Bisnis Nugget Pisang Medan

Bisnis Kuliner Nugget Pisang di Medan Sumatera Utara

Diposting pada

Bisnis Medan – Memulai bisnis di kota besar seperti medan memang membutuhkan kreatifitas supaya tetap eksis. Untuk itu ukmsumut perlu membahas mengenai salah satu bisnis kuliner unik yang patut anda coba yaitu berjualan nugget pisang dengan berbagai varian rasa. Bisnis ini selain disukai banyak orang, juga tidak membutuhkan modal yang relatif besar. Penasaran? Mari simak pembahasan bisnis nya dibawah ini.

Untuk menjalankan bisnis memang bisa datang dari mana saja. Mulai dari sekadar melihat orang lain, hingga kemudian terjun langsung untuk menjalankan bisnis sendiri. Hal itu bisa anda manfaatkan seperti membuat produk kuliner banana nugget yang ramai digandrungi pemuda-pemudi saat ini.

Ide untuk membuka bisnis ini bisa berawal dari ketertarikan di dunia kuliner. Berjualan pisang nugget harus langsung diliat langsung ke lapangan, kemudian tanpa pikir panjang langsung membuka gerai pertama di tempat yang strategis.

Ide pemilihan jenis bisnis ini karena mudah diproduksi dalam skala rumahan. Anda juga bisa mengajak serta ibu-ibu rumah tangga untuk memulai bisnis olahan pisang tersebut.

Anda bisa melakukan variasi berbeda dari pisang nugget yang kebanyakan bentuknya cuma pisang berbalut tepung panir saja. Seperti membuat menu olahan baru yang memiliki waktu kadaluarsa lebih lama.

 

Modal Awal Bisnis Nugget pisang di Medan

 

Berbekal modal Rp 800 ribu, Anda sudah bisa menjajal bisnis tersebut dengan dibantu tiga ibu rumah tangga yang bisa jadi anda rekrut di dekat rumah anda. Dalam produksi pisang olahan ini hanya menggunakan peralatan seadanya. Biaya produksi ditekan seminimal mungkin.

Baca juga : Peluang Usaha Jualan Bandrek di Medan Menguntungkan

Adapun kelebihan lain adalah usaha kuliner yang bisa tanpa tempat, karena anda bisa berjualan disekitar tempat tinggal anda terlebih dahulu untuk merasakan feel berbisnisnya. Dengan racikan olahan pisang yang pas, ternyata produk nugget pisang ini akan mendapat respons positif dari konsumen.

 

Pemasaran bisa juga lewat media sosial

 

Anda juga bisa memasarkan melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lainnya. Dari sana, anda juga harus rajin mempromosikan produk itu melalui WhatsApp, Line atau pun BBM. Selain itu integrasikan juga produk kuliner anda bersama ojek online.

Dari bisnisnya itu, sekarang anda akan bisa mendapatkan omzet hingga jutaan rupiah per bulan. Sementara untuk harganya, anda bisa menjual nugget pisang pada kisaran Rp 20.000-Rp 25.000 per bungkus.

Walau bisa mendapatkan omzet yang cukup besar dalam waktu singkat, namun anda juga harus bersiap untuk mengalami hambatan pasang surut bisnis khas kuliner ini. Terlebih sekarang ini banyak menjamur tren kuliner baru di masyarakat.

 

Permalasahan Bisnis Nugget Pisang

 

Kesulitannya seputar bisnis kuliner karena dinamis, sepat sekali keluar jenis kuliner baru. Oleh karena itu anda juga harus bisa berinovasi agar konsumen tidak bosan dengan produk yang itu itu saja. Selain konsisten sama kualitas, rasa produk yang sekarang, anda juga harus kembangkan ke jenis kuliner lainnya.

Selain itu anda juga harus memulai strategi pemasaran lain mulai dari menawarkan sejumlah promo, hingga mencoba produk baru. Seperti setiap minggu mengadakan promo flash sale dan sebagainya. Dan tujuan utama dalam bisnisnya adalah untuk mengajak orang-orang mulai berbisnis, walaupun dengan modal yang terbatas.

Demikian artikel mengenai Bisnis Kuliner Nugget Pisang di Medan Sumatera Utara kali ini, semoga bisa membantu anda untuk memulai usaha dibidang kuliner lainnya. Sekian dari kami, silahkan bagikan tulisan ini bila merasa bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung di ukmsumut.