Bisnis BitCoin Medan Sumatera Utara

Diposting pada

Bisnis BitCoin Medan – Siapa yang tidak kenal BitCoin? Suatu mata uang crytocurrency yang saat ini tengah naik daun di dunia maya. Bahkan sekarang memiliki nilai tukar yang meroket, walaupun belum stabil. Anda bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan di internet, seperti membeli sesuatu dengan transaksi online. Dengan menggunakan BitCoin, banyak pihak yang optimis dengan peluang investasinya, tidak terkecuali di kota medan, sumatera utara. Nah, penasaran seperti apa peluang BitCoin di ibukota terbesar di pulau sumatera ini? Silahkan simak terus pembahasan ukmsumut kali ini.

Kaum milenial saat ini sudah pasti sering mendengar yang namanya BitCoin. Walaupun masih belum pernah menggunakannya, namun secara garis besar pasti sudah tau fungsi dan kegunaannya seperti apa. BitCoin merupakan alat transaksi orang per orang dan hanya orang yang memegangnya yang bisa menggunakannya. Jadi tidak seperti mata uang pada umumnya yang bisa dialihkan dan diberikan kepada siapa saja, BitCoin memiliki keamaan yang terbilang mumpuni.

Mata uang global ini ternyata juga sudah banyak digunakan oleh pengguna bisnis online dan e-commerce dunia. Menjadikannya alternatif pembayaran dollar yang paling simpel dan sederhana. Lalu, bagaimana proses terbentuknya mata uang ini? Apakah memang bisa didapatkan dengan mencarinya secara langsung tanpa proses tukar barang di internet?

Pengertian Singkat Mengenai Mata Uang BitCoin

Bitcoin adalah salah satu (bukan satu-satunya lho) mata uang virtual yang memanfaatkan fitur jaringan peer to peer tanpa penyimpanan terpusat atau middleman. Bitcoin tidak berbentuk fisik (seperti uang Rupiah), namun hanya berbentuk digital yang hanya dapat dilihat melalui online. Bitcoin tidak dikenakan biaya tambahan dalam melakukan setiap transaksi. Hebatnya lagi kamu yang memiliki BitCoin tidak perlu menggunakan identitas aslimu untuk berbelanja (anonimous), jadi sangat menjunjung tinggi asas privasi yang bersangkutan.

Artikel lain : Bisnis Usaha MLM dan Afiliasi di Medan

Siapa pencipta, pembuat dan pengambang awal BitCoin? Pertanyaan itu paling sering muncul oleh banyak kalangan. Adalah Satoshi Nakamoto, sang jenius yang diyakini menciptakan awal dari mata uang online ini. Namun nama itu adalah nama samaran yang identitas dan foto aslinya juga sampai saat ini belum diketahui sama sekali. Nakamoto dikabarkan mempunyai sekitar 1 juta Bitcoin yang kira-kira nilainya nilainya setara dengan Rp 5,5 triliun bila dibandingkan dengan kurs saat ini (fantastis!)

Bagaimana Memperoleh BitCoin ?

Bitcoin bisa diperoleh secara berkala dan terus menerus dengan membeli (membutuhkan modal uang yang besar) atau dengan cara menambang (mining, membutuhkan modal peralatan yang besar pula). Anda bisa membeli Bitcoin yang terpecaya seperti di situs Bitcoin.co.id (Indonesia) , Coinbase (USA) dan Bitbargain (UK). Atau bila tidak ingin membelinya tetapi lebih suka mendapatkannya, bisa menambangnya menggunakan peralatan komputer dengan spesifikasi tinggi. Seperti emas yang membutuhkan peralatan untuk mendapatkannya, BitCoin juga butuh waktu dan tenaga yang tidak sedikit untuk menambangnya.

Cara Memulai Bisnis Dengan BitCoin di Medan dan Sumatera Utara

bisnis online bitcoin medan sumut

Berbisnis BitCoin memang membutuhkan pengalaman yang mumpuni, agar tetap bisa untung dan mengerti akan pasar-nya. Untuk memulai berbisnis dan berinvestasi dibidang ini, anda cukup memulai terlebih dahulu pada skala kecil. Tentukan dulu untuk memilih jenis usahanya, apakah anda hanya akan bermain cukup aman dengan membeli saja melalui perusahaan terpercaya dan melakukan analisis seperti bermain saham, atau anda fokus dalam menambang secara teknis.

Kita ambil contoh, anda memilih opsi pertama, yaitu fokus pada manajemen saham bitcoin anda. Maka yang pertama kali anda lakukan adalah mencoba bitcoin pertama anda. Buatlah bitcoin wallet untuk kepentingan transaksi anda nantinya.

Baca juga : Bisnis Usaha Kecil Menengah (UKM) Medan

Setelah itu mulailah menghasilkan duit dari bitcoin pertama anda. Cara paling sederhana dalam berinvestasi di Bitcoin yaitu membeli dan menjual Bitcoin anda sendiri di perusahaan penyedia Bitcoin, seperti di Bitcoin.co.id. Gunakan berbagai metode analisis saham untuk mempelajari tren di pasaran saat ini. Dengan demikian anda hanya perlu melalukan jual atau beli bitcoin saja.

Selain itu anda bisa melakukan Cloud Mining (bertambang secara virtual) tanpa perangkat keras. Cloud mining adalah solusi melakukan mining Bitcoin (Mining Bitcoin adalah proses penciptaan Bitcoin. ) dengan metode membeli secara online yang biasanya menggunakan satuan GHS. Dengan membeli GHS anda akan mendapatkan pengasilan berupa Bitcoin setiap harinya.

Opsi kedua adalah melakukan Mining secara betulan. Artinya anda harus mempersiapkan segalanya mulai dari komputer spek tinggi hingga beberapa peralatan pendukung lainnya. Hal paling penting anda ketahui adalah daya pertambangan (cepat lambatnya BC didapat) tergantung dari menggunakan kartu grafis (GPU). Perangkat lain yang harus adalah antara lain, Kartu grafis, Power Supply, Motherboard, CPU, RAM, Hard drive dan Casing komputer.

Ada banyak tutorial dan panduan cara merakit komputer untuk mining bitcoin di internet. UKMSUMUT tidak akan membahasnya disini, karena kita akan fokus untuk membahas peluang bisnisnya saja. Anda bisa cari panduannya di Internet. Oke, sekarang anda sudah jelas bukan bagaimana mekanisme berbisnis menggunakan bitcoin?

Bagaimana dengan peluangnya sendiri di kota Medan? Kota medan memang menjadi salah satu kota besar yang tidak menutup kemungkinan bisa menjadi tempat empuk untuk memulai bisnis ini. Anda hanya membutuhkan modal relatif sesuai dengan skala yang anda butuhkan. Untuk tahap awal, sebaiknya anda cukup menggunakan bitcoin seperlunya sampai anda paham mengenai cara kerjanya.

Demikianlah artikel mengenai pembahasan seputar Bisnis BitCoin Medan Sumatera Utara. Semoga bisa memberikan informasi dan inspirasi yang berguna untuk anda, yang memang berniat untuk memulai berinvestasi di bidang mata uang online ini. Pelajari kembali mengenai BitCoin, untung dan ruginya. Terakhir jangan lupa memberikan feedback dengan mengisi kotak komentar dibawah ini. Terimakasih telah berkunjung di ukmsumut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *