20 Bisnis Internet Tanpa Modal dengan Omset Milyaran

Apakah mungkin memulai bisnis tanpa modal sama sekali? Dengan merintis bisnis yang berbasis online, maka anda tidak perlu mengeluarkan modal yang berarti. Pada kesempatan kali ini, ukmsumut akan membahas mengenai bisnis internet yang bisa menghasilkan omset milyaran untuk anda!

Internet sudah menjadi salah satu kebutuhan manusia modren zaman sekarang. Pengguna internet di Indonesia saat ini mengalami kenaikan, yang mana berarti hal ini membuat peluang bisnis di bidang internet semakin prospektif.

Salah satu kelebihan bisnis yang menggunakan media internet sebagai salah satu promosinya adalah, tidak membutuhkan modal yang berarti, sehingga hal ini akan memaksimalkan budget anda kepada hal lain yang lebih penting untuk pengembangan bisnis.

Baca juga : Cobain 18 Bisnis Ibu Rumah Tangga dengan Modal Kecil

Baiklah, langsung saja kita akan bahas to the point, mengenai beberapa bisnis yang bisa sahabat ukmsumut ambil dalam memulai petualangan sebagai seorang pengusaha online, check these out!

bisnis internet

 

Menjadi Dropshiper dan Berjualan Produk Online

Bisnis dropship menjadi salah satu yang terbaik saat ini. Dropshipper adalah orang yang menjual barang milik orang lain tanpa modal dan anda hanya diberikan selisih komisi dari hasil penjualan.

Sahabat ukmsumut tidak perlu memikirkan rugi atau dana yang telah dikucurkan untuk menjual produk tertentu, akan tetapi keuntungannya juga tidak terlalu besar.

 

Menjadi Makelar Online

Makelar merupakan orang yang mempertemukan penjual atau produsen yang memiliki suatu produk barang atau jasa kepada calon konsumen. Dengan menjadi makelar online maka anda akan memanfaatkan yang namanya berbagai jenis layanan di internet.

Menjadi makelar online harus memiliki Network atau jaringan pertemanan yang luas, tetapkanlah margin keuntungan yang ideal, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar.

Adapun beberapa platform yang bisa kamu manfaatkan adalah seperti Ciptaloka untuk menjual kaos dan desain, Rumah123 untuk bisnis property, Carmudi untuk bisnis mobil dan sebagainya.

 

Mengembangkan Bisnis Afiliasi

Affiliate marketing adalah salah satu bisnis online yang tetap akan perspektif di tahun ini. Bisnis ini juga tidak membutuhkan modal.

Baca juga : Cobain 15 Peluang Bisnis Unik Terbaru yang Belum Pernah Ada

Akan tetapi disini kamu membutuhkan kemampuan mengajak orang lain dan mengumpulkan anggota sebanyak banyaknya untuk mendapatkan keuntungan maksimal.

Seperti di luar negeri hampir semua merchant menjual produk atau jasa memiliki program afiliasi seperti Walmart, Home Depot, eBay, Yahoo, Dell, HP, Sony hingga merchant kecil lainnya yang kemungkinan besar belum pernah anda dengar.

 

Mengembangkan Blog atau Website

Blog atau website merupakan salah satu platform online tempat dimana untuk mengekpresikan tulisan  kita ke publik melalu sebuah tulisan yang kreatif. Tapi ternyata, ada juga sebagian orang yang menjadikan blog menjadi sumber pendapatan utama mereka.

Cara yang paling popular untuk mendapatkan uang dari blog, yaitu dengan cara mendaftarkan blog kita ke google adssense, akan tetapi untuk mendaftarkan blog di google adsense sangatlah ketat, apalagi dengan aturan google adsense yang semakin sulit untuk dipenuhi

Pilih topik yang tidak akan pernah ‘kadaluwarsa’, misalnya tentang kesehatan, keuangan, hubungan, hobi, atau pengembangan diri.

Buatlah konten dengan kualitas yang bermutu dan banyak dicari orang. Kemudian pelajari lebih mendalam tentang SEO dan naikkan peringkat situs di mesin pencarian. Lalu terakhir daftarkan blog atau website ke google search tool atau bing master

 

Menjual dan Mengedit Photo

Kamu hobi dan jago dalam masalah photografi? Kamu bisa menjadikan hobi kamu itu sesuatu yang bisa menghasilkan.

Sahabat ukmsumut bisa menjual hasil jepretan terbaik mu untuk menjadikan penghasilan tambahan. Selain itu kamu juga harus menguasai software editing misalnya photoshop untuk memaksimalkan hasil jepretanmu

Untuk membantu menemukan tempat terbaik untuk menjual foto yang kamu hasilkan, berikut adalah beberapa media platform paling populer untuk mendapatkan uang tunai untuk menjual foto .

