Peluang Usaha Labuhan Batu Menguntungkan
Peluang Usaha Labuhan Batu Menguntungkan

Peluang Usaha Labuhan Batu Menguntungkan

Diposting pada

Bisnis Labuhan Batu – Labuhan batu merupakan salah satu daerah di sumatera utara yang memiliki daerah hasil pemekaran seperti labuhan batu selatan (Labusel) ibukotanya Kota Pinang dan labuhan batu utara (labutara) ibukotanya Aek Kanopan. Daerah yang beribukota Rantau Prapat ini memiliki potensi kekayaan alam dari perkebunan ini merupakan lokasi yang cocok untuk membuka bisnis bagi anda yang memiliki modal. Penasaran? Mari simak pembahasan nya oleh tim UKMSUMUT dibawah ini.

Berbisnis memang menjadi daya tarik sebagian orang. Disaat susah mencari kerja di daerah sumatera utara ini, maka banyak dari para lulusan sekolah maupun perguruan tinggi yang mencoba peruntungan untuk berwirausaha. Nah bagi anda yang berada didaerah labuhan batu dan sekitarnya, bisa mencoba beberapa peluang bisnsi yang kami kira sangat cocok untuk daerah anda. Berikut adalah beberapa daftar bisnis yang bisa anda coba kedepannya :

Baca juga : Lowongan Kerja Part Time Medan Terbaru

5 Peluang Usaha Labuhan Batu yang Menguntungkan

1. Ternak Unggas seperti Ayam dan Bebek di Labuhan Batu

Beternak ayam pas dilakukan di Labuhan Batu mengingat lapangan dan daerahnya yang masih luas. Ayam dan bebek yang bisa diternak bermacam-macam, asal bisa diternak dan mudah diterima pasar untuk di konsumsi.

Anda juga dapat menjual telurnya saja untuk banyak konsumsi. Selain itu berbisnis menjual anakan ayam dan bebek juga bisa dicoba dengan cara menetaskan telur telur yang fertil menggunakna mesin inkubator buatan sendiri atau bisa dibeli di toko peternakan.

2. Berkebun Sawit dan Karet serta Bisnis Penjualan Bibit Sawit dan Karet

Sawit dan karet menjadi komoditi utama masyarakat di daerah Labuhan batu. Keduanya sangat cocok ditanam di daerah ini. Anda yang memiliki modal dapat membeli kebun sawit atau karet dan mengurusnya untuk dipanen secara berkala.

Selain itu anda juga bisa menjual bibit sawit kepada para pekebun sawit. Selain bibit sawit, bibit karet juga bisa anda jual, kamu sediakan bibit karet unggul di rumah dan pasti akan ada orang yang membelinya. Keuntungan yang bisa anda dapatkan dari penjualan bibit sawit dan karet lumayan besar apalagi bila memang memiliki kualitas yang memuaskan.

3. Ternak Kambing, Domba, Sapi dan kerbau di Labuhan Batu

Kambing, domba, sapi dan kerbau sangat cocok diternak di daerah Labuhan Batu dan sekitarnya karena masih memiliki ruang terbuka hijau. Sistem ternak lepas bisa dilakukan karena memang masih banyak lahan kosong yang ditanami rumput hijau.

Atau apabila anda memiliki modal, bisa membangun peternakan khusus, juga membangun bisnis pembesaran hewan untuk dijual kembali pada masa masa tertentu misalnya saat idul adha dan hari kebesaran lainnya. Anda bisa menjual jenis hewan ternak ini dengan harga yang sangat mahal. Jadi anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar dari hasil penjualan.

4. Bisnis Jasa Perbengkelan Motor di Labuhan Batu

Usaha bengkel untuk sepeda motor dinilai cocok anda buka di daerah Labuhan batu. Di sini hampir setiap orang memiliki kendaraan beroda dua tersebut. Para masyarakat jarang sekali menggunakan kendaraan umum dan lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi.

Sedikitnya orang yang memiliki keahlian memperbaiki kendaraannya jika kendaraannya rusak menjadi peluang usaha yang bisa anda coba. Bila anda memiliki keahlian di bidang otomotif, maka bisa membuka usaha bengkel. Modal yang diperlukan memang agar besar, namun sudah pasti bisa kembali dan bisa mendapatkan keuntungan secara kontiniu.

5. Membuka Toko Swalayan Modren untuk Keperluan Sehari hari di Labuhan Batu

Profit toko minimarket memang terbilang kecil, akan tetapi bila toko atau swalayan anda ramai, maka ini akan sangat menguntungkan. Karena masih jarang toko modren yang buka di daerah labuhan batu, anda bisa bersaing dengan memberikan banyak diskon dan harga murah.

Anda juga harus melakukan perencanaan mengenai modal, potensi pendapatan, jenis produk yang dijual dan sebagainya. Pilihlah lokasi yang strategis. Lokasi harus mudah dilihat dan dilalui banyak orang seperti di pinggir jalan besar dan di dekat pemukiman padat.

Demikian artikel bisnis mengenai Peluang Usaha Labuhan Batu Menguntungkan kali ini, semoga dapat membantu dan menginspirasi anda untuk segera membuka berbagai usaha di daerah sumut ini. Bagikan tulisan ini kepada lainnya supaya bisa bermanfaat bagi sesama. Jangan lupa berikan komentaar di kotak komentar dibawah ini. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *