Tips Membuka Bisnis di Medan dengan Modal Kecil

Diposting pada

Bisnis Medan – Bagaimana cara dan tips dalam membuka bisnis di kota medan sumatera utara dengan modal kecil? Pastinya anda penasaran dengan pembahasan kali ini. Maka dari itu ikuti terus pembahasa kita mengenai peluang usaha sampingan yang sebenarnya cocok untuk anda buka di awal tahun di daerah sumut ini.

Bagi anda yang ingin menekuni bisnis tanpa modal atau minim modal di sela kesibukan pekerjaan utama, atau ingin menekuni dunia bisnis dan usaha maka anda bisa mengikuti beberapa tips yang ukmsumut berikan dibawah ini.

Setidaknya ada beberapa langkah yang harus anda lakukan, diantaranya :

Melakukan riset pasar untuk mengetahui potensi dan trens seperti apa saja yang sedang terjadi di daerah sumatera utara supaya target bisnis kita jelas. Kita bisa melakukan riset pasar sederhana seperti mencari tahu produk apa saja yang paling banyak dicari para pendatang yang berkunjung ke daerah, atau produk jasa apa yang sedang banyak diperbincangkan di media sosial.

Utamakan untuk memilih produk dan jasa yang tahan lama. Artinya sesuatu yang mungkin berlaku untuk jangka panjang. Hal ini perlu diperhatikan sebab sebagai pebisnis kita mungkin tidak memiliki waktu luang yang cukup, karena itu sebaiknya pilihlah produk atau jasa yang memiliki masa kadaluarsa juga trend yang cukup lama.

Pilihlah produk atau jasa yang sesuai dengan daya beli masyarakat. Misalnya anda menargetkan konsumen anda adalah warga kota medan, maka anda harus mengemas produk dengan tampilan mengesankan, berbeda bila target pasar anda adalah masyarakat daerah yang cenderung lebih menginginkan harga murah ketimbang harga.

Demi menghemat modal awal, Anda dapat membeli beberapa contoh produk bisnis untuk kemudian diambil fotonya dan dijadikan sebagai koleksi atau katalog promosi. Nah melalui katalog inilah, kita bisa memperkenalkan produk kita kepada calon konsumen melalui berbagai media seperti media sosial, website dan spanduk.

Jangan lupa untuk melibatkan produk anda pada acara atua event tertentu, misalnya Car Free Day, acara kampus dan arisan. Anda juga harus memanfaatkan media sosial dan terus aktif dalam berpromosi supaya  kenalan dan jaringan Anda menjadi lebih luas. Dengan promosi yang tekun, maka peluang bisnis yang anda geluti akan menjadi lebih terkenal.

Demikian artikel mengenai Tips Membuka Bisnis di Medan dengan Modal Kecil kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi hendak membuka usaha atau bisnis dengan modal kecil di medan dan sumatera utara. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *