Bisnis Fintech Medan

Diposting pada

Fintech Medan– Financial Tecnology atau teknologi keuangan (finansial) di medan dinilai memiliki potensi dan prospek yang cerah. Di tengah gelombang perkembangan teknologi informasi yang tengah berlangsung di era digital saat ini, perlu upaya bersama untuk bahu membahu seluruh pemangku kepentingan di industri dan layanan FinTech agar masyarakat di provinsi sumatera utara mendapatkan manfaat maksimal dari perkembangan yang sedang berlangsung saat ini

Muncul inovasi teknologi baru berupa platform berbasis Cloud (mobile-based electronic wallet) dan Blockchain (teknologi basis data terdistribusi) yang diadopsi oleh perusahaan dengan lini bisnis teknologi keuangan (fintech) dan perusahaan telekomunikasi dalam rangka memberikan layanan keuangan yang lebih mudah bagi masyarakat

Baca juga : Peluang Usaha dan Bisnis di Medan Terbaru

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat data transaksi yang menggunakan teknologi selama tahun 2015 mencapai USD 590 miliar, tumbuh 10% dibandingkan 2014. Pertumbuhan ini memacu dan dipacu oleh pesatnya perkembangan berbagai startup fintech dalam negeri. Menyadari inovasi dan transformasi ini, kita juga seharusnya sudah mulai memanfaatkan peluang fintech untuk keperluan bisnis kita.

Masalahnya adalah terbatasnya pinjaman yang bisa diberikan oleh pihak bank konvensional terhadap pelaku UKM dan UMKM di Indonesia, khususnya di sumatera utara. Oleh karena itu, anda yang berniat mendirikan Startup berbasis Fintech ini akan membantu memberikan akses pinjaman kepada masyarakat yang selama ini belum bisa terlayani oleh bank dan lembaga keuangan konvensional.

Anda yang memiliki bisnis di kota medan juga jangan kalah untuk segera meng-onlinekan bisnis dan usaha anda agar bisa menjangkau potensi pasar digital yang sedang pesat akhir akhir ini. Kota medan sebagai ibukota provinsi sumatera utara sumut, tidak terlepas dari perkembangan fintech. Kota terbesar di sumatera ini menjadi primadona berbagai kalangan untuk membuka usahanya. Demikian peluang Fintech di kota Medan, semoga bermanfaat.

Related post:

  • Fintech medan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *