Bisnis Kuliner Jualan Makaroni Goreng di Medan

Diposting pada

Bisnis Medan – Berbisnis dan berjualan kuliner khususnya makanan ringan memang selalu digemari oleh masyarakat, khususnya warga kota medan dan sumatera utara. Snack selalu menjadi makanan wajib dikala mengisi waktu kosong atau sekedar untuk camilan mengisi perut. Kali ini ukmsumut akan membahas mengenai peluang dan prospek usaha berjualan makaroni yang diberi bumbu dan dipacking dengan modren. Simak terus pembahasan kali ini.

Hidup sebagai karyawan memang lebih aman bila dibandingkan dengan berwirausaha. Akan tetapi bila anda tidak terlalu menyukai ikatan kerja dan waktu yang terkekang, maka ada baiknya anda mencoba peruntungan untuk menjadi enterpreneur di medan ini. Anda yang bosan menjadi seorang karyawan di sebuah perusahaan swasta, bisa melirik bisnis Makaroni goreng ini.

Baca juga : Bisnis BitCoin Medan Sumatera Utara

Makaroni yang berasal dari negara pizza ini memang menjadi pilihan untuk bisnis snack. Saingan nya juga relatif tidak banya. Dengan menambahkan beberapa inovasi rasa, anda bisa berkreasi dengan menyajikan berbagai varian rasa dan warna untuk segmentasi kaum muda.  Hal apa saja yang perlu anda persiapkan untuk memulai bisnis ini? Mari simak pembahasan nya kali ini :

1. Persiapkan Modal Awal Untuk Berbisnis Makaroni

Cukup bermodal relatif ringan, anda sudah bisa memulai bisnis ini dengan membeli bahan bakunya dari supplier terpercaya. Rentang modal tidak terbatas, bisa dimulai dari 1 jutaan hingga 20 jutaan tergantung dari skala bisnis yang anda targetkan. Anda bisa melakukan pinjaman ke pihak perbankan atau meminjam teman.  Pastikan anda meminjam sesuai dengan kemampuan anda untuk melunasinya.

2. Tentukan Target Konsumen Anda

Target konsumen sangat penting untuk menentukan cara promosi dan packing yang paling tepat untuk produk makaroni anda.  Produk makaroni ini ditujukan kepada para anak sekolah mulai dari SD, SMP, SMA, hingga mahasiswa. Penyajian juga bisa disesuaikan dengan selera konsumen yang memesan, atau tingkat kepedasannya sesuai dengan permintaan konsumen.

Setelah berhasil memikat para pelajar, mulai dari SD, SMP, SMA hingga mahasiswa, anda bisa membuka toko makaroni secara permanen di lokasi yang strategis, seperti misalnya di kompleks sekolah dan kampus. Hal ini juga akan meningkatkan omset penjualan anda dan dapat membuka peluang kerja nantinya.

3. Kreatifitas untuk Menghasilkan Berbagai Rasa dan Inovasi Produk

bisnis makaroni medan

Anda harus berkreasi untuk menghasilkan apa yang disukai oleh pasar dan konsumen anda. Selain makaroni rasa orisinal, tetapi juga misalnya dengan variasi rasa, asin, pedas asin, keju, dan balado. Anda bisa berkreasi dan bereksperimen sehingga menghasilkan beberapa varian produk yang memiliki peminat nya masing masing. Jangan ragu untuk meminta pendapat orang-orang terdekat anda terhadap rasa baru yang anda hasilkan.

Lihat juga : Usaha Franchise Waralaba Modal Kecil di Medan Terbaru

4. Menciptakan Branding atau Merek Dagang yang Unik dan Mudah Diingat

Menciptakan branding memang memiliki trik dan rahasis khusus, apalagi bila sudah banyak beredar produk sejenis serupa di pasaran. Namun anda dapat mencoba membuat branding yang ada dalam ide anda terlebih dahulu. Jangan takut mencoba untuk membuat sesuatu yang baru. Dengan tekad dan proses yang konsisten maka semakin hari brand anda akan semakin dikenal orang banyak bila memang bisnis anda memiliki kualitas dan disukai banyak orang. Pilih brand yang mudah diingat, cara ini akan memudahkan anda dalam hal promosi produk saat pertama kali mengenalkannya.

5. Cari dan Pilih Supplier Makaroni yang Terpercaya

Supplier atau pihak penyedia bahan baku makaroni menjadi mitra bisnis terpenting anda. Anda harus mencari partner kerja ini dengan kriteria yang terbaik seperti selalu transparan mengenai stok bahan baku, tidak pernah mengalami kehabisan stock, terpercaya dan profesional. Bila anda mendapatkan supplier yang tidak memiliki ciri ciri tersebut, maka segera tinggalkan dan carilah penyedia bahan baku yang lebih baik.

Demikianlah pembahasan kita mengenai Bisnis Kuliner Jual Makaroni di Medan Sumatera utara kali ini, semoga anda dapat mengambil pelajaran untuk segera memulai bisnis makaroni anda. Jangan ragu untuk memulai bisnis ini. Bila ada pertanyaan silahkan ajukan melalui kotak komentar dibawah ini. Terimakasih telah mengunjungi uksmumut.