  • Shutterstock
  • iStock by Getty Images
  • Etsy

Baca juga : Cara Berbisnis di Bidang Photografi dan Menghasilkan Uang dari Menjual Photo

 

Mengembangkan Channel YouTube

Hal ini mungkin sudah bukan rahasia umum lagi, banyak orang berlomba untuk menjadi youtuber agar bisa menghasilkan uang lewat monetisasi channel youtubenya.

Membangun channel youtube saat ini mungkin menjadi impian sebagian orang terutama generasi millennial selain bisa menjadi sumber pendapatan, kamu juga bisa dikenal banyak orang.

Membuat Channel YouTube saat ini menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk menghasilkan uang melalui internet

Dengan membuat channel youtube dan mendaftarkan nya ke google adsense, maka channel youtube kita akan menjadi mesin uang. Akan tetapi, channel youtube harus memiliki 1000 subscriber dan 4000 jam tayang terlebih dahulu, agar channel bisa dimonetisasi.

Jangan lupa subscribe juga channel youtube milik admin DISINI ya

 

Investasi Bidang Crypto Currency

Berbicara Cryptocurrency atau mata uang digital, tidak terlepas dari yang bernama Bitcoin. Bitcoin merupakan mata uang virtual yang paling terkenal, diciptakan pada tahun 2009 oleh seseorang dengan nama samaran Satoshi Nakamoto.

Mata uang ini seperti halnya Rupiah atau Dollar, namun hanya tersedia di dunia digital. Lalu bagaimana caranya agar kita bisa menghasilkan uang dari Cryptocurrency?

Sebenarnya ada bermagai macam cara, salah satunya dengan berivestasi Cryptocurrency di exchanger terkemuka seperti halnya di Indonesia sendiri ada bitcoin.co.id yang kini berubah menjadi indodax.com

 

Menjadi Freelancer

Freelancer atau pekerja lepas cukup banyak diminati bagi mereka yang menyukai jam kerja fleksibel. Banyak orang di luar sana yang telah sukses menjadi seorang freelancer dan bahkan bisa menghasilkan ratusan dolar perbulan.

Hanya dengan berdiam diri di rumah, tentunya dengan sedikit keterampilan. Apabila anda memiliki keterampilan khusus dan menguasai satu bidang, anda bisa mendaftarkan diri ke situs freelance untuk mendapatkan pekerjaan  Berikut situs terpercaya yang bisa anda coba :

  • Freelancer
  • Upwork
  • Sribulancer
  • Guru

 

Menjual jasa kursus online / webinar

Menjual jasa memang tidak ada habisnya. Salah satunya adalah dengan memberikan pelatihan atau pembelajaran secara online. artinya sahabat ukmsumut tidak perlu mendatangi tempat secara nyata

Ketika kursus offline, biasanya guru juga akan mengulang materi pembelajarannya, namun karena ini online, jadi kursusnya bisa direkam dan diupload di website atau media sosial seperti webinar.

 

Menjadi penerjemah online

Apakah anda menguasai bahasa asing yang jarang dimiliki oleh orang lain? Seperti misalnya anda menguasai bahasa thailand, rusia atau china, maka anda bisa membuka jasa penerjemah atau translator online.

Kemudian perkenalkan jasa anda di media sosial, website atau mempromosikan lewat iklan di google, facebook dan berbagai media konvensional seperti radio dan kedutaan.

 

Bisnis internet lain yang mungkin anda tertarik mencobanya, antara lain :

  • Menulis buku dan menerbitkannya di Google Play Book atau Ebook
  • Menjadi Pengembang Website dan Aplikasi
  • Menjadi konsultan SEO (Search Engine Optimize) dan SEM (Search Engine Marketing)
  • Membuat dan Menjual  theme atau template Blogspspot dan WordPress
  • Investasi dan Jual Beli Domain Unik
  • Jasa Penambah Follower atau Subscriber Media Sosial
  • Jasa Riset dan Analisis Data Perusahaan
  • Jasa Akuntan Profesional
  • Mengikuti Kontes Online atau Sering Disebut Kuiz Hunter
  • Menjadi Gamers Profesional dan Online Sport

 

Baca juga : Kepoin Perbedaan antara Bisnis Modern dan Bisnis Tradisional Disini

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mencoba salah satu atau beberapa jenis bisnis diatas? Semoga dengan membaca artikel dari ukmsumut ini, bisa menambah referensi ide bisnis anda. Jangan lupa untuk share dan bagikan tulisan ini dimedia sosial kalian ya. Terimakasih!