Bisnis Durian Medan yang Semakin Menggiurkan

Diposting pada

Usaha Jualan Durian di Medan menjadi salah satu jenis bisnsi yang tidak bisa dianggap remeh oleh pelaku UMKM, khususnya di provinsi Sumatera Utara. Hal ini karena Durian sangat disukai oleh mayoritas masyarakat Indonesia, khususnya di kota Medan ini. Oleh karena itu kali ini ukmsumut akan membahas mengenai prospek bisnis buah yang dijuluki sebagai king of fruits ini. Simak terus pembahasannya dibawah ini.

Bagaimana cara memasarkan dan berdagang durian? Pertanyaan itu kerap kali dilontarkan oleh kebanyakan orang yang memang kurang mengerti mengenai seluk beluk buah khas tropis ini. Ada banyak keuntungan dalam berjualan durian, termasuk adanya teknik panen diluar musim yang menjadikan harga buah ini melambung tinggi.

Kunci berbisnis durian adalah ketekunan dan kegigihan dalam memberikan kualitas yang memuaskan kepada para konsumen anda. Selain itu anda perlu mengetahui resiko berbisnis buah buahan seperti durian adalah singkatnya masa simpan barang yang menjadi ciri khas produk pertanian. Oleh karena itu anda harus mengikuti beberapa tips bisnis dibawah ini.

Baca juga : Bisnis Berjualan Produk Internet  Menguntungkan Medan

Investasi kebun durian di Indonesia khususnya kota medan memang masih belum tertata dengan baik. Berbeda dengan di Kota Bangkok, Thailand yang sudah menjadi komoditi utama dan ciri khas dari negara gajah putih tersebut.

Tips Berbisnis Durian di Medan

Nah seperti apa tips berbisnis durian di kota medan ?

1. Tentukan Jenis Bisnis Durian yang akan anda geluti di Medan

Bisnis Durian sangat luas, anda bisa memilih seperti hanya menjual buah saja di pinggir jalan, menyajikannya lewat packing yang lebih cantik di tempat yang lebih nyaman atau hanya sekedar menjual produk turunannya yang juga banyak penggemarnya. Oleh karena itu sebelum menentukan jenis bisnis durian yang cocok, ada baiknya anda harus melakukan penelitian pasar terlebih dahulu.

2. Carilah Supplier atau Pemasok Durian yang Terpercaya

Pembeli memiliki hak untuk mendapatkan durian paling manis dan sesuai seleranya dari penjual. Oleh karena itu, adalah kewajiban anda untuk mencari dan menjalin kerjasama dengan para petani durian yang memang memiliki kredibilitas. Agar bisnis anda nantinya tidak rugi, karena banyak pelanggan yang kecewa dengan rasa durian anda.

3. Buka Bisnis Kuliner dengan Bahan Baku Durian

Ada banyak jenis makanan olahan dari buah durian, yaitu durian kupas yang dikemas dalam kemasan, pancake durian, brownies durian, hingga jus durian dan lainnya. Anda harus berkreasi sebaik mungkin agar dapat menarik perhatian konsumen anda. Lakukan inovasi terhadap produk makanan yang akan anda jual.

4. Berbisnis Jual Beli Bibit Durian di Medan

Ini jika Anda ingin memulai bisnis dan berjualan dari bibit dalam bentuk bakal buah. Anda harus mengerti mengenai teknik pembibitan durian dari pelatihan atau pun disiplin ilmu pertanian yang anda miliki. Anda juga bisa menjual bibit yang sudah berbentuk tanaman setinggi 70 sampai 100 cm, bibit yang bagus ditandai dengan batang kokoh dan percabangan 2 – 4 arah, berdaun banyak serta terbebas dari hama dan penyakit.

5. Coba Cara Pemasaran melalui Online

Biasanya, pemasaran buah durian hanya dilakukan melalui dijajakan di pinggir jalan dan juga dijual pada tempat-tempat khusus secara konvensional. Kali ini anda bisa mencoba menjual buah durian beserta produk turunannya melalui media internet menggunakan media sosial dan aplikasi chatting. Dengan demikian pelanggan anda akan lebih tersebar dan merata di berbagai sudut di kota medan dan sumatera utara.

Demikianlah pembahasan tulisan mengenai Bisnis Durian Medan yang Semakin Menggiurkan kali ini, semoga dapat memberikan informasi lengkap kepada anda yang ingin memulai berbisnis berjualan durian. Bila berkenan, silahkan bagikan tulisan ini kepada teman dan keluarga lainnya. Berikan juga pendapat anda melalui komentar dibawah ini. Terimakasih telah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *