banyak orang. Oleh karena itu perbanyaklah latihan untuk menghasilkan kue andalan, kemudian ciptakan resep andalan yang tidak dimiliki oleh orang lain

Dalam bisnis kuliner termasuk dalam menjual kue kita harus memiliki ciri khas atau spesialisasi tertentu yang membedakan produk kita dengan orang lain. Selain itu perhatikan juga salah branding atau merek dan kemasan yang menarik perhatian.

bisnis kue seribuan

Rekomendasi Bisnis Kue

Kue Pukis

Kue pukis menjadi salah satu rekomendasi bisnis kue yang bisa kamu jual. Kue ini berasal dari campuran tepung terigu, telur, santan, gula pasir dan lain-lain. Kue ini dimulai dengan membuat adonan, memberikan cetakan, memanaskan cetakan kemudian adonan pukis dituangkan ke dalam cetakan lalu dipanggang.

 

Kue Serabi

Kue serabi menjadi makanan yang murah meriah, dan disukai oleh masyarakat indonesia karena punya cita rasa manis dan menambah tenaga. Serabi sebenarnya adalah modifikasi dari jenis pancake dan memiliki banyak variasi terutama kuahnya, sobat ukmsumut bisa membuat kue serabi dengan berbagai macam rasa, dicampur sesuai dengan selera.

 

Kue Putu

Kue putu punya cita rasa unik karena punya taburan kelapa. Isinya sangat manis berupa cairan gula merah dan kulitnya berwarna hijau. Memiliki rasa gurih dan manis. Menjual kue putu cukup unik di zaman dulu, orang menjual memakai uap dan bersuara khas.

Saat ini kamu bisa jual jenis kue ini dengan harga yang murah berkisar seribuan dan menggunakan sisten penjualan online, untuk memudahkan kamu membuat kue sesuai dengan pesanan.

 

Kue Onde onde

Onde-onde merupakan kuliner khas tradisional yang memiliki bentuk bulat dimana di setiap bagian luarnya terasa begitu kenyal dan di dalamnya sendiri terdapat campuran antara kacang hijau juga gula merah. Kue yang satu ini juga merupakan kuliner tradisional yang begitu populer di Indonesia dan umumnya banyak kita jumpai di mana –mana khususnya pasar tradisional.

Salah satunya merupakan di lokasi Mojokerto yang terletak di provinsi Jawa Timur. Apabila sobat berkunjung ke kota ini, Sobat akan mendapati Onde -onde sebagai kuliner tradisional dan oleh – oleh khas dari sana. Namun, di lokasi Sobat sendiri kuliner ini juga sudah menjamur karena peminatnya ada di mana –mana.

 

Kue Apem

Salah satu jenis kue tradisional bagi masyarakat Indonesia yang dapat sobat ukmsumut temui dengan mudah merupakan apem. Dalam masyarakat Betawi sendiri ada satu jenis apem yang dapat dibilang sebagai salah satu jajanan khas unik dari Betawi, Biasanya dikenal dengan sebutan kue apem Betawi.

Dari segi penampilan dan bentuknya, apem ini memiliki kemiripan dengan kue serabi. Akan tetapi, letak perbedaannya yakni apem ini memiliki tekstur lebih tebal apabila dibandingkan dengan kue serabi.

Baca juga : Tingkatkan Penjualan Kue-mu dengan Instagram Story

Selain itu dalam hal rasanya juga sangat berbeda. KulinerKue apem ini umumnya memiliki warna cokelat karena ada campuran dari gula merahnya.

Pada umumnya kue apem Betawi ini akan disajikan dengan racikan parutan kelapa. Dan sudah tidak diragukan lagi secara rasa sangat terkenal lezat dan tidak akan kalah dengan kue tradisional Indonesia yang lainnya, sangat cocok untuk Sobat menjadi camilan di saat santai.

 

Kue Molen

Tidak kalah menarik juga untuk dibuat adalah kue Molen. Kuliner ini terkenal dengan nama pisang molen, namun tidak heran ada juga yang menggunakan campuran lain, seperti kacang hijau dan ubi. Kuliner ini begitu terkenal karena merupakan suatu kue ringan yang populer. Misalnya molen berbahan baku pisang yang dilapisi berupa lembar-lembar adonan yang kemudian digoreng.

Kue ini sendiri memiliki variasi dalam pengolahan pisang gorengnya. Untuk bahan utama pembuatan molen, sobat ukmsumut bisa menggunakan tepung terigu berprotein tinggi, gula halus, butir telur ayam, margarin, baking powder, air es, minyak goreng dan juga pisang. Sobat bisa menemui kuliner ini yang biasanyabanyak di jajahkan bersama dengan jenis gorengan seperti bakwan, tahu dan juga tempe.

 

Kue Dadar Gulung

Dadar gulung merupakan salah satu kuliner kue tradisional asal indonesia yang khususnya berasal dari pulau jawa. Kue ini sendiri dibuat dari bahan dasartepung beras dan psobatn yang selanjutnya di gulung hingga akhirnya membentuk lembaran tipis berwarna hijau, sobat ukmsumut bisa memberikan isian parutan kelapa manis yakni perpaduan antara parutan kelapa yang di campur dengan gula.

Meskipun terkenal dengan julukan kue tradisional, kue yang bisa sobat dapatkan dengan harga 1000 ini, Menurut jenis kue modern nya dadar gulung sendiri termasuk dalam macam kategori “Pan cake” sehingga dadar gulung sendiri dapat diartikan sebagai kue “roll pancake”. Tidak asing bukan ditelinga sobat?

 

Kue Klepon

Kue murah meriah lainnya adalah Klepon yang menjadi salah satu dari sekian banyaknya macam jajanan pasar tradisional yang terdapat di Indonesia. Klepon siap untuk memanjakan lidah sobat ukmsumut tentu saja dengan rasanya yang manis dan legit.

Kuliner ini terbuat dari bahan utama tepung beras ketan yang diberi tambahan berupa pewarna hijau atau putih, lalu diisi dengan gula merah dan dibentuk seperti bola-bola berukuran kecil yang selanjutnya direbus dalam sebuah air yang sudah mendidih.

Sentuhannya dibaluri dengan parutan kelapa. Kuliner kue dengan harga setiap bungkusnya 1000 ini tidak hanya ditemui di Indonesia saja, bahkan negara –negara lainnya seperti Malaysia, Brunai, dan Singapura juga Sobat bisa temui.

 

Kue Cenil

Kuliner laris di pasaran lainnya yakni Cenil. Kuliner ini sendiri merupakan kuliner sejenis kue yang terbuat dari bahan dasar pati ketela pohon yang di bentuk buat bulat-bulat kecil seukuran bola kelereng, kemudian diberi warna merah lalu melalui proses perebusan.

Yang unik lainnya dari kue cenil ini merupakan karena selain namanya yang terlihat lucu dan menggemaskan, juga rasanya yang sangat kenyal, manis dan terasa sedikit lengket – lengket karena basah.

 

Kue Cucur

Kue Cucur merupakan salah satu jenis kue tradisional yang berasal dari Sulawesi Barat yang tepatnya merupakan Kota Manado. Kue ini terbuat dari bahan dasar tepung beras dan gula merah yang awalnya terlebih dahulu harus digoreng menggunakan minyak kelapa yang khas Manado.

Cucur sendiri sangat kezat karena cita rasanya memiliki rasa manis dengan warna cokelat serta bertekstur sangat tebaldi bagian tengahnya sedangkan tipis di bagian pinggirnya. Apabila dibiarkan selama kurun waktu satu jam, kue ini akan bisa berubah menjadi membantet, lengket, dan berminyak.

 

Baca juga : Bisnis Kue Jangan Takut Rugi, Ini Tipsnya

Bagian beberapa rekomendasi kue yang bisa kamu jual dengan harga seribuan baik itu di pinggir jalan ataupun secara online. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi pengunjung UKM Sumut sekalian terima kasih dan jangan lupa untuk tekan tombol share dibawah dan bagikan artikel ini di sosial media kalian