Obat herbal dan Kosmetik
Obat herbal dan Kosmetik

Bisnis Obat Herbal dan Kosmetik di Medan Sumatera Utara

Diposting pada

Bisnis Obat Herbal Kosmetik Medan – Semakin lama masyarakat milenial akan beralih ke hal yang berbau herbal karena terbukti lebih sehat dan murah dibandingkan menggunakan obat kimia pabrik. Banyak obat herbal yang bisa menjadi bisnis rumahan. Selain obat herbal, anda juga bisa berkreasi berjualan kosmetik herbal yang aman dan sehat. Nah kali ini ukmsumut akan membahas seputar Bisnis Obat Herbal dan Kosmetik di Medan Sumatera Utara. simak pembahasannya dibawah ini.

Anda bisa mencoba bisnis ini dirumah dengan menanam tanaman herbal di pekarangan rumah. Menjalankan peluang bisnis obat herbal ini tidaklah sulit karena pelanggannya sangat beragam dimulai dari orang dewasa hingga anak kecil. Untuk kisaran harga jenis obat ini juga terjangkau. Selain itu, obat herbal juga tidak berbahaya dan tidak menimbulkan efek samping.

Baca juga : Bisnis Perlengkapan Bayi di Medan Sumut

Untuk bisnis rumahan kosmetik bisa anda lakukan dengan menjadi dropshipper atau reseller kosmetik brand ternama. Anda bisa menjualnya di rumah dan menawarkannya melalui media sosial seperti Instagram, Facebook atau aplikasi chatting seperti WhatsApp dan Line ke teman atau kerabat anda. Karena kosmetik bisa dikatakan bisnis yang potensial karena banyak kalangan wanita rela mengeluarkan banyak uang agar dirinya terlihat cantik.

Panduan Memulai Bisnis Obat Herbal dan Kosmetik di Medan

Untuk memulai bisnis ini, anda bisa melakukan hal hal sederhana seperti yang dijabarkan dibawah ini :

1. Tempat usaha strategis

Pilih lah tempat yang sesuai untuk membuka bisnis kosmetik dan obat obatan herbal. Hindari tempat atau areal yang didominasi oleh pria, misalnya toko otomotif. Cari tempat yang banyak dikunjungi oleh wanita dan khalayak ramai.

2. Menjual barang berkualitas dan terjamin

Sebaiknya Anda menjual obat obatan herbal yang sudah tersertifikasi. Atau bila anda sudah ahli, bisa bekerja sama dengan pihak BPOM. Atau pilihan lain anda bisa menjual obat herbal non-olahan atau dalam bentuk belum diolah. Untuk kosmetik juga harus benar-benar terjamin dan nilai plus adalah yang branded supaya dikenal orang.

3. Menjual dengan cara dan kemasan yang unik

Bisnis yang memiliki ciri khas akan lebih mudah dikenali dan disukai pelanggan. Tidak terkecuali bisnis kosmetik dan obat herbal. Buatlah kemasan produk yang unik dan berbeda. Sesuaikan juga dengan logo bisnis Anda yang mudah diingat dan familiar. Atau bila anda seorang reseller, anda bisa memberikan sentuhan pada teknik marketing-nya.

4. Perhatikan hal mendasar seperti modal dan sistem bisnis

Semakin besar modal anda, semakin besar pula omset yang bisa anda hasilkan. Begitu juga anda harus menentukan sistem kerja bisnis anda seperti apa. Apakah anda pada awalnya cukup bekerja dari balik layar saja dan memperkerjakan karyawan, atau anda sendiri yang terjun dalam memasarkan produk anda.

Demikian artikel mengenai Bisnis Obat Herbal dan Kosmetik di Medan Sumatera Utara kali ini, semoga bisa membantu anda untuk memulai usaha di bidang herbal dan kecantikan ini. Adapun target pelanggan anda sepenuhnya adalah wanita. Terimakasih telah berkunjung dan jangan lupa berikan share untuk artikel ini.