Bisnis Ikan Teri dan Asin di Medan

Peluang Bisnis Ikan Asin dan Ikan Teri Medan

Diposting pada

UMKM Medan – Pada kesempatan kali ini ukmsumut akan membahas mengenei prospek Bisnis Ikan Asin dan Teri di Kota Medan yang terbilang cukup menguntungkan. Ada banyak jenis bisnis ikan asin dan ikan teri kemasan yang bisa anda coba. Namun sebelum itu anda perlu menggali lebih dalam lagi mengenai tips dan langkah memulai bisnis ini di kota anda. Silahkan menyimak pembahasannya dibawah ini.

Ikan asin dan ikan teri merupakan komoditi penting dalam industri makanan atau kuliner. Produk olahan dari hasil perairan ini sering menjadi andalan dan banyak peminatnya. Masyarakat Indonesia pun sering dan gemar mengkonsumsinya untuk dijadikan lauk.

Harga ikan teri dan ikan asin per kg di medan juga bervariasi tergantung jenis dan kualitasnya. Peluang usaha ikan teri dan ikan asin kering di Medan dinilai cukup prospektif dengan mengandalkan tempat pemasaran ikan kering yang strategis untuk berjualan.

Biasanya ikan teri dan ikan asin paling banyak ditemukan di pasar pasar tradisional, karena di supermarket jarang mau menjualnya, mengingat harganya yang sangat murah. Dan pembeli umumnya adalah dari kalangan menengah kebawah. Namun anda bisa mengubah persepsi tersebut dan mulai menjadi pengusaha ikan teri dan ikan asing sukses.

 

Peluang Bisnis Ikan Asin dan Ikan Teri Medan

 

bisnis ikan teri dan ikan asin medan

 

Harus diakui, murahnya harga ikan teri menjadikan bisnis ini memang disepelekan oleh kebanyakan orang. Namun perhatikan lagi, apa yang membuat bisnsi ini menjadi begitu tidak diminati oleh orang? Apakah karena baunya? atau bentuknya dan cara pengelolaannya?

 

Lakukan Riset Bisnis

 

Riset atau penelitian bisnis ini akan membuat informasi mengenai apakah bisnis ini memang cukup prospektif di geluti atau tidak. Didorong keinginan anda untuk menyajikan sesuatu yang bernilai tambah, anda patut mencoba mengolah ikan ini lebih lanjut. Selain agar tampil beda, anda juga bisa mengangkat harga jual ikan teri dan ikan asin secara langsung.

 

Menjual Ikan Teri dan Ikan Asin dengan Packaging yang Menarik

 

Anda harus berinovasi. Ikan teri dan ikan asin bisa diolah baik dengan proses penggorengan, lalu ditambahkan bumbu atau sambal khas dan dibungkus dalam kemasan zip lock plastik sehingga lebih praktis dibawa dan disimpan kembali. Untuk Daya tahannya bisa sampai satu bulan bila tidak dibuka dan dibiarkan dalam suhu kamar.

 

Menjual Ikan Asin dan Ikan Teri Secara Online

 

Inilah bedanya penjual tradisional dibanding dengan anda. anda bisa menjual kemasan olahan ikan asin dan ikan teri secara onlin melalui media sosial dan aplikasi chatting. Dengan resep yang sudah dicoba dan bermodal kurang lebih 500.000, anda bisa merintis bisnis olahan ikan teri dan ikan asin tersebut. Produknya dipasarkan lewat akun media sosial seperit Facebook, Instagram, Twitter serta aplikasi chatting seperti WhatsApp dan Line. Selain itu bila berkembang nantinya bukan tidak mungkin anda bisa membuat toko online sendiri atau menumpang lapak di market place yang sudah terkenal.

Bisnis ikan asin dan ikan teri ini tidak pernah putus, selalu saja ada permintaan dari pasar. Jika pun di Medan sudah tidak terserap dapat dikirim ke kabupaten terdekat seperti Tapanuli, Siantar, Toba dan Nias, dan kabupaten sumatera utara lainnya.

Bisnis ikan asin dan ikan teri adalah binis yang menarik untuk di jalankan, karena bisnis ikan asin dapat memberikan keuntungan yang menjanjikan bila di kelola dengan benar. Beberapa strategi diatas harus anda perhatikan agar dapat meraup keuntungan yang maksimal.

Sekian prospek bisnis mengenai bisnis penjualan ikan asin dan ikan teri di medan, sumatera utara. Semoga bisa membantu dan menginspirasi anda untuk segera memulai jenis usaha ini. Silahkan komentar dan bagikan pengalaman anda juga. Terimakasih telah berkunjung di ukmsumu.