Strategi Mengembangkan Usaha dan Bisnis Online di Medan

Diposting pada

Pada kali ini ukmsumut akan membahas mengenai TipsStrategi dan Cara Pengembangan Usaha dan Bisnis Online di Medan, Sumatera utara. Bisnis online selama ini kerap menjadi primadona bagi kalangan pebisnis pemula untuk meraup keuntungan, karena memiliki biaya promosi yang cukup murah, hanya mengandalkan jaringan internet. Seperti apa tips untuk mengembangan bisnis online ini di kota medan? Ikuti terus pembahasannya.

Bisnis online merupakan salah satu jenis bisnis yang banyak digandrungi oleh masyarakat milenial, tidak terkecuali dengan masyarakat di kota Medan, Sumatera utara. Bisnis online dengan cakupannya yang luas mampu menyihir beberapa pebisnis menjadi pengusaha sukses dengan hanya mengandalkan beberapa akun di media sosial, website atau pun aplikasi chatting.

Nah, ukm sumut akan memberikan beberapa tips dalam memulai dan mengembangkan usaha online di medan ini. Anda bisa mempelajari dan mengikuti beberapa tips dibawah ini sesuai dengan kemampuan anda sendiri, oke dimulai dari :

Optimasi SEO (Search Engine Optimize)

SEO adalah proses yang dinamis. Anda harus jeli dalam menentukan keyword atau kata kunci dalam bisnis anda.  Mempelajari SEO merupakan hal yang mutlak bagi anda pelaku bisnis online. Sementara kata kunci SEO muncul di hasil pencarian akan bertindak sebagai media promosi untuk menarik minat orang dalam situs anda.

Setelah menerapkan tehnik SEO dalam website, anda juga harus memperbaiki konten dalam situs anda. Hal ini pada akhirnya akan membawa mereka ke halaman lain setelah mereka mengunjungi website anda dari mesin pencari. Ini juga akan meningkatkan kredibilitas anda sehingga bisa menjadi bahan promosi untuk konsumen lainnya.

Baca juga : Prospek Usaha Rumahan di Medan

Atau jika anda memang benar benar buta akan SEO, ukmsumut membuka jasa seo dan juga pembuatan website untuk dapat bersaing dalam ranah lokal di sumatera utara. Produk anda akan mudah dicari lewat pencarian google dengan kata kunci tertentu. Silahkan hubungi kami di alamat kontak diatas.

Posting Ulang Konten Lama yang Sempat Viral

Jangan menganggap konten lama yang telah hilang atau tenggelam sebagai sampah yang tidak ada nilainya lagi. Apabila kontennya bagus dan sempat viral, anda dapat menggunakan kembali konten tersebut dan memposting ulang, mengoptimasi SEO nya kembali dan menjadikannya viral seperti saat pertama kali di publish.

Anda dapat mengajak orang-orang yang potensial dengan mudah ke laman web anda yang terlebih dahulu sudah mengetahui akan konten anda yang telah dipublish tersebut. Bila beruntung, mereka akan mengajak kembali orang orang sekitarnya untuk mengunjungi web atau media sosial anda. Anda juga dapat menyediakan forum online untuk membahas produk atau layanan anda lebih lanjut. Ini akan menciptakan feedback yang lebih berharga untuk bisnis anda.

Memanfaatkan Media Sosial

Media sosial adalah senjata paling ampuh dalam berbisnis online. Salah satu strategi internet marketing yang paling umum, namun hanya memberikan postingan berulang yang akan memberikan informasi berulang pula terhadap produk anda. Jika anda memiliki blog dan akun media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook dengan jumlah  jangkauan yang luas, anda bisa menghubungkan antara blog dan media sosialnya.

Baca juga : Bisnis Google Adsense Untuk Mahasiswa dan Pelajar

Anda bisa menggunakan media sosial sebagai konten pendahuluan untuk mendapatkan lebih banyak traffik ke blog atau website anda. Namun untuk jangka panjang, cara terbaik adalah dengan menerapkan strategi SEO yang bagus dan menghubungkannya dengan iklan yang efektif seperti Google Adwords dan Facebook Advertiser. Hal ini tentunya akan meningkatkan peluang anda untuk meningkatkan traffik ke blog atau website anda.

Gunakan Trend Hashtag Sebagai Pemanis

Menambahkan tren hashtag ke setiap postingn di media sosial anda bukanlah sesuatu yang khusus. Akan tetapi penggunana hastagh yang tepat akan bisa membantu postingan anda lebih dikenali. Misalnya anda bisa menggunakan hashtag suatu yang sedang trending akhir akhir ini, sehingga orang yang mencari sesuatu yang trending bisa langsung mendapatkan postingan anda secara langsung. Namun hindari sesuatu topik yang sensitif yang menyinggung SARA, misalnya.

Beberapa langkah diatas sebenarnya adalah langkah yang sederhana yang bisa dilakukan oleh semua orang. Namun intinya adalah lakukan lah bisnis online secara konsisten. Ada banyak strategi bisnis online yang dapat menghasilkan traffik pengunjung ke halaman website atau blog anda.

Demikianlah postingan kali ini yang membahas Strategi Mengembangkan Usaha dan Bisnis Online di Medan. Semoga dapat menjadi inspirasi bagi anda dalam mengembangkan usaha anda dibidang apapun yang terkait dengan internet, seperti bisnis online dan marketing online. Terakhir, jangan lupa berkomentar sebelum beranjak pergi ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *