Peluang Usaha dan Bisnis di Medan Terbaru

Diposting pada

Bisnis Medan – Memulai Bisnis dan Usaha menjadi trend akhir akhir ini. Kali ini ukmsumut akan memberikan beberapa daftar Peluang Usaha dan Bisnis yang ada di kota Medan Terbaru pada tahun 2018 ini yang bisa anda coba. Selain prospek bisnis yang menguntungkan, anda akan bisa memilih jenis usaha seperti apa yang benar benar cocok untuk anda kembangkan di tanah batak ini.

Ada beberapa peluang dan prospek bisnis usaha yang menguntungkan di kota medan, sumatera utara yang patut anda coba. Selain karena memang sedang nge-trend, bisnis bisnis ini juga mudah untuk dirintis dan relatif lebih sedikit dalam membutuhkan modal.

Tahun 2018 merupakan tahun yang cocok untuk anda dalam berbisnis di medan. Karena pada tahun inilah nanti ada muncul inspirasi bisnis dan peluang usaha yang akan tetap menjadi trend dan booming khususnya untuk semua pelaku usaha kecil menengah yang mengutamakan kreatifitas. Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Utara sendiri  saat ini juga telah fokus pada jenis usaha kecil menengah (UMKM) dengan memberikan banyak bantuan kredit pinjaman dengan bunga rendah kepada para enterpreneur yang ingin memulai bisnisnya di medan dan daerah daerah lain di sumatera utara.

Anda penasaran seperti apa contoh bisnis yang bisa anda coba di tahun 2018 ini? yuk silahkan simak beberapa tips yang diberikan oleh ukmsumut berikut ini :

1. Bisnis Berbasis Online di Medan

Berbisnis online di kota medan menjadi pilihan pertama admin ukmsumut. Trend penggunaan internet di zaman sekarang sudah sangat berkembang pesat. Oleh karena itu anda juga mesti jeli melihat peluang bisnis ini. Ada banyak sekali bisnis atau usaha online di medan yang bisa anda coba.

Salah satunya adalah Blogging.  Aktifitas ini merupakan pengelolaan web log atau yang biasa disingkat juga dengan blog, dimana anda bisa dengan bebas mengisinya dengan konten yang banyak dicari orang, pengetahuan atau apapun yang disukainya. Blogging sangat fleksibel dan tidak memerlukan modal yang berarti.

Selain blog, anda bisa menjual produk secara online.  Anda memiliki bisnis yang ingin ditawarkan pada orang lain, maka menjual produk melalui blog menjadi cara yang pas yang bisa Anda lakukan. Anda bisa mempromosikan produk anda melalui blog, media sosial dan aplikasi chatting yang banya dipakai oleh masyarakat.  Banyak pengusaha yang sukses dengan menjual produk lewat online ini.

Menjadi Youtuber juga bisa menghasilkan duit di tahun ini. Youtube juga adalah salah satu prospek bisnis yang masih menjanjikan. Sama seperti blog, anda bisa mengisi channel anda dengan video yang banyak dicari orang kemudian anda bisa memasang iklan yang akan memberikan penghasilan kepada anda.

2. Bisnis Desain Grafis di Medan

Anda yang memiliki bakat dan keahlian dibidang desain grafis bisa membuaka jasa desain grafis di daerah kota medan ini. Menjual ide dan konsep bahkan bisa dilakukan tanpa modal sama sekali. Karena itu banyak bermunculan pelaku usaha khas freelance designer yang bekerja dengan waktu yang fleksibel atau hanya memiliki kantor kecil di rumah.

Promosi yang anda lakukan juga bisa lewat online. Karena zaman sekarang hampir semua jenis layanan bisa dipromosikan lewat online. Maka anda harus jeli melihat peluang. Seperti apa trend yang sedang berkembang sekarang ini dan targetkan konsumen anda, sehingga anda akan memiliki pelanggan setia yang royal.

3. Bisnis Marketing dan Periklanan di Medan

Pada umumnya, bisnis marketing bersifat umum dan luas. Anda bisa saja menjual produk berupa jasa atau barang yang sedang trend dan disukai oleh masyarakat di kota medan. Terapkan ilmu marketing yang anda dapatkan pada bangku kuliah.

Anda harus mengenali target klien yang akan menjadi pelanggan anda. Lakukan identifikasi, anda bisa melakukan survei dan riset lapangan. Identifikasi konsumen yang tepat sangat membantu untuk menyusun strategi pemasaran yang efektif dan efisien serta menghindari keborosan biaya dan waktu.

Anda juga bisa merintis jasa layanan periklanan baik itu secara offline maupun online. Offline misalnya anda menyediakan berbagai banner atau spanduk di berbagai media nyata. Online misalnya anda menyediakan jasa periklanan di google adwords atau Facebook ads.

4. Usaha Dropship dan Reseller di Medan

Menjual barang tanpa harus memilikinya. Anda tertarik dengan jenis bisnis ini? Di medan sebagai kota terbesar di sumatera ini menjadi salah satu surga bisnis dropship dan reseller ini.

Bisnis dropship dan reseller seperti menggunakan media online mengalami peningkatan yang cukup tajam. Bisnis  ini tidak hanya cocok dijalankan oleh ibu rumah tangga, tetapi juga oleh para pelajar dan mahasiswa. Modal yang anda butuhkan juga tidak besar. Tergantung kesepakatan anda dengan pihak produsen utama.

Yang perlu anda perhatikan adalah bagaimana menjaga kualitas layanan agar konsumen tidak kecewa. Selain itu komunikasi yang baik dengan pihak produsen sangat diperlukan

5. Bisnis Handmade Kreatif di Medan

Anda memiliki kreatifitas dalam membuat atau menciptakan barang kreasi yang unik bisa mencoba merintis bisnis handmade berbasis rumah tangga. Ide untuk memulai atau menekuni bisnis kreatif bisa berasal dari keahlian anda yang merupakan hobi anda. Jadikan bisnis ini menjadi sebuah terobosan peluang usaha yang menguntungkan untuk dipertimbangkan karena sekarang tren bisnis kreatif menjadi sangat digemari oleh masyarakat dan memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Bisnis handmade kreatif ini seperti desain, daur ulang, kuliner dan bidang lain yang menyajikan sesuatu yang unik dan berbeda dari yang lain.

Demikian artikel mengenai Peluang Usaha dan Bisnis di Medan Terbaru di tahun 2018 kali ini, semoga dapat menjadikan inspirasi berbisnis untuk anda. Tumbuhkan jiwa enterpreneurship anda dengan berbisnis sekarang juga. Jangan lupa untuk memberikan komentar ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *